Friday, June 27, 2008

Internetku pake FastNet dari First Media

BY tyas indree IN , 6 comments

Kira-kira sebulan yang lalu aku diajak temen nyari job di First Media. Alhamdulillah 2 hari yang lalu aku dikabarin kalo aku diterima untuk berpartisipasi di salah satu produksi mereka. Jobnya baru akan mulai pertengahan Juli besok, tapi sign kontraknya udah dilaksanakan kemarin.

First Media ini dulunya namanya Kabel Vision, salah satu penyedia jasa Pay TV/TV kabel di Indonesia. Mereka juga menyediakan broadband internet service, FastNet namanya.

Dulu aku kira kalau mau langganan internet nya, kita harus langganan home cablenya juga. Waktu ikut test disana sebulan yang lalu, aku baca-baca brosurnya n setelah sampe rumah kulanjutin browsing ke websitenya. Ternyata kita nggak harus subscribe dua-duanya kok. Kita boleh langganan home cablenya aja, atau FastNet nya aja. Pastinya kalo kita mau langganan dua-duanya, mereka akan kasih harga paket, lebih murah.

FastNet ini paket produknya ada 5. FasNet 384 sampai FastNet 3000.
Yang paling rendah, FastNet 384, speednya up to 384 kbps. Harganya 99 ribu per bulan plus tax. Jadi per bulannya sekitar 109 ribulah. Yang 512, per bulannya 195 ribu plus tax.

Aku mikir, kemarin2 kalo diitung2 aku bisa keluar duit buat main internet gede banget jumlahnya. Kalo 109 ribu per bulan bisa berinternet sepuasnya oke banget tu ya..

Tapi.. Untuk paket 1 & 2, yang 384 n 512, kita harus beli kabel modemnya dari mereka. Harganya 495 ribu. Untuk paket yang 768 sampe 3000, kabel modem gratis dari mereka. Secara, bulanannya juga udah mahal kan.

Akhirnya aku ambil tu yang paket 384. Speednya cukup sih kalo cuma buat browsing2 n kadang2 download something dari internet. Mungkin ntar kalo kegiatan berinternetku memerlukan speed yang lebih tinggi lagi, aku akan upgrade.

Oya, aku ambil cuma FastNet nya aja, karena di rumah aku udah pasang Indovision. CS nya nawarin sih utk ganti First Media, bisa dapet harga paket 2 in 1. Tapi nggak usah ah, aku males ngurusin ke Indovision nya kalo mau unsubscribe.

Jadi udah sebulan ini, internetku all night long n all day long bisa online terus.. Unlimited gitu loh.. Senangnyaaa..

6 comments:

  1. met malem ..tks sdh mampir...ngomong2 ga ada buku tamu ya????

    ReplyDelete
  2. Hehe, abah juga pelanggan firstnet tuh. Tapi gak make fastnet. Kan abah lagi belajar nyanyi, dipucuk pohon cempaka. Gituh lho nduk.

    ReplyDelete
  3. Selamat ya atas jobnya :D
    Sayang di Jogja blm ada cabangnya ya.. Padahal menarik banget penawaran paket internetnya ;)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. aga bermasalah tapi mba. masalahnya hanya berkisar untuk paket yg 384,, selaen ga bisa login ke messenger, juga ga bisa ngakses stus2nya microsoft yg laen. id.msn.com/ >> cuma ini yg bisa. klo kata org dalemnya si krn port utk yg 384 dgn yg laennya beda, au dah ngapa.

    tp overall si puas la pake fn, 100/sebulan unlimited, ga tkt ngelebihin kuota.

    n_n

    ReplyDelete
  6. udah pernah pake axis blom?! lumayan juga tuch murahnya... kok jadi promosi sih... padahal gue ga dibayar ama axis..hehehehe

    ReplyDelete

i hate spammers....