Tuesday, December 9, 2008

The Power of Beauty..

BY tyas indree IN , , 46 comments

Kita nggak bisa menyangkal kalau di dunia ini orang percaya bahwa kecantikan wanita punya kekuatan luar biasa. Their beauty is their power. Di antaranya, kecantikan bisa membuat seorang wanita percaya diri dan ‘perkasa’.

Cukup beralasan ya.. Coba kita ingat-ingat, dari kecil orang tua menyuruh kita, anak perempuannya supaya bersikap manis, berkata yang santun, dan berpenampilan manis. Jadi, tanpa disadari, kita seolah diwajibkan oleh ketentuan untuk menjadi manis, cantik, atraktif, anggun dan sejenisnya.

Tapi persepsi ini banyak juga dicela oleh sebagian wanita yang merasa jengah, kaumnya kok diperlakukan hanya sebagai obyek ketertarikan seksual lawan jenis. Pendapat yang sah memang, tapi kenyataannya, tetap, wanita secara naluriah mungkin ditakdirkan untuk menjadi manusia yang manis, dan dipuji karena daya tariknya. Itulah salah satu bahan dasar natural power seorang wanita.

Ada benarnya juga kalau dipikir-pikir. Di mana-mana, termasuk dalam masalah lowongan pekerjaan, lampu hijau lebih ditujukan kepada calon pegawai yang cantik, berpenampilan oke dan berkepribadian menarik. Soal promosi? Buat seorang wanita yang kriterianya seperti tadi, pasti lebih cepat naik jabatannya dibanding yang lain. Belum lagi di lingkungan sosial. Orang umumnya akan lebih suka rela mengulurkan bantuannya kepada sang wanita cantik.

Sekarang, berapa banyak rupiah yang sudah kita keluarkan buat kosmetik, pakaian dan ke salon? (Apalagi yang udah operasi plastik). Sebenarnya, buat apa sih semua itu? Supaya kita keliatan (lebih) cantik kan? Harus diakui, cantik punya poin bagus yang sangat menguntungkan.

Tapi, seperti mata pisau, kecantikan punya sisi lemah. Masyarakat sering punya asumsi perempuan ayu itu identik dengan sifat-sifat minor, nggak setia, nggak bisa jadi ibu yang baik, kemayu dan berani sama suami. Memang benar ada kan, wanita yang seperti itu? Ada. Banyak juga.. Kecantikan yang dimiliki seorang wanita (outer beauty), kalau nggak dibarengi kepribadian dan hati yang cantik juga (inner beauty), cuma akan jadi bumerang buat dirinya. Their beauty is their curse.

Jadi, tinggal kita sendiri yang memutuskan, akan dimanfaatkan untuk apa kecantikan yang kita miliki. Untuk membuktikan bahwa our beauty is our power, atau membuktikan bahwa our beauty is our curse ?


46 comments:

  1. Saya sendiri jujur suka sama yang cantik (Our beauty)...dan rasanya ini adalah lumrah sebagai kodrat yang mempunyai cita rasa & naluri.
    Namun saya lebih melihat Inner beauty dari sosok kepribadian wanita. Ini lebih penting dan bersifat selamanya dibandingkan dengan our beauty sebagai penghias di luar saja yg bisa berubah setiap saat.

    ReplyDelete
  2. Kecantikan lahiriah memang bagus, tapi utama lagi inner beauty, kecantikan dari hati yang baik.

    ReplyDelete
  3. Sing duwe yo cah ayu, manis, cantik, atraktif, anggun. Iya deh gw patient-patient.

    ReplyDelete
  4. wohoho keren mbakyu, but one thing for sure.... just be ur self..

    ReplyDelete
  5. Saya pemuja segala keindahan, termasuk kecantikan pada para kaum hawa...saya sangat menghargai para perempuan yang mampu menjaga dan merawat kecantikan dirinya...opo maksude iki, hehehehe...wes ah mbak, tak bubuk sek...agak mriang e...

    ReplyDelete
  6. Mbak Tyas benar. Tapi, Whinda milih yang inner beauty! Kalau yang outer, kurang modal nih. Dari sono-nya dah kaya gini.Gaji abis buat beli kosmetik pun ya, tetap aja kayak gini! Yups. dapet inspirasi, Matur sembah nuwun,Mbak! Mugi rahayu.

