Friday, June 13, 2008

Tolong..!! Aku keracunan...!!

BY tyas indree IN , 5 comments


Hari ini kayanya hari apesku.. Siang aku niat mau jalan2 sama temen2ku.. Udah mandi, udah cantik, udah wangi.. Lagi start mobil, eh, temenku telpon, "Jangan siang deh, sorean aja ya.. Soalnya mendadak ada tamu dateng.. Bener deh pasti jadi, tapi jam 5an ya.."

Yah, piye to.. Copot sepatu, ganti baju lagi deh.. Rencana mau makan di luar siang ini, nggak jadi.. Perut udah kruyuk2, makan di rumah aja deh kalo gitu..

Di meja makan ada telor dadar kesukaanku, sayur asem n ada oseng2 ikan pake cabe ijo.. Hmm, sedap.. Ikan yang dioseng2 itu ikan yang biasa dijual di keranjang2 kecil itu loh, namanya ikan apa sih? Cuek, apa kuek, atau apa namanya nggak jelas.. Biasanya aku cuma nyebut ikan keranjang.. Ini juga salah satu kedoyananku.. Lidahku emang pribumi banget, doyannya ya kaya gitu2 aja.. Yang namanya sosis, keju, lasagna, fetuccini nggak pernah bisa ketelen.. Terutama keju n sosis, boro2 ketelen, deket2 aja nggak tahan aromanya.. Emang lidah ndeso nggak bisa diapa2in lagi.. Sengsara kalo lagi di Eropa..

Abis maem, ngerokok n main komputer.. Nggak lama, kira2 baru 10 menit setelah makan, di depan komputer nih, aku ngerasa nggak enak banget badanku.. Kayanya darah dari kaki naik semua ke kepala, trus kepala pusing, tapi nggak banget2 pusingnya.. Yang bikin ngeri, jantungku dagdigdugnya keras n cepet banget.. Aku langsung pindah dari depan komputer , tiduran di sofa.. Lagi mikir2, what's wrong with my body.. Mukaku rasanya panas banget, pas aku pegang2 mukaku, baru keliatan tanganku muerraaah... banget.. Oh my God! Aku langsung ngaca di wastafel.. Hiiiiiii... mukaku juga merah banget.. Tapi nggak bengkak2 loh, cuma merah aja, jadi masih keliatan cantik, hehe.. Apalagi kan tadi udah dandan mau pergi.. :>

Aku baru sekali ini ngalamin kaya gitu.. Aku langsung mikir ini pasti gara2 makanan.. Kalo karena telor dadar gak mungkin, telor pasti fresh.. Sayur asem juga gak mungkin.. Pasti ikan oseng2 itu.. Aduuuh, trus gimana dong, jantungku masih dagdigdug banget.. Nggak tau boleh apa nggak, aku muntahin tuh semua yang udah aku makan tadi.. Trus minum air putih banyaaaaak banget, biar pipis2 terus..

Aku nggak berani banyak gerak2, tiduran aja di sofa, sambil bawa kaca.. Ada kali aku 18 kali ngaca, ngeliat mukaku udah normal belum warnanya.. Masih merah, tangan juga masih merah, darah masih berasa mendidih, pusingnya udah berkurang tapi jantung masih dagdigdug.. Takuuuut.. Harusnya ke dokter ya, tapi takut kalo nyetir di jalan kenapa2.. Anak kost juga nggak ada yang dimintain tolong anterin ke dokter, pada ngantor semua.. Akhirnya aku suruh pembantuku ke apotik, beli obat keracunan, aku suruh jelasin ke orang apotiknya, aku biasa makan ikan keranjang kaya gitu n gak masalah, n aku gak alergi sama ikan.. Terserah deh mau dikasih obat apa..

Pembantuku perginya cepet banget, lari kali dia ke apotiknya, kasian liat aku berubah jadi kepiting rebus.. Sama orang apotiknya aku dikasih obat Dextamin, katanya itu obat alergi.. Lhah gimana sih, udah dibilang aku nggak alergi ikan, ini keracunan.. Whatever lah, aku minum aja tuh obat.. Bismillahirrohmanirrohiim..

Obatnya ada obat tidurnya kali ya, aku ketiduran di sofa.. Kebangun gara2 temenku telpon.. "Yuk.. Aku udah OTW nih.." Ya nggak mungkinlah aku berani jalan2, situasi tidak kondusif.. Batal deh acara ngafenya.. Walaupun pas sambil nelpon itu aku ngaca, n mukaku udah kinclong lagi, n segala symptom yang tadi aku rasain udah nggak ada.. Aku udah sembuh! Tapi tetep, appointment cancelled!

Alhamdulillah.. Itu obat mantap juga ya.. Aku pikir itu obat mahal, tapi pas liat bonnya, murah banget, nggak sampe 10 ribu 1 strip.. Berarti aku alergi ya? Masa sih? Yang jelas aku nggak akan mau lagi makan ikan keranjang itu.. Deleted from my menu..

Jadi, ati2 deh makan segala yang diawetkan begitu.. Aku cerita ke temenku yang dokter, dia bilang mungkin itu emang ikannya diawetkan pake zat yang berbahaya, atau cara nangkep ikannya itu yang pake zat yang berbahaya.. Berarti, ikan segar juga nggak aman dong.. Aku udah nggak makan daging sapi n ayam karena banyak penyakit.. Sekarang ikan juga bikin kapok.. Trus aku harus jadi vegetarian? Iya kali ya...

5 comments:

  1. huhu... confirm ke tak alergik?? Yang pasti you can stop eating that what you called "Ikan Keranjang" huuhuu.... (Kalau ada pic nya bagus.. ble dikongsi... it's new for me)

    Nasib baik you tak keracunan makanan sampai muntah muntah...

    ReplyDelete
  2. Iya deh anggap aja hari apes tyas, moga hari lain penuh dengan semua keberuntungan, harapan dan ceria. Tapi abah kagum lho sama daya tahan tubuh tyas. Mana pembantu bisa dapet obat yang cespleng lagi (jelas sisi hari keberuntungan tyas). Makasih dah berbagi pengalaman. Sesekali tyas buka deh http://tebakmanggis.blogspot.com/. Disana ada resep kelapa ijo buat sekedar netralisir biotoksis. Jaga sehat kuat ceria buat sukses apa aja ya.

    ReplyDelete
  3. Aduh keracunan ikan keranjang ... untung aku belum pernah keracunan, tapi kalo kelaparan aku pernah ngalamin di Batam ... ha ha ... pengalaman buruk...( iya tuh bener kata pak emanrais ... pake air kelapa hijau, bagus bwat netralisir.

    ReplyDelete
  4. Salam ... bener kata pak emanrais, pake air kelapa muda bisa menetralisir dikit dikit membantu. Aduh kalo keracunan makanan rasanya aku belum pernah, tapi kalo kekurangan makan aku pernah tuh di batam ... nasib ... nasib

    ReplyDelete
  5. hallo ... bener juga kata pak emanrais tuh, pake air kelapa ijo. Kalo aku berlum pernah keracunan makanan, tapi kalo kekurangan makan aku pernah di batam... nasib ... nasib.

    ReplyDelete

i hate spammers....