Saturday, March 7, 2009

Mauku Begini... Maumu Begitu...

BY tyas indree IN , , 66 comments

happy coupleKumpul-kumpul sama temen-temen emang asik banget.. Becanda, ngobrol, ketawa ketiwi.. Dari bahan obrolan yang ringan pun bisa jadi masukan yang bagus buat diri kita..

Bisa dibedain, asiknya antara kumpul-kumpul sama sesama cewek dan kumpul-kumpul campur, ada cewek ada cowok.. Kalo kumpul sama sesama cewek, jarang ada debat serunya.. Semua merasa senasib, apa yang diutarakan sama si jeng A, kita semua setuju.. Kadang nambah2in, kadang ngeledek, kadang ngomporin, tapi semuanya ada di dalam koridor setuju sama apa yang dibicarain..

Beda kalo ada suara hati cowok yang ikut berpendapat.. Walaupun nggak terlalu bersebrangan, tapi pasti mengundang sedikit ketidaksetujuan di antara para cewek.. Terutama kalo udah ngobrol tentang hubungan antar pasangan, ternyata apa yang diharapkan seorang cowok dari pasangannya, bisa beda banget dengan apa yang kita (cewek) kira..

Misalnya seorang cowok/suami berbagi cerita (curhat) sama istrinya tentang pekerjaannya di kantor.. Tentang susahnya melangkah ke jenjang yang lebih tinggi di kantornya.. Aku n temen-temen cewekku ngira, dengan mendengarkan dan menjawab dengan kalimat yang kita anggap 'menentramkan' hati si cowok, seperti, "Ya udahlah mas.. Mungkin emang belum waktunya kamu jadi manajer.." itu udah merupakan respon yang paling bagus..

Temenku yang cowok itu bilang.. "Emang bener sih, kalo istri njawab begitu.. Bisa diartikan tidak menuntut, tapi seharusnya itu cuma kalimat awal.. Gue pengen denger kalimat lanjutannya lagi, yang sedikit mengandung tuntutan.. Jadi guenya ngerasa termotivasi gitu.."

Kita para cewek jadi bingung.. Gimana sih? Kalo mau tau sejujurnya sih, kita maunya nggak usah pake kalimat awal itu, maunya langsung aja.. "Trus kapan dong papa jadi manajer? Masa udah bertaun-taun nggak naik2 jabatan, nggak naik2 gaji, semua harga udah pada naik nih.. Uang belanja juga lama2 nggak cukup kalo cuma segitu2 aja.. Bla bli blu ble blo..". Tapi kan demi menjaga perasaan sang suami, yang kita utarakan ya cuma yang awal-awal itu tadi..

Ternyata, yang kita kira yang terbaik, bukan selalu yang terbaik untuk orang lain yah? Memang semua kembali ke masing-masing individu.. Ada yang termotivasi dengan kalimat-kalimat dengan nada menuntut, ada yang termotivasi dengan kalimat 'nrimo'..

Trus, aku tanya, "Istri lu tau nggak kalo lu pengennya dia ngomong yang rada-rada nuntut gitu?"
Dia jawab, "Ya nggak lah, harusnya dia ngerti sendiri.."

Langsung deh aku n temen-temen cewekku nimpalin.. "Yeee, kenapa juga kita yang harus ngertiin maunya situ... Situ juga harus ngertiin maunya kita doong..!!"

Enak bener yah, kalo tanpa kita omongin, pasangan kita ngerti apa yang kita mau... Dan kita juga ngerti apa yang pasangan kita mau, tanpa dia harus ngomong apa-apa..

Kalo gitu sih, kawin aja sama paranormal yang bisa baca pikiran kita..!!

66 comments:

  1. oooOOOoooo gitu ya mbak ... ??????? hehehe

    ReplyDelete
  2. He he he, memang sering salah persepsi ya.
    Tidak mudah memang menyamakan visi antar manusia.
    Faktor bagaimana mengkomunikasikannya menjadi hal yang penting disini.

    ReplyDelete
  3. wwaduh kalao istri nuntut kayak gitu bisa botak tu suamine. uda jabatan tinggi ndak dapet2, di rumah malah di gelontorin kalimat seabrek, beuuh.
    enak juga kali ya kalao bisa baca pikiran kayak para TheMaster tiap jumat jam 21.30 di RCTI itu. bisa tau apa yang pasangan kita ingini.

    ReplyDelete
  4. wakakkakaka nyaris seide sm postingan anna terdahulu mbake.....jangan berharap smua cow itu ilusionist yang mampu baca pikiran org....wakakkkak...dunia....dunia...ribet

    ReplyDelete
  5. kalo lebih sering berkomunikasi, mungkin akan lebih baik karena kita akan mengerti apa mau pasangan kita [imho] :D

    certianya bagus mbak...:)

    ReplyDelete
  6. kayaknya sih emang perlu saling terbuka di antara kedua belah pihak yap

    ReplyDelete
  7. Judulnya ST 12 Banget..
    "Mauku begini.. Maumu begitu, tak pernah engkau hargai aku.. bla..bla..bla.."
    Hihihihiii..

