Thursday, March 26, 2009

Dilema Perempuan... Kecerdasan Atau Kecantikan?

BY tyas indree IN , 17 comments

kecantikanPerempuan masih menghadapi hubungan yang rumit dan saling bertolak-belakang mengenai citra mereka sendiri; kecerdasan atau kecantikan? menikah dengan yang kaya dan berwajah buruk atau tak berharta dan berwajah tampan?

Satu jajak pendapat yang disiarkan Selasa mendapati 25 persen mereka yang ditanyai lebih memilih jadi pemenang tayangan televisi America’s Next Top Model ketimbang Hadiah Nobel Perdamaian.

Dan meskipun 75 persen lain mengatakan bersedia mencukur rambut demi menyelamatkan nyawa orang asing. Lebih seperempat dari mereka yang ikut mengaku suka membuat teman baik mereka jadi gemuk asal hidup, kalau itu berarti mereka dapat menjadi kurus.

Mengenai dilema usia lanjut apakah akan menikah untuk mencari harta atau penampilan, separuh dari perempuan yang berusia 18 sampai 24 tahun yang ditanyai mengatakan, mereka akan menikah dengan pria buruk rupa kalau pria itu adalah seorang multijutawan.

Jajak pendapat itu dibuat untuk jaringan televisi AS Oxygen dengan sasaran perempuan muda. Dan lebih dari 2.000 perempuan yang berusia 18-34 tahun ditanyai buat survei tersebut.

Angket itu juga mendapati bahwa 88 persen perempuan yang berusia 18 sampai 34 tahun akan senang melepaskan hiasan, perhiasan serta telepon genggam mereka untuk mempertahankan persahabatan.

"Survei ini membuktikan hal menarik mengenai perempuan hari ini dan bagaimana ia menghubungkan citra pribadinya dengan apa yang ia anggap bernilai dalam hidupnya," kata Dr Jenn Berman, ahli psikoterapi dan hakim dalam rangkaian baru Oxygen, Pretty Wicked.

"Sebagaimana diperlihatkan dalam beberapa hasil, perempuan hari ini adalah kombinasi rumit mengenai sifat mementingkan diri sendiri dan materialistik, sia-sia dan tidak aman, setia dan narsis. Survei ini menyoroti perbedaan tersebut dalam diri kita semua," katanya.

Sumber: kompas.com

17 comments:

  1. bingung aku. hasilnya sepertinya bertolak belakang mulu. apakah ini yang menyebabkan pria sulit mengerti wanita :)

    ReplyDelete
  2. setuju dengan zener, banyak yg paradox *mikir* ... apa itu menunjukkan memang belum ketemu pencitraan diri perempuan ? Atau memang begitu pencitraannya, mahluq cantix ini memang rumit ... halahhh.

    ReplyDelete
  3. la_baz

    kalau berada di posisi yg tdk menguntungkan sih lebih baik abaikan saja hasil survey itu kan mbak ? lha kan baru nanya 2000 orang to ?

    ReplyDelete
  4. perempuan....
    serumit itukah??

    ReplyDelete
  5. perempuan yg komplit : yang punya BBB (bukan Blekberi Bold loh, tapi Brain, Beauty dan Behaviour) qiqiqiqiq...

    kayak Tyas iki loh contohnya :D

    ReplyDelete
  6. perempuan itu...kecerdasan dan kecantikan yang harus berjalan seimbang... dan harus dimiliki dua duanya...
    bukan begitu ibu-ibu???

    ReplyDelete
  7. Maunya sih ya cerdas, ya cantik, punya tubuh proporsional, punya kulit mulus, ya baik hati he..he..pokoknya semua di borong deh..

    ReplyDelete
  8. sbg perempuan sndiri sih..kayanya cerdas dlu.
    pasti ntar juga punya daya tarik tersendiri dari cerdas ituu.coba cantik ga cerdas..malu kan..
    heuu

    ReplyDelete
  9. yg bener tu cewe yg pinter ntar dari kepinteran kn bisa bljar mencantikkan diri ^_^ bukan cantik dl baru pinter (tapi sie klo dua hal tersebut tercapai malah makin bagus tu ^_^)

    ReplyDelete
  10. www.satupesan.comLihat Foto dan vidio-- Kunjungi
    saya dukung bloger mania, trus berkreasi

    ReplyDelete
  11. Wah ngeri ni artikel, hee....
    Klo bs ya baik segala-galanya dunk..amin

    ReplyDelete
  12. Wanita selalu dapat menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Selain keputusan untuk menikah dengan pria yang kaya, kebanyakan wanita lebih memilih melahirkan anak melalui operasi daripada secara normal demi menjaga penampilannya.

    ReplyDelete
  13. Semua relatif mbk. tapi kalo saya pribadi saya akan memilih ke dua2 nya cerdas dan cantik..kalo bisa hehhee......nice Blog!

    ReplyDelete
  14. Tingkatkan aura keerdasan atau kecantikan Ana dengan parfum dari Cartier.
    Cartier menawarkan parfum yang melambangkan keeleganan dan eksotisitas pemakai nya.
    Temukan yang sesuai dengan kepribadian Anda.

    Find out more on www.cartierperfumecenter.com

    ReplyDelete

i hate spammers....