Friday, February 13, 2009

Nadya Suleman, Ibu Bayi Kembar Delapan

BY tyas indree IN 54 comments

Pada ngikutin beritanya Nadya Suleman, a single mother yang baru aja (26 Januari) melahirkan 'octuplets' atau bayi kembar delapan nggak? Bayangin ya, ngelahirin bayi kembar 8!

8 bayi kembar ini hasil dari proses bayi tabung (IVF) yang dilakukan Nadya (33th), dengan donor sperma yg dirahasiakan. Sebelum memiliki 8 bayi kembar ini, Nadya sudah memiliki 6 orang anak.

Aduh, Bu... Udah punya 6 anak, nggak punya suami, kok ya masih neko2 berbayi tabung segala sih? Dan untuk proses IVF yg terakhir ini, dokternya meng-implant 6 embrio langsung, dan semuanya jadi, malah ada yang kembar, jadi 8 semuanya..

Oke deh, soal teknik bayi tabungnya sukses, sukses banget.. Tapi sang ibu dan sang dokter apa nggak mikirin, trus itu bayi2 gimana ngerawatnya, gimana nanggung biaya hidupnya.. Secara, udah punya 6 anak sebelumnya loh..

Di interviewnya sama Ann Curry di NBC Today Show sih katanya dia mau kuliah lagi trus kerja biar bisa menghidupi 14 anaknya.. Wah, kalo nunggu gitu dulu keburu tamat deh tuh bayi2 mungil.. Untungnya dikabarkan sekarang dia n bayi2nya sudah mendapatkan tunjangan/sumbangan bulanan walaupun tadinya dia bilang nggak mau nerima donasi or sumbangan dari manapun, mau berjuang sendiri...


Trus, nggak tau deh aku yang ketinggalan jaman ato apa ya.. Di videonya, Nadya memperlihatkan bayi2 lucunya itu.. Aku ngeri liat jarinya yg lengkap dengan nail artnya itu.. Nggak takut nyakar or nyolok bayi2mu ya, Bu..?

54 comments:

  1. halo mbak Tyas pakabar.

    btw, gue baru2x aja ngeliat CNN tentang berita ini. Tp yg dibahas justru bagaimana tampang si ibu ini yg mirip ama Angelina Jolie sampe bikin org keliru :)

    kalo gitu mending nglamar jadi body doublenya Angelina Jolie aja ya :)

    ReplyDelete
  2. wah... amazing...kekuasaan Tuhan kembar sampe 8

    ReplyDelete
  3. Wuiihhhh.. Mbak tyas, seandainya aku ini perempuan juga pengin tuh punya anak kembar hehee... Asal jangan diternakin hehee...kacau nih... Maaf mbak, diriku ga pinter komentar.

    ReplyDelete
  4. kayaknya dulu aku pernah donor sperma dehhh, hehehe

    ReplyDelete
  5. mudah-mudahan niatnya bener-bener mau memelihara bayi-bayi itu, bukan niat yang aneh-aneh

    ReplyDelete
  6. weleh aq koq dadi pengen toh mbake...ben gak bolak balik hamil...huehuehu...

    ReplyDelete
  7. aq binun cara netek in nya mbake....iso2 abezz ASI ku...wekekekekek

    ReplyDelete
  8. aduh bu..apa nggak cape tuh ngurusnya, kalo boleh anaknya aku kasih nama satu persatu ya:
    1. gedewati binti nadya sulaeman
    2. pangrango julio binti nadya sulaeman
    3. semeru martinah binti nadya sulaeman
    4. Rinjani septriasa binti nadya sulaeman
    5. merapi maridjan binti nadya sulaeman
    6. bromo susanto binti nadya sulaeman
    7. cartez sebastian binti nadya sulaeman
    8. everest agnesia binti nadya sulaeman

    kalo cocok konfirmasi balik ke emailku ya..

    hihihihi

    ReplyDelete
  9. wow hebat euy udah punya 8 anak kembar masih tambah 6 anak kembar lagi, wah bisa bikin kesebelasan dunk,hehehe

    ReplyDelete
  10. Wiiikkk... kuat banget tuh... mengendong 8 bayi sekaligus dalam kandungan selama 9 bulan...

    tapi kalo dah niat ingin membesarkan semua anak-anaknya sendiri tanpa bantuan orang lain.. itu perlu diacungin jempol..

    Kita hanya bisa berdoa, semoga Nadya berhasil melakukannya...

    ReplyDelete
  11. Wah ini pasti pake susu botol ya, gak mungkin ASI semua

    ReplyDelete
  12. kalo menganut prinsip banyak anak banyak rejeki wah ibu itu pasti bakal kaya raya ya...hehehe

    ReplyDelete
  13. tyas, yg jadi donor spermanya siapa ya?
    jangan2 gue lagi..hehe

    ReplyDelete
  14. saya ga abis pikir, kok ada ya orang spt dia?

    ReplyDelete
  15. Hmmm...aku ngikutin beritanya di koran juga nih djeng...Maunya sih yang dapat anak banyak gitu aku aja yaaa... he..he..he...

    ReplyDelete
  16. wah klo tandingan g usah bingung-bingung cari pemain oi...

    ReplyDelete
  17. kirain hamil 8 anak ternyata bayi tabung...duh punya 14 anak kembar..asyik banget tuh...mau dunk aku..mau ..mau.....

    ReplyDelete
  18. Hehehe... emang ketagihan buat anak kale yax ^_^

    ReplyDelete
  19. ambil hikmahnya....hanya itu yang aku bisa.

