Saturday, January 31, 2009

Ke Dokter Gigi..

BY tyas indree IN 34 comments

dentistKemarin akhirnya aku ke dokter gigi.. Udah lama banget nggak ke dokter gigi.. Kemarin juga tuh karena di 'ojok-ojok'i sama sahabatku.. Pas aku ketawa yang bener2 ketawa lepas, dia liat gigiku ada yang patah, langsung deh sang Mr. Perfeksionis ini maksa2 aku ke dokter gigi langganannya..

Gigiku beberapa waktu yang lalu emang ada yang patah, gara2 makan apa tuh ya.. Kayaknya makan peyek deh, pas dapet yang keras banget.. hiks.. Aku sih sebenernya orangnya cuek aja, wong nggak gitu keliatan kok, kecuali kalo ketawa sampe hahaha banget.. Eh, bukan, kalo hahaha malah nggak keliatan, kalo hihihi baru keliatan karena posisinya di belakang gigi taring.. (pada punya taring nggak nih..?)

Aduuh, malesnya kalo ke dokter gigi tuh ya.. Udah nunggunya lama.. per pasien kan bisa lama banget tuh dokter ngerjainnya.. Kitanya di dalem juga lama.. berarti mangapnya juga lama.. Pegel rahangnya.. Kemarin aku ditawarin, gigiku yang patah dan tinggal bersisa kecil itu mau dicabut apa dibikinin 'crown'? Wah, aku tuh terakhir cabut gigi pas kuliah dan masih inget banget sakitnya kaya apa.. Nggak berani deh, aku minta dibuatin crown aja.. Nggak bisa langsung tuh, harus perawatan dulu, dimatiin syarafnya.. Abis itu, sang dokter blogwalking, eh toothwalking meninjau gigi2ku yang lain, nemu deh ada yang perlu ditambal juga.. Kalo tadi itu di sebelah kiri, ini sekarang sebelah kanan.. Harus ditambal sementara dulu..

Selesai dari dokter gigi, kok perutku bunyi2 ya.. Baru nyadar kalo blom makan dari siang.. Kita mampir dulu di RM Ayam Bakar di deket rumah temenku.. Mantep deh, pesen segala macem.. Pas mau makan, bingung.. gigi sebelah kanan n kiri masih berasa nggak enak nih buat ngunyah.. Akhirnya tetep deh disantap aja tuh ayam bakar, saking lapernya.. Walau ngunyahnya harus pake gigi depan doang.. :-(

34 comments:

  1. hiyyy ogah ke dokter gigi...tatutttt

    ReplyDelete
  2. hemmm... baru dr dokter gigi ya..
    awas tuh mb.. klo mkn jgn cepet2, tar tambalannya copot lagi hehe...

    ReplyDelete
  3. jadi inget kalo harus operasi ngambil gigi terakhir saya yang tumbuhnya ke depan :( T

    akut juga nih.. bakalan susah ngomong untuk beberapa hari :(

    ReplyDelete
  4. sebulan lalu aq juga ke dokter gigi... setelah 3 hari bergantung ama pondstan akirnya ketahuan klo ada bekas tambalan yg bolong lagi...abis di tambal eh sembuh...
    tempat dokternya cuma 50 meter dari rumah istriku, tapi kok gak dapat diskon yaa ha3x (pikirku dalam hati penuh harapan)..ternyata meskipun tetangga taripnya tetep sama

    ReplyDelete
  5. Hmmm... salut dech ma Mba' Tyas yang slalu menjaga penampilan.markoTop dech..

    Gigi budhe juga ada yang dijaketin gitu ..mestinya kontrol per 2 th tapi ni dah lapan tahun ga' ada keluhan ya sudah.. males ke dokter gigi..

    Haiaaaah... mulut dan gigi abis diobok obok masih bisa menikmati ayam bakar...saat itu juga..hwuih..kok kejadian yach.. bersyukurlah..
    doyan doyan lagih.

    ReplyDelete
  6. wuih,,untuk yg namanya ke dokter gigi...hmmm badan boleh gede tapi untuk satu itu ogahh...! nggak berani....M tyas hebat euy..semoga giginya sehat terawat

    ReplyDelete
  7. abis ngunyah batu ya say, kok sampe patah2 gitu .. wkekekee .. kalo gw plg keder kalo ke dokter gigi, lebih baek sakit hati deh daripada sakit gigi .. wekekeke ...

    ReplyDelete
  8. masa' sih gara-gara makan peyek gigi'na patah. oh ya sayah paham. peyeknya pasti dari baja ya xixixi

    ReplyDelete
  9. gigi ku juga patah nambrak lampu gantung th 2008, terus di kop pake gigi aspal, sekarang udah 11 thn.

    ReplyDelete
  10. Gigi geraham kanan atas saya juga patah, gara gara maksain menghancurkan tulang rawan yang ada dalam sop.

    Nyesel juga jadinya...