    ReplyDelete
  7. mbak..jujur saya termasuk yg suka sama yang cantik dan yg punya senyum yg bagus (kayak yg punya blog...kekeke)...tapiiiii...kadang2 sebel kalo liat yg cantik2 tadi (ini bicara soal cewe ya)..otaknya ga berisi..rada2 o'on ato gimana gitu..meminjam istilah mbak : Our beauty is our curse.
    gitu...
    eh, tumben ya aku bisa kasih komen yg rada serius..apa karna barusan ketemu sama cewe yg cantik, bening dan 'berotak'..kakakaka

    ReplyDelete
  8. kalo ngomong soal kecantikan emang Tyas ahlinya. Abisnya sama cantiknya hehe

    ReplyDelete
  9. Betul tyas. semuanya menjadi kesatuan utuh, kecantikan luar dan dalam.

    ReplyDelete
  10. aku cuma sebatas pengagum kecantikan, namun menurutku inner beauty sama sekali tidak berhubungan dengan hal fisik....2 hal yang berbeda.

    Kalau soal asumsi masyarakat: wajah cantik = bad attitude, menurutku juga kurang tepat, yang paling mungkin adalah: wajah cantik = dibenci pencemburu. Maka dapat disimpulkan bahwa asumsi masyarakat tadi hanyalah ulah segelintir pencemburu.

    Kalau ada si wajah cantik yang memiliki bad attitude, itu juga lumrah, lha wong dia juga manusia biasa yang memiliki kelemahan. Jadi lagi2 tidak ada kaitannya dengan kecantikan wajahnya.

    Sorry lho mbak kalau ngelantur.

    ReplyDelete
  11. kecantikan adalah kapas yang setiap saat bisa terbang diterpa angin....

    ReplyDelete
  12. kecantikan perempuan ada di dalam hatinya...
    bukan di luarnya...

    ReplyDelete
  13. orang cantik kalo nulis soal kacantikan emang mantep.. bener juga mbak, kecantikan fisik kalo ga dibarengi kecantikan batin bakal berbahaya..

    ReplyDelete
  14. sapa juga yang gak mau punya wajah cantik kalau wanita, bahkan banyak juga pria yang ingin berwajah cantik :-)

    Wanita emang sangat unik kok, tapi kalau misalnya aku jadi wanita mungkin juga akan repot :-) musti gini - gitu

    ReplyDelete
  15. bener mbak...kalo mo ngelamar kerja banyak yg kriterianya harus "berpenampilan menarik"....pdhal tugasnya didalam kantor, mungkin biar bosnya betah kali ya....jadinya minder duluan mo ngelamarnya heheheh....

    ReplyDelete
  16. membicarakan tentang wanita tak pernah ada habisnya..

    ReplyDelete
  17. yang bagus..cantik luar dalam mbak

    ReplyDelete
  18. kurang ngerti soal pria :D

    ReplyDelete
  19. cantik manisnya fisik seorang ukhti.. kelak disaat tua bakalan layuuu..
    tapi cantik manisnya hati seorang ukhti akan tambah berbinar saat tubuh mulai redup.. setuju gak bu? he..he..

    Haaa.. wanita.. bikin puyeng kepala gw bu.. ada yang cantik bangettt.. hatinya ancurrr
    ada yang gak cantik... hatinya sempurnaaa...
    lhaaaa... nyari yang cantik luar dalem susah ya bu... he..he...

    ReplyDelete
  20. wah banyak tu wanita seperti itu, seabrek hehehe.
    cari pendamping yang sedang2 ae, ndak jelek ndak cantik. syukur2 kalo dapat yang cantik dan baik.

    oia ikut tukeran link, po'o.

    ReplyDelete
  21. Wah.. bener kata mbak Tyas.. tiap saya punya pasangan selalu diganggu orang.. apa saya cari yang 'biasa' saja ya :(

    ReplyDelete
  22. Wanita memang mahluk indah. Keindahan yang dijadikan senjata, itu memang sudah lumrah :) Apalagi keindahan yang ditambah dengan kecerdasan ... wow semakin membuat siapapun menjadi "termehek-mehek" hehehe.

    -Setiaji-
    www.kodokijo.net

    ReplyDelete
  23. cantik luar gampang dipoles yang penting duetnya,, cantik hati ini yang susah dicari,,

    ReplyDelete
  24. cuman satu kata nih commentnya... "IDEM".. hehehehe

    ReplyDelete
  25. natural power akan jadi nature dan abadi kalo ada kecantikan dari dalam si empunya body.

    yang dinikmati kornea mata adl kecantikan luar nya. "makanan" hati sebenarnya adl "inner beauty".

    nggak percaya?, coba aja spending the rest of ure life w/ si manis dari jembatan ancol...hehehe.