    ReplyDelete
  8. Baca judulnya jadi inget lagunya alm.Broery nih.. Anyway cowok dan cewek kan memang punya pandangan, pendapat dan pemikiran yang berbeda ttg suatu hal, yang penting mesti saling ngerti aja kan..

    ReplyDelete
  9. wah sebagai co gue justru pengennya denger yang bagian pertama doank tuh mbak Tyas. Yg bagian berikutnya mending diomongin di kesempatan laen aja pas lagi agak adem :mrgreen:

    ReplyDelete
  10. whehehehe,

    salut ama solusi terakhir :)) nikah ama paranormal..:))

    ReplyDelete
  11. "Ternyata, yang kita kira yang terbaik, bukan selalu yang terbaik untuk orang lain yah?"
    Iya mbak, beda orang...beda cara pandangnya. Yang terpenting adalah, bisa saling "menutup" perbedaan cara pandang itu.
    Gitu kali ya?
    hehe...
    Salam Kenal

    ReplyDelete
  12. Setuju ma kata sodara kembaranku si Bendol mbak
    hehe...
    Salam kenal...

    ReplyDelete
  13. Balik lagi neng...
    Ternyata OL ya...
    hehe...
    Makasih...

    ReplyDelete
  14. kalo gitu mesti cari pasangan yang pintar membaca pikiran..atau bisa kirim sms reg (spasi) terawang kirim ke 3333
    heheheheheh

    ReplyDelete
  15. seperti kata pepatah:
    men are from mars, women are from venus...

    nyambung gak sih ? hihihi

    ReplyDelete
  16. ternyata punya istri tuh ribet ya???

    kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  17. aduh, *aku bingung jadinya mau mihak kemana*,
    jd nambah jerawat nih 1/2...hehe.

    berbeda kepala berbeda juga isinya, aku aja kaki mau ke mall, tapi mata maunya ke kasur..
    hehe,...jauh ya

    Yup !

    ReplyDelete
  18. isi kepala boleh beda tapi hati tetap satu.. setuju ngga..??

    ReplyDelete
  19. komunikasi, ituh kali yah mbak kuncinya

    ReplyDelete
  20. wah...saya g setuju mbak kalo pakei kawin ame para normal....hihihi

    sekalian kunjungan nih

    ReplyDelete
  21. waduh mbak tyas kayanya lg marah2 neehh..

    ReplyDelete
  22. iy y mbak, enaknya, kita bisa tau pendapat orang tentang suatu masalah dari sudut yang berbeda..

    btw lam kenal y...

    ReplyDelete
  23. hmmmmmmmm wah ada apa nih.....masalah kawiun yah

    ReplyDelete
  24. hehehhe....emang gitu koq mbak...salam knal yah

    ReplyDelete
  25. ya itulah asiknya hidup dua kemauan yg ga sama harus disamakan hehehe salammmm

    ReplyDelete
  26. Perbedaan itu suatu hal biasa tapi tetap indah Kok,...Mungkin kalau semuanya sama Dunia jadi Garing Mba Tyas..hehe..^_^

    Cinta menyatukan 2 Hati yang berbeda tetapi Cinta tetap Hal yang terindah..

    ReplyDelete
  27. wah ntar kalo dicerewetin bilangnya banyak nuntut..
    hahaha..

    ReplyDelete
  28. ga tahu harus ngomong apa soalnya belum jadi bapak kan saya masih lajang...

    ReplyDelete
  29. Aku begini engkau begitu sama saja...(broery pesolima) ya kali aja ini yang dinamakan dinamika, sama kok dengan lagu kalau satu lagu nadanya cuma 'do' aja yang boring dunk...

    Cheers,

    ReplyDelete
  30. hahaaha..mbak tyas..moso' si suami di suruh kawin sama ki joko bodo..maen pedang dong..hehe
    intinya, harus ada komunikasi yg terbuka ya mbak..
    jangan sering2 ber asumsi..

    ReplyDelete
  31. wah, emang seru apalagi kalo kita2 nih anak sekolahan pada ngumpul campuran..
    beuh....
    ribud...

    ReplyDelete
  32. woh, masa harus nikah sama paranormal tante? kok ada paranormal ya, brarti kita paragaknormal donk.. hehhe

    ReplyDelete
  33. wah g pernah ketemu dunk jadinya
    tapi kan kalo berbeda itu indah
    byme

    ReplyDelete
  34. mungkin solusinya harus sering2 minum teh sariwangi...

    lho kok..??
    kan slogan iklannya ...."mari bicara"
    klo banyak komunikasi/ngobrol mungkin akan lebih dapat memahami satu sama lain..

