Monday, June 30, 2008

Pencarian teman-teman lama

BY tyas indree IN 4 comments

Setelah lama melakukan proses pencarian teman-teman lama, akhirnya ada beberapa yang bisa 'nyangkut'. Walaupun cuma sedikit, tapi akhirnya aku berhasil juga kontak teman-teman dari mulai SD di Jakarta, SD di Semarang, SMP, SMA n temen kuliah di UGM.

Yang paling susah, nyari temen SD. Karena di situs seperti friendster atau myface gitu, jarang yang mencantumkan history SD nya. Paling yang mereka input cuma High school and College nya aja. Untung waktu SD aku hobi ngafalin nama lengkap teman-teman sekelas (plus nama Bapaknya.. dulu musim tuh!). Jadi sedikit banyak, memoriku itu ikut membantu misi pencarian ini. Aku cari di Google by their full name. Bayangin aja kalo kita googling pake nama depan 'thok', wih search resultnya buanyaaak banget. Malah bingung.

Banyak yang bisa dicari by googling, tapi cuma sedikit (temen SD cuma 2) yang bisa dikontak. Karena kebanyakan hasil googling cuma artikel berita yang didalamnya tercantum nama mereka. No email, no website. Hopeless deh.

Temen SD dapet 2, temen SMP Semarang dapet 2, temen SMA dapet 1, temen kuliah dapet 1. Wuaa, lucu liat foto2nya. Ada yang tadinya cungkring jadi nduth, yg tadinya embrot jadi kurus. Asa juga yang tetep gitu2 aja nggak ada perubahan. Yang temen SD berarti udah kira2 seperempat abad nggak ketemu loh. Seru! Reuni seru juga kali ya.

Masih ada yang aku kepengen banget ketemu nih, belum tercapai. Sahabatku di SMP. Aku udah googling namanya yang 5 kata itu juga nggak berhasil. Mudah2an bisa ketemu.

Punya banyak teman itu seneng. Apalagi kalau punya kenangan yang indah sama mereka. Aku jadi kepingin tau, kenangan/kesan mereka tentang aku dulu gimana ya? Teman yang baik n menyenangkan apa teman yang usil, bandel n nyebelin? Kayanya yang pertama deh..

4 comments:

  1. huhu.. kangen (rindu) ya ngan teman lama... me too... miss the old days... (^_^)

    ReplyDelete
  2. Temen SD+SMP saya juga paling sudah lupa sama saya.. Soalnya saya tidak menonjol pas SD dan SMP. Kalo temen SMU memang masih banyak yang hapal. Kebetulan saya dulu kurang bergaul dan tidak tahu cara berteman pas masih SD dan SMP :D

    ReplyDelete
  3. Klw...diriku bukan susah lagi.gk pernah nemu teman SD bahkan teman SMP.kadang gw beranggapan teman2 aku GAPTEK' atw malu mungkin Y!SD ma SMPnya Di pedalaman...

    ReplyDelete
  4. @adry: pengen ngerasain "yesterday once more"..
    Adry, ikut berduka cita atas meninggalnya your mom yah..
    smoga arwahnya diterima & ditempatkan di tempat yg mulia di sisi Allah SWT.. amiin..

    @ipung: waaa.. kebalikannya dong skg Pung.. lewat blog, banyak yg berebutan kepengen bergaul ma km..
    blognya oke banget sihh.. :-D

    @ syahnan: emang susah banget.. aku aja dapet cuma 1-2..
    padahal kalo mereka2 juga ngeblog asik ya..
    bisa reuni via blog..

    ReplyDelete

i hate spammers....