    ReplyDelete
  26. Cemerlang.. amit tulisannya.. keep smile !! Use your beauty to help anybody, so that you make, not only looks beautiful outside but beautiful from the inside.

    ReplyDelete
  27. Hmmm....saya hanya bisa berkata bahwa, I FEEL SO LUCKY TO BE A WOMAN (^_^) Penampilan luar mmg penting kok, dan yg menguntungkan.. wanita bisa menjadi cantik walaupun 'bagian2' wajahnya tidak sempurna, tapi poles sana-sini yang tepat, voila.. jadi cantik yg unik deh (^^,)

    Tetapi kecantikan dalam dimana2 lebih berarti, ini siy ga buat perempuan aja, tapi buat semua orang.

    ReplyDelete
  28. wah setuju sekali....power of women nih....atau girls power yah....

    ReplyDelete
  29. kecantikan wanita itu mahal ya...?

    ReplyDelete
  30. Menarik... mudah2an yang sudah mendapat "anugerah" wajah yang cantik dapat memanfaatkan potensinya itu untuk sesuatu yang baik.

    Suka melihat suatu keindahan adalah sifat dasar manusia. Namun keindahan tersebut bukanlah titik akhir dari sebuah penilaian kan? Ada sebuah "jurang besar" yang harus dilewati terlebih dahulu; kecantikan hati...

    ReplyDelete
  31. cantik bukan harus wajahnya saja
    kepribadian yang diutamakan
    itu kalo diriku

    ReplyDelete
  32. Our beauty is anugerah, jadi disyukuri tapi jangan disalahmanfaatkan...syukur2 kalau bisa dibarengi dengan inner beauty juga.

    ReplyDelete
  33. Hmm ngomongin wanita ya? Ah gak bisa dijelaskan dengan kata2 wanita tuh, benar - benar makhluk yang sangat Indah.... :)


    btw, salam kenal dari - s L i K e R s - :)

    ReplyDelete
  34. Waduh, komen saya yg barusan masuk gak ya? Ah dasar koneksi dudul..

    Pokoknya, wanita top deh, indah dan enak dilihat... :)

    ReplyDelete
  35. Kecantikan adalah anugerah Yang Maha Kuasa, tinggal bagaimana wanita cantik itu tidak mengobral kecantikannya untuk hal yang bukan2...
    KEcantikan batiniah lebih penting daripada kecantikan jasmaniah... karena akan memancar aura kecantikan itu dari dalam

    ReplyDelete
  36. emang manusia di ciptakan untuk mencintai keindahan dan kecantikan ya mbak, tapi semuanya akan hilang seiring berjalannya waktu, kecuali keindahan dan kecantikan hati...

    ReplyDelete
  37. @oeoes: tumben pertamax oes, hehe..
    @yopan p: inner beauty pasti akan sangat mempengaruhi outernya.. secantik apapun, kalo hatinya dengki, pancaran sinar yg keluar juga jadi surem.. bener loh..
    @erik: setuju, Erik..
    @good boy: hehe.. pa kabar mas oddy..? patient2 aja ya, kalo nggak, ntar kena diabet loh..
    @hendra: iya.. setuju.. be yourself..
    @satellite community: smile.... nyengiiir..
    @tukang nggunem: mbok njaluk dikeroki nek meriang mas...:)
    @whienda: yg lebih penting emang inner nya, whien..auranya lebih kenceng.. halah..
    @budiawan h: oooh, km abis jajan nasgor apotik rini ya? emang suka ada yg cantik nongkrong disana.. tapi bukan cewek lho... heheheee..
    @blogendeng: maaf bro, recehanku abis.. buat telpon umum tadi...:)
    @kiosinfo: Iya bro.. agree..
    @prihandoko: bener sih, tapi biasanya inner sangat besar pengaruhnya ke outer.. kalo outer, nggak terlalu pengaruh ke inner.. lhaaah, aku lebih ngelantur lagi nih..
    @supris: hmmm, baru denger perumpamaan itu.. artinya, gampang ilang ya?
    @apiscerana: iya... setuju.. inner beauty...
    @belajar ngeblog: malah bisa jadi bumerang tuh mas..
    @it's bdh: gampang deh, ntar aku yang make up in.. hehe..
    @nia: biar bossnya betah.. nah, itu dia tuh yg jadi keberatan para cewek.. cuma dijadiin obyek.. bukan otaknya yg dinilai..

