Thursday, January 8, 2009

Nangis..

BY tyas indree IN , 43 comments

Setelah kontrak pekerjaanku selesai akhir Desember kemarin, Alhamdulillah aku dapet lagi panggilan kerja dari perusahaan lain. Baru mulai hari Rabu kemarin, lanjut hari ini. Beda banget suasana kerja di perusahaan baru ini, aku agak kurang sreg sama orang-orangnya. Biasanya di hari pertama aku udah bisa beradaptasi dengan orang-orang di lingkungan kerjaan. Tapi kali ini nggak.

Aku terbiasa dengan orang-orang yang ramah, yang nggak jutek, yang saling menghargai. Di lingkungan baru ini, egoku keinjek2 banget. Aku kaget sendiri, waktu aku ngerasa dadaku sesek, mataku panas, air mataku mau keluar! Ternyata, perasaan bahwa aku dipandang sebelah mata oleh mereka, bisa bikin aku nangis. Ternyata, aku nggak secuek dan sekuat yang aku kira. Kenapa?

Aku renungi, aku pelajari, kenapa hal ini bisa bikin hatiku sesakit itu. Apa karena aku menempatkan posisiku terlalu tinggi? Nggak juga. Aku bukan minta dihormati atau diistimewakan. Aku cuma minta dihargai seperti orang biasa. Bisa tau bedanya antara minta dihormati dengan minta dihargai kan?

Aku nemu jawabannya setelah aku 'ngadu' n nangis ke diaryku. Hatiku sakit karena aku terlalu berharap mereka akan membalas sikap baikku dengan sikap yang baik pula, dan ternyata bukan itu yang aku terima. Solusinya, jangan berharap balasan sikap apa-apa biar nggak kecewa. Masalah aku mau meneruskan bersikap baik ke mereka atau nggak, itu tergantung kebesaran hati aku. Tapi kayaknya nggak akan deh. Mendingan jauh-jauh aja, diem n asik sendiri.

Jawaban yang kedua, aku terlalu menyama ratakan sifat orang, sehingga tidak menyadari adanya perbedaan. Watak orang beda2. Ada yang emang baik, ada yang nggak. Ada yang kalo dibaikin akan bales baik, ada yang kalo dibaikin ngelunjak, ada yang entah itu dibaikin ataupun nggak dibaikin tetep aja sikapnya nggak ramah. Solusinya, ya sadari adanya perbedaan itu. Jadi aku bisa memaklumi dan nggak membiarkan sikap mereka, apapun itu, nyakitin hati aku.

Seandainya pekerjaan ini masih panjang, semoga aku nggak nangis lagi. Amin.
Seandainya pekerjaan ini cuma sampai hari ini, Alhamdulillah.

Biar bagaimanapun, aku sangat bersyukur, aku dipercaya nanganin kerjaan ini. Dan aku yakin, hasil kerjaanku pasti bagus.Photobucket


Hehe, hari ini aku nangis lho..!

43 comments:

  1. wah...(sebentar ke alfa dulu ah)..
    cari tissue yang banyak plus coklat panas buat mba tyas...
    moga dah gak nangis lagi, mungkin kudu adaptasi dulu,lain tempat khan lain atmosfirnya juga tuuhh, apa mau kasih ke saia aja gaweannya...hehe..ngarep...

    *lelaki pun bisa menangis*..hihi...


    SABAR ...SYUKUR.....SMANGAT

    Yup !

    ReplyDelete
  2. sabar ajah yap mbak.kan orang sabar itu pantatnya lebarr hehehe...becanda lho mbak.

    btw pertamaxxxxxxxxxxxxxxx

    ReplyDelete
  3. Salam kenal.... Wah selamat ya dapet kerjaan baru. Kalau aku sih masih nganggur. Kerja serabutan.

    ReplyDelete
  4. menangis, itu membuktikan kamu masih manusia. belum jadi robot. bersyukurlah :) :p :p :p :p

    ReplyDelete
  5. Huk..huk..., begitu menyentuh perasaanku lho mbak. Tapi, begitulah hidup. Jadi ya dinikmatin aja, nggak usah dipikirin ya mbak. BTW, selamet dapat kerja baru ya mbak. Aku sampe sekarang belum dapet tuh kerjaan baru, jadi ya kerjanya Ngrevieeeeeeee....eeewwww aja di rumah. Yah, beginilah hidup.Harus di lakoni dengan Legowo.

    ReplyDelete
  6. emang begitu mbak sifat orang...ada yg baik, ada yg jutek, ada yg sombong...apalagi di kntor yang baru...hrs kuat2 mental...emang gak enak klo kerja suasananya gak nyaman...mdh2an mbak tyas bisa beradaptasi dgn keadaan ktr yg skrang...cuek aja klo mrk msh begitu...yg penting kerjaan beres...bicara seperlunya aja drpada nanti sakit hati hehehe...

    sing sabar ya nduk...

