Mix Match Hijab Sesuai Warna Kulit

4
Memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit ternyata merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya salah memilih warna bisa membuat wajah Anda justru terlihat kusam. Namun, jika Anda telah menemukan padanan yang tepat, penampilan Anda akan jauh semakin meningkat.

Warna kulit putih

Untuk warna kulit putih, Anda sebaiknya menggunakan hijab yang berwarna gelap dan terang seperti hitam, biru, abu-abu, ungu dan juga merah. Selain itu, usahakan untuk menghindar warna-warna kalem seperti beige, pastel atau putih karena akan membuat Anda nampak pucat.

Warna kulit kuning langsat

Jika Anda memiliki warna kulit kuning langsat, disarankan untuk memilih hijab dengan warna merah, pink dan biru. Warna yang dihindari adalah yang bernuansa emas seperti karamel, coklat dan orange.

Warna kulit sawo matang

Untuk yang berkulit sawo matang, warna yang pas bagi Anda adalah warna pastel, gading, biru tua, maroon, ungu serta hitam. Warna-warna yang tidak disarankan meliputi merah kuning, hijau dan coklat tua, serta oliv.

Warna kulit gelap

Untuk jenis kulit gelap, menggunakan warna-warna yang lembut akan membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Cobalah untuk mengenakan jilbab berwarna netral seperti pastel dan lavender.
Sebaiknya Anda menghindari warna coklat, hitam dan oranye karena akan membuat kulit Anda nampak lebih gelap. Sama halnya dengan warna-warna cerah seperti kuning, hijau tua dan merah bata.

Source : www.clear.co.id
Image source : fun.freshtheme.net

Tawakkul Karman and Hijab

11


Nobel Peace Prize winner "Tawakkul Karman," from Yemen, when asked about her Hijab by journalists and how it is not proportionate with her level of intellect and education, replied:

“Man in early times was almost naked, and as his intellect evolved he started wearing clothes. What I am today and what I’m wearing represents the highest level of thought and civilization that man has achieved, and is not regressive. It’s the removal of clothes again that is a regression back to the ancient times.''

**********************

Pemenang Hadiah Nobel Perdamaian "Tawakkul Karman", dari Yaman, saat ditanya tentang Hijabnya oleh wartawan, apakah hal itu sesuai dengan tingkat intelektual dan pendidikannya, ia menjawab:

“Manusia di jaman purba berpenampilan hampir telanjang, dan ketika intelektual berkembang, ia mulai menggunakan pakaian. Bagaimana saya saat ini, dan apa yang saya pakai merupakan tingkat tertinggi pemikiran dan peradaban yang sudah dicapai manusia, dan bukan kemunduran. Membuka busana adalah kemunduran yang akan membawa kita ke masa lampau!”

Source : themuslimtimes.org

Tips Perawatan Rambut Untuk Wanita Berjilbab

32
Mempunyai rambut yang indah adalah dambaan bagi setiap wanita karena bagaimanapun rambut adalah mahkota yang paling dibanggakan. Namun, sering kali wanita mengeluhkan cara perawatan rambut yang tidak tepat, khususnya bagi wanita yang mengenakan jilbab.

Berbagai cara telah dilakukan, namun rambut indah yang diidamkan masih saja mengganggu penampilan. Berikut beberapa tips perawatan agar rambut dan kulit kepala tetap sehat bagi wanita berjilbab.

1. Rambut dalam keadaan kering

Setelah keramas, sebaiknya Anda tidak langsung menggunakan jilbab. Kondisi kepala dan rambut yang masih basah memungkinkan tumbuhnya bau tak sedap, ketombe, dan gatal-gatal pada kulit kepala. Tak hanya itu, rambut yang basah cenderung lebih mudah rontok karena terlalu banyak gesekan. Gunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut jika Anda dalam kondisi terburu-buru.

2. Pilih jilbab yang menyerap keringat

Tidak bisa dipungkiri, mengenakan jilbab dapat menyebabkan kondisi kulit kepala dan rambut menjadi berkeringat. Salah satu cara untuk mengurangi keringat berlebih adalah dengan memilih jenis jilbab yang dapat menyerap keringat seperti jilbab berbahan kaus atau katun.

3. Gunakan jilbab maksimal empat lapis

Anda tipikal wanita yang mengikuti tren berjilbab dengan jilbab berlapis-lapis? Sebaiknya Anda tidak terlalu banyak menggunakan jilbab berlapis. Gunakan jilbab berlapis maksimal empat lapis. Hal ini bertujuan untuk memberikan sirkulasi udara pada rambut agar tetap seimbang.

Read More

style # 1

6
Read More

Hello (again)..

7

Assalamu alaikum..

Aku nggak tau siapa aja temen2 ngeblog lama yang masih akan baca tulisanku ini..
Aku susuri satu persatu blog temen2 dari daftar 'Friends' Links & Banners', ada lebih dari 50% yang blognya udah nggak aktif..
Ada yang udah dihapus, ada yang bertahun2 nggak diupdate, ada yang jadi private kaya blog ini kemarin, hehe..

Kangen pengen nulis lagi, kangen pengen punya temenn ngeblog lagi.. Tapi menyadari juga sih, nggak bakalan seintens waktu dulu ngeblognya..
Mungkin abis nulis ini, bakal 'rehat' berbulan2, nggak ada update lagi.. :)
Tapi semoga masih bisa rutin nulis ah.. Biar nggak kaku lagi nulisnya.. Aku inget, dulu kalo mau nulis postingan, lancaaar nggak pake mikir..
Ini sekarang kok nunak nunuk, plitat plitut..
Anggep aja pemanasan lagi dee..

Semoga ibadah puasa kita hari ini berkah yaa.. Amin..

Wassalamu alaikum..