    ReplyDelete
  35. memang kadang org itu gak se visi dng kita, kadang mau ku begini org anggap itu hal yang menyebalkan, yahh... mesti byk memahami karakter masing2 org

    ReplyDelete
  36. kalo aku intinya cinta dan sakit hati :(

    ReplyDelete
  37. haha....beda sudut pandang beda penafsiran dan arti...bukan begitu mba' ? berarti untuk saling memahami masing2 susah ya mba' ?

    ReplyDelete
  38. mbayangin kawin ama paranormal... gimana ya rasanya?

    ReplyDelete
  39. jadi ingat lagunya Dewiq : bete...

    ReplyDelete
  40. setuju bgt, mbak! *hayah... jd setuju2an kan kita? xD*
    kadang cowo itu suka "males" utk menangkap sesuatu dr kita.
    hampir selalu kita yg "dituntut" utk lebih memahami mrk tanpa mrk pernah ngejelasin maunya apa.
    *berdasarkan pengalaman, sih*

    ReplyDelete
  41. mba, ada blog berpagerank 3 lagi bagi2 link gratis.. nih alamatnya http://yaqien.blogspot.com/2009/02/tukaran-link.html lumayan juga ya mas, dapet backlink gratisan.. hehe

    ReplyDelete
  42. yaa.. gitulah kalo cewek sama cowok udah di kumpulin mbak.. :)

    ReplyDelete
  43. habis kamu gitu sih. aku mau di sini kamu mau di situ. aku mau ke situ kamu mau ke sini. aku mau memeluk kamu ingin merangkul. aku mau tidur kamu inginnya rebahan. aku bilang cinta kamu bilang nanti dulu. aku bilang sakit kamu bilang berobat yuk...

    ah, betapa tipis perbedaan itu sejatinya. tetapi betapa sulit untuk saling memahaminya :)

    ReplyDelete
  44. nggak bisa gitu mbak he he..suami tetep no satu ha ha ha....

    ReplyDelete
  45. saling bertolak belakang ya trnyata..hee

    ReplyDelete
  46. emg susah sih mbak tuk baca pikiran..
    minimal klo dah lama kumpul, bersama.. minimal sedikit tau kemauan pasangan kita kan..??

    tp, kalo orangnya emg cuex ato 'ndableg', pasti ga bakal isa ngerti mbak..

    he.he.he.. bener ga sih...??

    ReplyDelete
  47. wahaha...
    sama paranormal. emang komunkiasi itu kan super penting dan ada banyak nuansa teduh didalamnya yang menjaga hubungan diantara keduanya...

    ReplyDelete
  48. aku ingin begini, kamu ingin begitu, ingin ini, ingin itu...banyak sekali...
    semua...semua...semua...dapat diii kabulkan...
    dapat dikabulkan kalo kita kerja sama & saling menghargai

    ReplyDelete
  49. gitu ya kalau dah nikah ? :D

    ReplyDelete
  50. itulah warna-warni kehidupan :)
    tanpa itu bahkan gk akan ada artinya sebuah realtionship... tul' gk mba?!?!?!

    ReplyDelete
  51. wah akujadi pendengar setia ajadeh klo lagi ngerumpi2 ginih :D

    ReplyDelete
  52. memang harus dibutuhkan saling pengertian diantara pasangan
    agar sebuah hubungan dapat berjalan dengan baik

    ReplyDelete
  53. Mmmmmmmmmm, iyya juga sih, perlu didengar juga tuh kaum hawa bicara sesama mereka, dan itu pasti apa adanya, yang seaslinya, yg sebenarnya.... ya????

    ReplyDelete
  54. intinya harus saling pengertian dan saling merasa bahwa pasangan kita penting kan mbak :D sip deh ;)

    ReplyDelete
  55. wkwkwkwk, saya tidak mengerti dengan yang mbakeee posting, haruskah saya menikahi paranormal...xixixi

    adohh saya belum pengalaman soal hubungan yang real dengan istri ato apa mbakeee, heheheh, maklum still ijo lumutan...wkwkwkwk

    dah akhhh mampir malming doloe disini, kok ndak ada pisang goreng :D malming gini padahal ngeronda disini...wkwkwkwk

    ReplyDelete
  56. wah gambarna mesra banget...jd pengen..hehe

    ReplyDelete
  57. Hemm..ribet ya ya klo ga saling pengertian..:(
    Betul juga tuh yg terkhir..nikah ama paranormal..hehehe.

    ReplyDelete
  58. Aku begini, kamu begitu...sama saja.. ..waah kok kayak lagunya Broery yach ? he..he..gitu deh djeng, dari sononya memang sudah beda cowok dan cewek...jadi mesti punya pengertian yang tinggi..

    ReplyDelete
  59. hi,please change my old banner to the new one,the old one cannot been use anymore,please take the code at my site and let me know after it done.thank

    http://www.riqzmiecreation.com/

    ReplyDelete
  60. pengertian kn emang perlu pengorbanan tapi susah dijalaninNa bo ^_^

    ReplyDelete
  61. aku ingin begini..
    aku ingin begit..
    ingin ini.ingin itu.
    buanyak sekali......

    ReplyDelete

i hate spammers....