    ReplyDelete
  7. pertama : aku ucapkan selamat atas pekerjaan barunya
    kedua : aku ucapkan sabar mbak bener kata mas sampyan gak semua sifat orang sama, atau mungkin karena sampyan belum akrab saja jadi seperti ini.
    ketiga : ditunggu traktirannya
    wis iku thok yo mbak, saiki aku te nyoba ngerusui komne dah lama gak ngerusuhi nang kene, hehehehe

    ReplyDelete
  8. semangat mbak..
    pekerjaan baru adalah ujian yang harus dihadapi

    ReplyDelete
  9. hehe... emang hidup itu gitu mbak. but,liat deh sisi positipnya. biasanya klo abis nangis,senyum lebih ceria, perasaan lbh plong. so, klo dah senyum kembali,buka weblogku yah?!

    ReplyDelete
  10. waduh, lama ga maen kesini, trus baca posting ene, mbak-ku nangis rekk,
    ga percaya rasanya.. hehehe
    congrats deh buat kerjaan barunya

    ReplyDelete
  11. Hemm bener tyas, kalau kita berharap orang akan berbuat baik juga kepada kita, maka kita akan mudah kecewa.
    Ikhlash itu salah satu perjuangan lho.

    Dan benar, mesti kita sadari watak orang itu gak sama. Kalo sama seperti tyas semua, wah aman deh dunia... he.he.he

    Selamat ya dapet kerjaan baru, ikut seneng...

    ReplyDelete
  12. Horeee... akhirnya dapet hikmanya juga ya non :) Success yak..

    ReplyDelete
  13. Namanya juga manusia mbak, lain kepala lain pula isinya...jadi ya yang sabar2 aja deh, semoga kerjaannya disitu lancar...

    ReplyDelete
  14. Mba tyas.. Selamat bekerja ditempat yang baru.. yang pasti sabar aja ya mba n jangan menangis lagi.. tetap semangat n sukses selalu buat mba tyas..

    ReplyDelete
  15. Duh, kebayang deh emang nyebelin klo tempat yg baru pada gak ramah..... sabar ya say.... yg penting konsentrasi ke kerjaan aja...

    ReplyDelete
  16. ga usah di pikirin mba.. nanti lama-lama juga terbiasa...

    ReplyDelete
  17. selamad atas gawean yang new yah mba, dan bener juga kata hubby nya mba tyas......

    aku juga pernah ngalami kok, cuekin aja.....

    ReplyDelete
  18. sabar ya mbak-ku yang cuantik.
    biasa itu mbak..di tempat baru, orang lama merasa ada yang mengganggu dengan kehadiran mbak. dimana2 sama koq.
    tinggal bagaimana kita menyikapinya.
    saya rasa dan yakin orang yang bernama Ningtyas pasti bisa mengatasi hal 'kecil' ini.
    betul tidak? betull..

    oya mbak..if you need a shoulder to cry on..come to papa...hahahaha...kayak judul lagu jadul "A Shoulder To Cry On"..kekekeke

    ReplyDelete
  19. Namanya jg lingkungan kerja, pasti dari satu tempat ke tempat lain ada perbedaan, ya sudah sabar aja terima apa adanya, masih harus bersyukur bisa dpt kerja enak, ga panas, ada ac, dll.

    Sukses aja dgn tempat barunya :)

    ReplyDelete
  20. ternyata blogger juga manusia ..he...he
    selamat bekerja mbak,,sukses selalu

    ReplyDelete
  21. menangislah sepuasmu...berteriaklah selantang mungkin...lalu diamlah seribu bahasa...dengarkan baik2 suara hatimu...desahlah nafasmu perlahan....bayangkan, betapa indahnya dunia ini...(karya pendekar syair berdarah) ciaattt.....!!!

    ReplyDelete
  22. wedew...mbake...cup..cup...sini mbak...aq bersedia jadi shoulder to cry on...tapi jangan banyak2 air matanya...tar bajuku basah..huehue

    Itu lah kehidupan mbak skalinya pindah lingkungan ada aja masalahnya. Yang pasti tetep bersikap baek dan mampu membawa diri ajah.......hasilnya hanyalah sebuah bonus.....

    yang penting enjoy dengan diri sendiri dulu ajah......

    wes mbake jo nangis lagi okey....

    ReplyDelete
  23. wwaaaaa, aku kesibukan ngurusin data2 raker si pak bos sampe baru tahu kalo neng Tyas sedang berduka... hik hiks...
    yas, aku jg pernah ngerasain begitu dulu susahnya adaptasi di tempat kerja yg baru... tapi mau gimana lagi, kita harus sabar n tabah n yg penting hadapi!
    semoga kedepannya akan berubah jadi lebih baik ya...

    ReplyDelete
  24. ya begitulah dek ...
    Hidup dan dunia kerja ini mirip sekolah ..
    Ketika badai datang, itu tandanya ulangan umum,
    Ketika badai berlalu dan kita bisa bertahan darinya, berarti kita sudah naik kelas ...

