Wednesday, May 28, 2008

Jangan cuma ngeluh!

BY tyas indree IN , , No comments

Ingin kehidupan seperti apa?
Pernah mengajukan pertanyaan itu ke diri kamu sendiri?
Trus, jawabannya apa?
Wih, ada yang langsung jawab bla bla bla dengan jelas. Oke banget!
Tapi banyak juga yang jawabannya “Nggak tau deh, pokoknya nggak seperti sekarang ini.”

Pertanyaannya, tindakan apa yang udah kamu ambil supaya kamu ‘nggak seperti sekarang ini?’

Memang, gampang sekali kalo kita cuma duduk sambil ngeluh tentang kehidupan yang kita jalani saat ini, dibanding kalo kita harus bertindak, melakukan sesuatu untuk menciptakan kehidupan yang kita inginkan.
Sebel banget nggak sih kalo denger orang yang hobinya ngeluh, nggak punya ini itu, nggak bisa begini begitu, tapi nggak ngapa-ngapain juga buat menghentikan keluhannya sendiri.. Plis dah!
Kalo kamu ngerasa kegendutan n pengen ngurangin berat badan, ya olahraga n kurangin ngemil coklat n gorengan dong.. Jangan cuma ngeluh!
Kalo kamu ngerasa keberatan dengan tagihan kartu kredit, ya kurangi atau stop pemakaiannya dong. Banyakin pake cash aja, n jangan cuma bayar minimum aja.. Jangan cuma ngeluh!
Kalo kamu ngerasa penghasilan kamu kurang, ya cari tambahan penghasilan dong.. Jangan cuma ngeluh!

Jangan pernah berfikir bahwa dengan melakukan satu hal yang sama berulang-ulang setiap hari, hasilnya akan bisa berbeda-beda. Selama cara berfikir kita, tindakan kita, nggak berubah, kita akan mendapatkan hasil yang nggak berubah juga, alias teteeeep gitu-gitu doang..

Jadi, jangan cuma ngeluh ya.. Take action!

0 comments:

Post a Comment

i hate spammers....