Tuesday, June 17, 2008

Ramalan lewat garis tangan..?

BY tyas indree IN 4 comments

Beberapa hari yang lalu temenku nanya.. "Yas, tau tempat buat ngerubah garis tangan nggak?.. "Waduh, nggak tau deh.. Pernah baca sih di majalah, tapi nggak aku perhatiin.."

Rupanya temenku itu lagi menghubung2kan ketidakeberuntungannya di tempat dia kerja dengan nasibnya, yang menurut dia karena 'garis karir' di tangannya punya bentuk tertentu. Lebih jauh lagi, dia bilang "Garis tanganku persis sama mamahku, garis umurnya pendek.. Aku nggak mau kaya mamahku.." Almarhumah mamahnya emang meninggal waktu masih muda, umur 40an..

"Ah, ngapain sih percaya kaya gitu2.. Ada2 aja.. Mendingan kaya aku, garis apa aja yang ada di tangan, aku nggak tau namanya n nggak tau artinya.. Jadi nggak worry berlebihan kaya kamu.."

Tapi temenku tetep kekeuh mau berusaha merubah nasib dengan merubah garis tangannya.. Nggak tau deh trus dia usaha nanya ke siapa lagi.. Dia nggak pernah ngomongin masalah itu lagi karena aku nggak setuju..

Tapi aku jadi mikir juga, apa iya dengan merubah garis tangan, kita bisa merubah nasib, apalagi merubah umur..?

Aku jadi liat2 garis tanganku sendiri.. Mana sih yang namanya garis karir.. Mana sih yang namanya garis umur..?

Karena penasaran, aku hari ini searching site2 tentang garis tangan.. Dapet nih, ada beberapa site diantaranya primbon.com, sama di my.opera.com.. Ada yang namanya garis anak, garis perkawinan, garis kesehatan deelel deh.. Aku cocok2in sama tanganku sendiri.. Tapi malah bingung.. Yang di gambarnya kok beda banget sama garis tanganku.. Malah pusing..

Cukup tau aja kalo garis yang ini namanya ini, yang itu namanya itu.. Kalo buat ngeramal, nggak deh.. Aku tetep nggak percaya.. (Yang percaya silahkan lho, nggak ada yang larang).. Apalagi trus bisa diubah n berpengaruh sama perubahan nasib.. Masa iya, kalo garis karir kita diubah jadi bagus, pasti akan bagus walaupun kita kerjanya seenaknya.. Masalah umur apalagi, itu 1000% di tangan Allah.. Bisa aja, pulang dari ngerubah garis umur biar umurnya panjang, eh di perjalanan tabrakan n mati.. (Audzubillah mindzalik)..

Jadi orang yang baik hati aja deh.. Di sayang Allah, disayang temen, disayang sahabat, disayang pacar, disayang suami.. (yang 2 terakhir pilih salah satu aja ya)..

4 comments:

  1. hehehe.. sometime.. there is a thing better left unknowned :D
    Dulu pas aku masih SMP ada ulasan di televisi tentang mengubah garis tangan di layanan medis pake media laser.
    Kata para dokter, garis tangan memberikan tekanan pada saraf tertentu yang mempengaruhi kerja otak,jadi terkadang mempengaruhi cara orang bersikap menghadapi hidup.
    Kalo ga punya dana cukup untuk ke layanan lasik, kita bisa mengubah garis tangan dengan usaha.. Ini dah terbukti minimal buat aku, dalam sebulan perubahan garis tanganku cukup signifikan, dengan mengubah kebiasaan dan pola pikir.
    Kalo soal apa takdir bisa berubah.. Only God knows kali ya :D

    ReplyDelete
  2. kasian dong temen aku yang kedua telapak tangannya dah ga bergaris karena luka bakar..

    ReplyDelete
  3. garis tanganku kayaknya udah beda lho dibanding waktu sekolah dulu.. kayaknya sih garis rejekinya tambah teges, hehe.. ngarep...

    ReplyDelete
  4. beli bukunya ah, trus kita ubah sendiri garis tangan kita.. sengaja dibikin lecet sampe mbekas gitu... hehe...

    ReplyDelete

i hate spammers....