Sunday, October 12, 2008

Jangan cuma ngeluh..!

BY tyas indree IN , 45 comments

Ini postinganku beberapa bulan yang lalu..
Aku posting ulang karena aku ngerasa lagi perlu baca ini..
Yang udah pernah baca ini, jangan bosen ya..
= = = = = = = = = =

Ingin kehidupan seperti apa?
Pernah mengajukan pertanyaan itu ke diri kamu sendiri?
Trus, jawabannya apa?
Wih, ada yang langsung jawab bla bla bla dengan jelas. Oke banget!
Tapi banyak juga yang jawabannya “Nggak tau deh, pokoknya nggak seperti sekarang ini.”

Pertanyaannya, tindakan apa yang udah kamu ambil supaya kamu ‘nggak seperti sekarang ini?’

Memang, gampang n enak banget kalo kita cuma duduk sambil ngeluh tentang kehidupan yang kita jalani saat ini, dibanding kalo kita harus bertindak, melakukan sesuatu untuk menciptakan kehidupan yang kita inginkan.
Sebel banget nggak sih kalo denger orang yang hobinya ngeluh, nggak punya ini itu, nggak bisa begini begitu, tapi nggak ngapa-ngapain juga buat menghentikan keluhannya sendiri.. Plis dah!

Kalo kamu ngerasa kegendutan n pengen ngurangin berat badan, ya olahraga n kurangin ngemil coklat n gorengan dong.. Jangan cuma ngeluh!

Kalo kamu ngerasa keberatan dengan tagihan kartu kredit, ya kurangi atau stop pemakaiannya dong. Banyakin pake cash aja, n jangan cuma bayar minimum aja.. Jangan cuma ngeluh!

Kalo kamu ngerasa penghasilan kamu kurang, ya cari tambahan penghasilan dong.. Jangan cuma ngeluh!

Jangan pernah berfikir bahwa dengan melakukan satu hal yang sama berulang-ulang setiap hari, hasilnya akan bisa berbeda-beda. Selama cara berfikir kita, tindakan kita, nggak berubah, kita akan mendapatkan hasil yang nggak berubah juga, alias teteeeep gitu-gitu doang..

Jadi, jangan cuma ngeluh ya.. Take action!
= = = = = = = = = =

Confession : sebenernya bukan cuma karena lagi perlu baca ini aja sih, tapi lagi pengen posting tapi gak ada ide, hehehe...

45 comments:

  1. Ngeluh...? wah, saya selalu ngeluh kalo pegel2...minta dipijitin...hehehe.
    tapi hidup...biarlah mengalir seperti air.

    ReplyDelete
  2. waduh PERTAMAXXXXX ga nie yah...clingak clingukzzz...cepi..iya..ga ..iya ga...jarang isa PERTAMAXXXX dicini..pasrah ajah..ihikzz..ihikzz..

    bener nie mbak pencerahannya..harus itu..klo mau ada perubahan kita sendiri yg harus bertindak..jgn cuma ngomel dan ngeluh..hehehe..kan ga ada gunanya yah..

    setuju sekaliXXXXX...take action!!!now!!!

    jangan ditunda yah..hehehe..

    ReplyDelete
  3. kalo aq g mungkin bosen, soalnya baca postingan ini baru pertamakali he he he.
    eniwei busway, setuju tuh, jangan bisanya cuma ngeluh aja, tapi bertindak. tapi biasanya orang ngeluh itu karena udah mentok, bingung tindakan pa lagi yg mo diambil. he he he :)

    ReplyDelete
  4. wah kurang ajar aku telatttttttttttttt, ciiiittt, tak rem. nggak ngeluh aku kok mbak, hehehehe

    ReplyDelete
  5. mengeluh tanda tak mampu, hehehe...
    habis mengeluh.. lalu cari kambing yang warnanya item... :) sudah itu berharap belas kasih dari lawan bicaranya...

    ketebak deh mau apa sebenernya... hehehe...

    ReplyDelete
  6. ye...dikit dikit ngeluh, coba dong cari jalan lain nih cari ide buat google ya!