    ReplyDelete
  11. waduh harusnya tyo diajak biar bisa bantuin maem ayam bakarnya hehehehe

    ReplyDelete
  12. heheh klo perut laper apa boleh buat yaa mbak, meskipun gigi baru ditambal,makan tetep harus kudu yaaa...duh untungnya smpe sekarang gigiku belum ada yang bolong, belum ada yang ompong, belum pernah ngerasain gimana gigi ditambal...mdh2an begitu seterusnya

    ReplyDelete
  13. aku ndak pernah ke dokter gigi

    ReplyDelete
  14. walah mbak :D kok ada yang patah :P jadi tatut ke dokter nih :( jarang trobel di gigi,seumur2 baru 2 kali doang,cuma cabut :P

    ReplyDelete
  15. wakzzz...kok bisa geto mbakeee?weleh, iyo klo makan jadi ndak enak abis priksa ke dokter gigi :D

    seharusnya mbake beruntung punya tmn baek geto ngajakin ke dokter gigi...hehehe, nah coba klo diajak ke tukang tambal ban...hihihi

    kaborrrrr....

    ReplyDelete
  16. alow juga mbak tyas...wah atit gigi...hehehe, saya juga neh mbakeee...hehehe...gara2 sering makan2an yg pedes dan dingin tanpa terkontrol dan intensitasnya ampir tiap hari gt mulu..panas...dingin

    gigi jadi ada yg agak rontok..hikzz sekarang kapok mbake, untung gigi bagian dalem ndak yg luar..klo gigi luar, bisa2 ky penyanyi rap dah isi gigi emas :D

    oiya wah makin sukses saya liat terus blogspot ini...sakut mbakee...

    sukses selalu yah ;)

    ReplyDelete
  17. aku si mbak kalo ke dokter gigi kalo sakit gigi aja kalo gak sakit ya gak deh...he..he kebiasaan buruk

    ReplyDelete
  18. wah sama mbak..beberapa gigi aku juga udah dipasang crown..lumayan mahal..hugghhh..kapan sih ada tarif dokter gigi murah..

    ReplyDelete
  19. berani jamin pasti disuruh dateng berapa kali kan mbak...kenapa ya dokter gigi suka nuruh pasiennya mesti dateng lagi..

    ReplyDelete
  20. waduh.. pasti sebel banget yak mba, untungnya saya lum pernah ke dokter gigi

    ReplyDelete
  21. Kunjungan balik mbak, maaf kemaren2 gak sempet BW. Ke Dokter Gigi terakhir kelas 4 SD dulu so udah lupa lagi sensasi rasanya kayak gimana.

    ReplyDelete
  22. kirain perutnya bunyi2,ada yang tertinggal didalam tadi pas dokternya priksa....
    tuh stetoskop khan pernah abis seporsi..halah...
    aku tatuuuuuut doktel mah.......hehe

    met weekend mba Tyas..moga makin menjadi ahri2 yang menyenangkan

    Yup !

    ReplyDelete
  23. duh,gara2 peyek nih ceritanya ya mbak? hati2 donks mbak...

    btw, ada gak hubungannya blogwalking dgn toothwalking ya? bingung jg...hi3x

    ReplyDelete
  24. Nyahahaha, kagak mau lagi deh urusan ma dokter gigi. Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi :)

    ReplyDelete
  25. wah... aku paling takut ke dokter gigi mbak hehe... ke dokter gigi nyari2 dulu yang baikan :D

    ReplyDelete
  26. untung gigi tambalan yang baru gak copot kalo copot wah... berabe balik lagi ke dokter gigi... stress dah... kebayang sakitnya linu euy...

    ReplyDelete
  27. males banget mo ke dokter gigi, padahal ada gigi yg berlobang neh hiks malesnya tu musti bolak balik perwatannya pasti lebih dari sekali deh

    ReplyDelete
  28. Hiii.... akyuuuut... kalo pembersihan gigi tiap 6 bulan sekali kayaknya harus dilaksanakan... tapi ya itu mbak... kayak mbak tyas gitu... males... *he.he.he... padahal alasan malesnya beda...*

    ReplyDelete
  29. hahaha..aku juga udah lama bgt ga ke dokete gigi.. terakhir 2 bulan yg lalu, itu juga setelah belasan tahun ngga.. somehow, pergi ke doter gigi kayanya bukan sesuatu yg esensial ( buat aku ) abis mahal sih..hehehehe

    ReplyDelete
  30. wakxxxx....nobody perfect mbake.....aq tuh paling sering tambal sulam...eh salah...tambal geraham.....ql soal cabut2an sih aq gak tll bermasalah yah....gak pernah ngerasa sakit soale....

    ReplyDelete
  31. mbak ada tips kalo abis cabut gigi neh....as u know, kalo abis cabut gigi tuh pasti gigi di goyang dulu baru dicabut....nah tuh biasae efeknya banyak keluar darah segarrrrrrrrrr *opo toh*.....nah slm aq cabut gigi neh, g perna smp darah klr banyak, soale sebelum cabut gigi , aq siyapin es teh *mw manis pa twr silahkan*...nah bgt sls dicabut aq lgsg minum es teh tuh sambil tak diemin gak tak telen....coz fungsinya es -nya tuh buat mampetin perdarahan dan knp teh....biar ada rasanya...wakakakakak......tp bnr koq mbak....lgsg mampett sblm biusnya abiss

    ReplyDelete
  32. wah, kalo aku yang paling takut ke dokter gigi sama potong rambut.
    bayangin aja, ada orang yang ga kita kenal pegang2 barang tajam disekitar kepala, kan ngeri....

    ReplyDelete
  33. wah saya pling anti k dokter gi2....heehhehehe.....

    ReplyDelete

i hate spammers....