Monday, March 2, 2009

Balita Diculik

BY tyas indree IN , 8 comments

Buat temen-temen blogger, khususnya yang punya anak balita, harus lebih hati-hati kalau harus memasrahkan anaknya diasuh seorang pembantu ataupun baby sitter. Denger kan, ada berita tentang seorang anak di Pamulang, Tangerang yang diculik sama pembantunya yang baru kerja selama 3 jam di rumahnya? Selain nyulik sang anak, si pembantu juga nggasak duit n hape majikannya.

Berita terakhir sih, si anak (Alifardo) udah ditemukan dengan selamat. Alhamdulillah. Jam 16.00 tadi ditemukan di pinggir jalan di daerah Beji, Depok. Ya ampun.. ditinggal gitu aja, kejem amat sih. Tapi syukur deh, yang penting si anak selamat, walaupun pasti ketakutan banget tuh.. Si pelakunya belum berhasil ditangkap.. Udah ngabur lah pastinya..

Sekarang ngeri ya.. Makanya, buat pasangan suami istri yang harus tiap hari pergi kerja n ninggalin anaknya di rumah, jangan begitu aja dipercayain ke orang baru deh.. Jaman sekarang orang pada aneh-aneh.. Keliatannya lugu, dari desa, tapi ternyata anggota sindikat apalah..

Untungnya aku ini asalnya dari kampung.. Jadi kalo nyari pembantu, ya dari kampung sendiri, yang aku udah tau siapa orangtuanya, dimana rumahnya, jadi Insya Allah nggak mungkin macem-macem..

Bukan berarti kita harus berburuk sangka yang berlebihan ke setiap maid lho.. Tapi berjaga-jaga aja agar nggak terjadi hal-hal yang nggak diinginkan.. Waspadalah..! Waspadalah..!

8 comments:

  1. Wah wah wah ....
    informasi di website ini berguna sekali buat kita semua.
    Ayo update terus biar lebih keren lagi sehingga kita jadi nggak bosen berkunjung di sini.
    O ya, bagi warga Cibinong, Depok, dan Bogor yang belum berlangganan koran, Cibinong Agency melayani kebutuhan informasi Anda....

    ReplyDelete
  2. Iya, sekarang kita mesti waspada, tingkat kejahatan semakin meningkat, prnipuan juga semakin marak

    ReplyDelete
  3. hmmm... inilah dampak dari kurang nya pendidikan di Indonesia... suka pada nekat gak pake otak gt..hehe.. keep share tante..

    ReplyDelete
  4. wah kalo buat baby sitter atau pembokat mendingan dimulai dr org yg uda dikenal ama org kepercayaan kita deh. Kalo uda begini kan repot juga.

    ReplyDelete
  5. wah kudu ati2 neh sama maid yang baru kerja di rumah ya... skrg makin byk aja neh anak2 diculik terus dijual :(

    ReplyDelete
  6. pelakunya harus dihukum berat tuh.kasihan anak orang

    ReplyDelete
  7. Setiap orangtua sebaiknya selalu memperhatikan anaknya walaupun memiliki pengasuh khusus untuk anaknya itu. Berbagai cara dapat dipikirkan agar anak tetap diawasi oleh orangtuanya. Bahkan dengan perkembangan teknologi, pengawasan terhadap kejadian di rumah dapat dimonitor dari jarak jauh melalui bantuan kamera.

    ReplyDelete
  8. bener banget k

    gw setuju banget.. tapi ga cuma baby sister aja,,
    mending klo cari yang bantu-bantu dari kerabat terdekat aja,
    skalian kasih kerja daripada nganggur di kampung :)

    jadi bisa lebih aman :)

    ReplyDelete

i hate spammers....