    ReplyDelete
  7. enake mbak ngeluh itu.. melampiaskan uneg2 daripada jadi jerawat batu hihihi. tapi setelah puas ngeluh emang mesti introspeksi kali ya

    ReplyDelete
  8. Setujuuuu!!! Ngeluh memang ga bawa kita kemana2 justru cuma muter2 di tempat.. kalo es puter siy..enak, heheheee...

    ReplyDelete
  9. bener banget tu Mba' Tyas...sebagaimana Allah Ta'alla firmankan dalam Qs.Ibrahim:7 bahwa sekali-kali Allah tidak akan merubah nasib seseorang kecuali dia sendiri yang merubahnya.
    mengeluh sambil cari solusi ga' papa kant ya Mba Tyas...makasih..

    ReplyDelete
  10. mengeluh sama melenguh beda ya? :b

    hai mbak, ini komen perdana saya lho.. *di saved ya* hehehe

    yup, melenguh eh mengeluh emg ga baik, tp normalnya setiap orang pasti pernah mengeluh, minimal mengutarakan keluhannya ke diri sendiri (bukan ke org lain), ada keluhan berarti ada masalah, nah bagusnya keluhan itu dijadikan titik untuk bertolak menemukan solusi permasalahan.. males juga ye.. ngedengerin keluhan yg sama, itu itu mlulu.. :D

    jadi intinye siy, saya setuju sm mbak tyas.. hehehe.. *ciao*

    ReplyDelete
  11. Bener banget tu Mba' Tyas sebagaimana dalam Qs.Ibrahim:7 bahwa Allah tidak akan merubah nasib seseorang kecuali dia sendiri yg merubahnya..
    eh nyambung ga' ya...
    ngeluh sambil nyari solusi boleh yach...hihi..

    ReplyDelete
  12. Bener tuh... paling sebel denger orang kebanyakan ngeluh..... ayo semangat klo pengen berubah menjadi lebih baek....

    ReplyDelete
  13. haha sama nich, pingin posting tapi lagi gak ada bahan... lagi malesss banget...lagi banyak kerjaan...upsss jangan cuma ngeluh!! hehe mesti dikebut nih PR2 dikantor yg bejibun...

    PS : Yas.... tahu kamu dateng kopdar, aku bela2in dateng juga deh... kapan2 deh kalo ada kopdar aku ikutan lagi (^_^)

    ReplyDelete
  14. lagian ngeluh kan gak ada result_nya ya bu... jadi mending action ya.. jangan NATO ajah.. bertindakkk.. he..he... pagi2 bagi postingan ini jadi langsung pengin sarapan... berbobot buat nyerna setiap katanya sih... he..he...

    ReplyDelete
  15. Mengeluh tuh membuat kita makin pesimis. Mengeluh itu boleh asal nggak terus menerus. Mengeluh yang berkepanjangan akan berakibat sangat buruk. Nggak ada semnagat juang, yang ada negatif thinking aja.
    Nice posting,tyas

    ReplyDelete
  16. hmmm ... ngeluhh ...

    orang seperti itu gak bisa berdamai dengan kehidupan, malah berdamai dengan dirinya pun gak bisa ... kerjanya ngeluhhh trs, gak mau ikhtiar, rejeki itu harus dijemput, jangan ditunggu ... dan "jangan jadi pengemis dipinggir hutan ..."

    Oke m..good posting

    ReplyDelete
  17. Nice artikel....

    Makasih ya Neng...., telah mengingatkan dhie untuk tidak mengeluh dalam menjanain kehidupan ini.

    ReplyDelete
  18. Pengahsilane kurang...........ngutang boleh nggak........?

    ReplyDelete
  19. pas bgt dengan ayat ini, "Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah" QS70:19-20

    ReplyDelete
  20. tertohok dengan yang gendut2 itu :-( aku banget tuh, merasa gendut tapi ngak mau olah raga.
    Mbak Tyas, senangnya bertemu dengan dirimu. Ternyata cantik benaran...hehehehe, sederhana begitu aja dirimu cantik, apalagi dandan :-)
    jangan bosan main ke blogku yah mbak Tyas.