    Hadapi aja ...!!! salam

    ReplyDelete
  25. @awan clickerz: tissuenya nggak usah deh, udah aku lap pake serbet.. coklat panasnya aja mau deh.. ;)

    @ipanks: hehe.. iya, sabar.. sabar..

    @anton: makasih ya.. tetep semangat, semoga cepet dapet kerja..

    @dede: iya de.. skg udah gak nangis kok..

    @nanoq: iya ya mas.. gawat kalo udah nggak bisa nangis lagi..

    @sunsdesign: iya.. skg udah tenang kok..

    @edhoy: hehe... kerjaan ngereview oke banget tuh.. kalo diitung2, aku juga kebanyakan ngereview di rumah dari pada berangkat kerja.. hehe..

    @nia: iya.. aku juga mikir, yg penting semua kerjaan kukerjain dengan baik, selebihnya akan kucuekin aja.. mudah2an kuat ya..

    @oeoes: Makasih oes.. hehehe, km mau tak traktie tapi kok ngilang terus oes..

    @annosmile: iya, semangat! makasih ya..

    ReplyDelete
  26. @vivie maniezt: hehe.. iya emang, abis nangis jadi plong n bisa senyum ceria.. thx ya vie..

    @arielz: iyo mas.. nangis aku.. tp sekarang udah strong lagi, hehe..

    @erik: iya, makasih ya erik.. bener km, ikhlas itu suatu perjuangan..

    @bani risset: iya.. makasih yaa..

    @tukang nggunem: iya, semoga lancar2 aja deh ya mas..

    @eiven: makasih eiven.. semangat juga buat eiven ya..

    @eucalyptus: iya say.. akhirnya aku cuma mikir ngerjain kerjaan aja.. lainnya bodo amat lah..

    @torik: mudah2an ya..

    @harry: iya.. aku kira juga kemarin bisa cuek, ternyata cengeng aku.. hehe..

    @budiawan hutasoit: huhuhuuu.... mana shouldernyaaaa... hehe, iya.. yakin, pasti bisa kuatasi semua ini..

    @locksmith: iya ya.. emang aku kurang bersyukur nih.. makasih udah mengingatkan ya.. sukses juga buat kamu..

    @ikhsan: iya ikhsan.. sukses juga ya..

    @nindrianto: lho lho.. iki opo to... ciaaat...!!

    @anna dTeepz: iya An.. udah gak nangis kok.. udah bisa cuek..

    @milla widia: iya Mill.. semoga.. doain ya..

    @abang: makasih supportnya ya bang.. semoga bisa naik kelas.. salam..

    ReplyDelete
  27. wah.. kok sama kaya curhatan mantan saya barusan yach.. ga tahan gitu dengan tempat kerjanya yang kapitalis dan ga profesional..
    Saya cuma bisa bilang sama dia

    "Masalah itu akan selalu ada di hidup kita, tinggal kita melihat sesuatu itu sebagai masalah atau engga.."

    Semoga mbak Tyas bisa kuat nih ngadepin suasana kaya gini ;)

    ReplyDelete
  28. wa mbak tyas lama nggak visit ...tahu2 sdh seribu langkah kedepan ni ...tapi mang kadang kita ni perlu mendapat sisi lain dari kehidupan lo mbak so bisa tau artinya aware, keep in feel, ngerti diri & orang lain ya itulah jurus2 yang ada disekolah kepribadian..hi..hi but success lah to m tyas forever

    ReplyDelete
  29. ehemmm...ehemmm...suit...suittt...mbakeeee
    duh jadi kagok mo komenk apa neh mbakeeee...

    mahap baru mampir disela - sela pekerjaan nyang ruwet juga...kok sama neh mbakeee, saya juga lagi ruwet ama kerjaan...hikzzz...

    kok taon baru apes yooo...huaaaa...

    pengalaman juga sama dengan orang baru...wekekek, pasti susah adaptasinya...

    tapi bener tuh mbakeee, kadang sendiri bisa jadi dibuat lebih asyikkk, lebih menikmati apa yang dikerjakan ;)

    ReplyDelete
  30. kalau dijutekin, bales jutekin lagi mbak.. ada orang yg harus digituin baru ngerti..

    ReplyDelete
  31. huehehehehe... sprei or baju yg basah tu, udah kering lum ^_^

    ReplyDelete
  32. memang kalo kita berharap lebih tapi balasan gak setimpal bikin sakit hati mending diem aja... walopun hati sakit tetep sabar aja

    ReplyDelete
  33. gmn mbak dengan keaadaan mu skrg? apa masih baik" saja?

    ReplyDelete
  34. kdang beruntung kadang tidak beruntung, yang itulah hidup

    ReplyDelete
  35. yang penting hidup harus tetap semangat

    ReplyDelete
  36. yapz....
    tetap ja jadi diri sendiri......

    ReplyDelete
  37. selamat ya mbha..semoga tambah sukses kariernya

    ReplyDelete
  38. sebagian bsar org mnumpahkan rasa kesedihannya yaitu dg menangiss

    ReplyDelete

i hate spammers....