    ReplyDelete
  38. @aprie: jangan abis dong.. gak seru kalo gak ngomongin cewek kan, prie..
    @hawee: etuju hawee..
    @tony: loh, kok soal pria...? soal wanita kali mas..
    @masenchipz: beratin ke yg cantik dalemnya mas.. pasti adem dideket dia.. yg cantik luar tp atinya ancur bisa ngancurin dunia tuh..
    @ar_eros: iya.. maunya sih gitu.. cewek juga maunya dapet yg ganteng n baik, hehe..
    @ipung: belajar bela diri aja, Pung.. yang gangguin pacar kamu, hajar bleeeh..!
    @setiaji: nah, itu dia yg penting mas.. jangan sampe udah cakep2 dandan, ditanya pengetahuan umum dongo.. ngertinya cuma makeup, hehe... ampun deh, ngisin-isini..
    @nenew: setuju, nenew..tapi hati org sapa yg tau..?
    @h tito aditya: idem juga..
    @mystery shopper: hiiiiiiiy, kok jadi horror to..?
    @nandoz: keep smile...!
    @-G-: bener ya mbak.. teknik bermakeup sekarang udah bisa merubah siapa aja jadi cantik..
    @abahrafi: women empower kali yah lebih tepatnya..
    @bang ir: kalo ngejar cantik fisik sih bisa mahal banget bang.. tp spt semua bilang, yg penting cantik hati..
    @deddy: setuju mas ded.. cantik hati adalah jurang yg besar.. susah melewatinya.. makanya banyak yg males berusaha melewati jurang itu, jadi menggunakan kecantikannya utk hal2 yg tdk baik.. sayang ya..
    @suwung: bener suwung.. gak cuma cowok aja yg diharapkan punya rumah, mobil, dan asset pribadi lainnya... hehe, sorry ngelantur..
    @ani: iya mbak.. kalo liat cewek cantik, baik, pinter.. aduh, rasanya pengen jadi cowok deh, macarin dia.. lhoh, wah gawat, gejala penyimpangan nih...!
    @slikers: allo.. salam kenal juga ya..
    @eucalyptus: iya say.. kayak yg aku bilang.. inner beauty itu auranya kuat banget.. bisa ngalahin outer beauty...
    @irfan syahdana: betul banget.. kecantikan hati lebih penting..

    ReplyDelete
  39. G penting mbak kecantikan luar doank. Ntar kalo udah nikah yang dibutuh'in kan kecantikan dalamnya aja, ya meskipun kecantikan luar juga dibutuh'in. Pokoknya lebih baik kecantikan hati lebih penting daripada kecantikan wajah.. :D

    ReplyDelete
  40. klo dah dari dalemnya yg cantik, keluarnya pasti cantik koq, minimal enak diliat. Kan ada juga org cantik tp 'ngebosenin' dan yg parahnya kyak marc**la itu.. hhhhh...

    ReplyDelete
  41. the power of beauty......beauty=bik uti, pembokat tetangga.....xixixixixxi..maap becanda...

    The power of beauty = Angelina Sondakh.....*loh*....abis fans nya dia.....

    Kalo nyang nulis postingan ene mah cantik abizz, so postingannya jadi punya 'nyawa'....setuju banget sama tulisannya mbake....cantik juga harus 'berisi' = perfecto!!!

    ReplyDelete
  42. betul mbak Tyas, beauty is a power. Tp gue lebih suka ama ce cantik yg tidak menggunakan power itu. Kecantikannya justru ia gunakan utk kesetiannnya pd suaminya dan keluarganya. Bukan ia manfaatkan utk dpt promosi dsb. Begitu ia mulai memanfaatkannya utk kepentingan duniawinya sendiri, gue sih yakin pd suatu titik bakal bablas.

    ReplyDelete
  43. tetep yg paling utama adalah inner beauty.. percuma kalo cantik wajahnya tapi hatinya busuk..

    ReplyDelete
  44. Kecantikan lahiriah memang bagus, tapi utama lagi inner beauty, kecantikan dari hati yang baik.

    salam Admin : 168sdbet.com
    www:sundulbet.com mohon untuk kunjungannya.

    ReplyDelete

i hate spammers....