    ReplyDelete
  21. ngeluh tanda tak ikhlas ya mbak...

    ReplyDelete
  22. hehehe... tapi setiap manusia pasti tidak lepas dari mengeluh.. betul kan mbak???

    ReplyDelete
  23. Bener bgt, kadang-kadang gua suka ngeluuhhhh mulu. padahal bayak yg lebih tidak beruntung dari gua..
    Maen2 ke blogku yaa

    ReplyDelete
  24. Mengeluh itu sebenernya bukan tanda tak mampu, tapi males aja bertindak.Ya ndak?

    ReplyDelete
  25. allow mbak tyas..
    yup, woel setuju banget tuh, jangan cuman ngeluh but action donk...

    ReplyDelete
  26. ah itu biasa mbak...namanya juga manusia..hi..hi..hi

    ReplyDelete
  27. bener kata mas david namanya juga manusia, tapi tinggal kita deng terkadang ada kalanya harus menunggu dan bersabar :)

    ReplyDelete
  28. Batul banget, setuju sama Tyas. Jangan ngeluh doang, doing something !

    ReplyDelete
  29. Setuju banget. Jangan hanya ngeluh, tapi do something !

    ReplyDelete
  30. Kata terakhir itu yang sangat perlu..tapi mesti tepat juga asal jangan semabarang Action...bisa-bisa nambah...keluhannya..mantaf..

    ReplyDelete
  31. Cocok banget sama keadaan Indonesia saat ini.. Cm ngeluh dan ngeluh..

    Pengen ekonomi kuat tapi makin gila-gilaan beli barang import :)

    Btw.. saya lagi pengen ngeluh nih Mbak :D

    *lari sebelum ditimpukin*

    ReplyDelete
  32. duhh..capek habis jalan2 ke temen2 blogger, nih trakhir mampir sini eh...dapet nasehat bijak...wah semangat lagi jadiny!! iyaw...ku akui gw mang suka ngeluh, habis gw kan anak bungsu...hehe..

    ReplyDelete
  33. Ngeluh itu manusiawi...

    heheeee...

    ReplyDelete
  34. tapi hampir tap orang selalu mengeluh

    ReplyDelete
  35. inggih mbak. kulo midangetaken kok nasehat Njememngan....cuman kulo heran aja. kok tiba2 jadi temuwo ya mbak yang satu ini. abis dapet wangsit saking pundhi nggih?....

    ReplyDelete
  36. ˙˙ǝɥǝɥ dnpıɥ ɐsıq ɥısɐɯ dʇ ʇınp ɐp ʞɐƃ ıuı ıɹɐɥ 2 'uɐsıqɐɥ-sıqɐɥ ƃuɐn uɐɹɐqǝl ɥɐlǝʇǝs '2ɐuɐɯǝʞ ɥnlǝƃuǝɯ ıuɐɹǝq ɯnlǝq ɐʎɐs 'ʞɐqɯ ɥɐllılnpɯɐɥlɐ

    ReplyDelete
  37. setuju... kalo mo berubah jangan cuman bisanya ngeluh aja... ayo do something... action dong... hehehe

    ReplyDelete
  38. Sepakat... jangan hanya mengeluh, take action.
    Kalau gak ada ikhtiar, maka gak ada perubahan.

    nice post:)

    ReplyDelete
  39. makasih sharingnya ya tan....
    jadi malu, suka ngeluh ngga karuan tapi diem aja ngga berbuat apa2...

    ReplyDelete
  40. complaining itu manusiawi.. tapi complaining n doing nothing is just 'bs'..

    ReplyDelete
  41. salam kenal mbak, postingannya open mind bgt.

    ReplyDelete
  42. Memang harus segera bertindak untuk mewujudkan impian diantaranya bergaulah dengan orang-orang yang selalu mempunyai impian danm harapan dan suka bekerja keras

    ReplyDelete
  43. saya suka ngeluh kalau komentar saya tidak diapprove mbak, tapi tulisan anda memang bermanfaat

    ReplyDelete

i hate spammers....