    ReplyDelete
  20. Di Indonesia ada yang mau ngikuti jejaknya nggak ya?

    ReplyDelete
  21. Waduh... Ga bisa bayangin deh kalo sampai melahirkan normal ...

    ReplyDelete
  22. aduch..
    kembaR 8 yach...
    subhanallah yach kuasa Tuhan...
    ^_^

    ReplyDelete
  23. Wuiihhh... gimana ngurusnya ya?? Secara, 8 gitu lho.. Apa gak ngeri tuh kalo kedelapan bayinya nangis secara bersamaan?? Hehehehe..

    ReplyDelete
  24. Seperti kata pepatah, Banyak anak, Banyak rejeki.. Asal jangan Banyak anak, Banyak masalah.. Hehehehe...

    ReplyDelete
  25. hmm.... jadi dia sebelumnya uda punya 6 anak ya... wah semangat amat dia nambah... tp apa iya program donor sperma dengan cara bayi tabung itu sah hukumnya?? gmn mbak tyas heheheheh

    ReplyDelete
  26. Weeeh... mantav.. baru denger nih.... thx 4 ur info.
    Memang Kuasa-Nya memungkinkan segalanya... :)
    [MODE Merenung : ON]

    Salam BERKATA BEBAS

    ReplyDelete
  27. Masuk Guieness Book Nggak?

    ReplyDelete
  28. banyak anak banyak rejeki kali ye...

    ReplyDelete
  29. layak di tiru ibu2 di Indonesia :D

    ReplyDelete
  30. Tetanggaku baru aja ngelahirin krmbar 3 aja udah kalang kabut....., trus aku sendiri punya anak kembar 2 orang (cow&cew) aja rumah udah berantakan gitu..hlah ini kmbar 14 dr dua persalinan...?? gak bisa bayangin dah....

    ReplyDelete
  31. trus ayah sebenarnya siapa yaa ??

    ReplyDelete
  32. aku bener2 ga abis pikir :D

    ReplyDelete
  33. waaah.... apa nantinya pria2 ga kabur yak lum punya suami dah punya anak 14

    ReplyDelete
  34. wuih akeh tenan iku anak'e.... banyak anak banyak rejeki ^^
    ho oh tuh, punya bayi kok kukunya puanjang2 gituh yah... seremmm

    ReplyDelete
  35. bisa jadi team sepak bla tuuh,..plus cadangan lagi,..he he hee

    ReplyDelete
  36. YA ampyun, Imut Abis n keren abis bisa kembar 8
    Kunjungan pertama kali nih mbak
    Salam kenal
    Boleh tukeran link ga?

    ReplyDelete
  37. ga bisa kasih komen lain selain MasyaAllah....

    ReplyDelete
  38. wah kok ngga tahu ya berita ini...tambah 2 pas banget tuh jadi tim sepak bola

    ReplyDelete
  39. gila deh .. kembar 8 ??? gak kurang banyak tuh .. ck . ck .. ck ..

    ReplyDelete
  40. waduh banyaknya, nggak ngebanyain gimana ngurusnya?

    ReplyDelete
  41. wuiiiihhh ga cape yaaa dia beranak mulu :D

    ReplyDelete
  42. ooo bayi tabung tho, kirain alami.
    eh itu beranak apa beternak ya hehe

    ReplyDelete
  43. malah kasihan bayi2nya kalau tidak bisa merawat dan membiayai..
    agak aneh ya si nadya ini..

    ReplyDelete
  44. loh..gk punya suami..uedaaan

    kok bisa ya, artinya kloning pun kini dilegalkan ya....dimana letak TUHAN klo begitu..
    ck..ck...ck...

    bisa ajaaa !lama2 bikin team kesebelasan nih si ibu

    Yup !

    ReplyDelete
  45. siang.., salam kenal dari BacaBlog :)
    ^ ya.. ruh nya kan dari Tuhan juga bung awan_clickerz :D

    [FRESH]
    mau blogwalking? mau baca posting terbaru dari blogger?
    atau.. mau kenalan, titip salam, dan lihat foto blogger lain? dateng aja ke http://bacablog.com

    ingin pemikiran Anda mengispirasi orang lain?
    atau.. meningkatkan pembaca dan link ke blog Anda?
    daftarkan blog Anda di http://bacablog.com

    ReplyDelete
  46. wahhh 8 anak? ngurus 1 anak aja dah repott...duh gak kebayang dechh...

    ReplyDelete
  47. Wow...8anak sekaligus padahal sudah ada 6anak sebelumnya. Mungkin Tuhan mengisyaratkan kita, agar kita harus selalu mempertimbangkan keinginan kita Apakah berlebihan? Saya lebih berfikir syukurilah apa yang sudah kita punya, janganlah terlau berambisi untuk memiliki yang belum kita punya. Terkadang yang menjadi milik kita kelak belum tentu menjadikan kita lebih baik dari sekarang.thanks

    ReplyDelete
  48. Kekuasaan Yang Maha Kuasa yang bisa seperti ini :)

    ReplyDelete
  49. wow baru tau saya ttg berita ini...
    tp banyak banget tuh anaknya susah deh ngurusinnya..

    ReplyDelete
  50. di kasih link ama temen barusan dah diem melihat ini yatuhan hoaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  51. ngelahirin 1 orang anak aja menderita (kata perempuan) ini 8, luar biasa,,,

    ReplyDelete

i hate spammers....