Tuesday, May 27, 2008

Usaha kost-kostan enak juga loh..

BY tyas indree IN , 1 comment

Mau nyambung ngobrol soal bisnis sampingan kemarin.. Aku ini seorang ibu kost juga. Alhamdulillah sekarang kamar kostku udah ada 9. Dulu awalnya cuma 2, nambah, nambah, nambah, jadi 9.

Semua anak kostku karyawati, emang waktu ngiklanin, aku cuma terima khusus karyawati. Banyak enaknya kalo yang kost pegawe. Mereka pergi pagi pulang malem. Jadi, listrik untuk AC, TV, lampu dan elektronik lain cuma kepake waktu malem aja. Ngirit banyak kan, hehe.. Dulu sempet ada mahasiswi, yang udah skripsi pula. Jarang berangkat kuliah. So, AC dll all day all night nyala terus. Mana banyak temennya pada dateng, berisik banget.. Jadi tau perasaan ibu kostku dulu waktu kuliah di Jogja, makan ati kaya aku juga kali ya.. Untung anak kostku itu cepet lulus n cepet pindah..

Pernah juga ada maling jadi anak kostku. Si maling ini baru 2 hari masuk kost. Modus operandinya, dia nyuruh temen2 (sindikat)nya pura2 mau liat kamar kost, kebetulan waktu itu masih ada beberapa yang kosong. Pas pembantu2ku sibuk ngelayanin pertanyaan orang2 itu, dia masuk area dalem rumahku n kamarku. Ya gitu deh, laptopku melayang. Yang sedihnya lagi, BPKB mobilku ada di tas laptop itu. Sebeeel…

Sejak kejadian itu, pintu batas antara area kost2an n area dalem rumahku aku bikin super secure. Emang salahku sih, sebelumnya pintu ini jarang terkunci. Siapa yang nyangka yaa.. Kirain kan gak bakal ada yang jahat, apalagi cewek. Ternyata…

Tapi overall sih, sebagai ibu kost dukanya cuma sedikit kok. Banyak sukanya. Apalagi kalo abis lebaran, pulang dari mudik, anak2 kost pasti pada kasih upeti oleh2 khas daerahnya ke ibu kost. Mungkin karena aku juga sering bawa oleh2 buat mereka kalo aku mudik yaa.. Pokoknya, enak deh jadi ibu kost..

1 comment:

  1. Wah,, asik ya
    bisa belajar banyak dari bisnis kos....

    Jadi pengen punya jg ni, tp gak ada modalnya.. hehehehe
    salam kenal ya mbak...

    ReplyDelete

i hate spammers....