Friday, November 14, 2008

Ramalan Horoskop Jawa

BY tyas indree IN 19 comments

Kemaren iseng-iseng beli buku Horoskop Jawa, hehe.. Tulisannya: Misteri Pranata Mangsa.. Serem yaa..? Cuma buat iseng baca-baca aja.. Dari tanggal lahir kita, bisa diitung weton kita.. Tau weton nggak? Itu tuh, yang ada 'Legi, Paing, Pon, Wage, Kliwon'.. Aku sih udah tau dari kecil wetonku apa, tapi asik juga kalo ngitung nyari weton temen.. Itungannya lumayan njelimet..

Dari tanggal lahir n weton itu, bisa tau juga kita lahir di mangsa (masa) apa, wuku kita apa, lambang alam kita apa, lambang binatang kita apa.. Trus arti dari masing2 lambang itu apa.. Jadi kayak ngeramal watak seseorang gitu deh..

Aku jadi iseng-iseng ngitungin n 'mbaca' watak temen2ku, masku, adek2ku... Oooh begitu to.. Tapi ya cuma buat asal tau aja.. Kalo diomongin, ntar dikira aku dukun tukang ramal, lagi..

19 comments:

  1. mbak-mbak mau alih profesi ta.....??huahahahahhaa

    ReplyDelete
  2. Mbak-mbak ramalno aku dunk kayak apa....!!!ya mbak pls deh

    ReplyDelete
  3. Waaaaaw...bahaya ada calon dhukhun... Tapi klo cantik gini nanti laku keras niy, hahahaa... Hayuu mbak Tyas, sapa tau bisa jadi kayak Mama Loren, wekekekee...eh eh, bikin itu aja yg sms-an itu loh..hihihiii...

    ReplyDelete
  4. sepindaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh.......
    kulo purun diramal panjenengan.......
    wakakakaka

    ReplyDelete
  5. wah... dulu bapaku punya buku primbon... aku suka liat dan baca2 puyeng juga heheh

    ReplyDelete
  6. kadang yg seperti ini ak percaya yg bagus2 ajah mbak, kalo diramal jelek ya ogah
    hehehe

    ReplyDelete
  7. hahaha kayak bapakku aja pake liat2 primbon kalo mau ngadain acara... wong jowo asli yo mesti duweh primbon tha?
    wes, wetonku jarene bapakku sabtu pahing..iku artine opo jeng?

    ReplyDelete
  8. kirain mbak percaya begituan...tapi kalo buat iseng2 an gakpapa....he...he...

    ReplyDelete
  9. Liatin abang dek hue he he

    ReplyDelete
  10. mbak..weton itu yg buat bangunan itu kan? besi weton..benar ga..hehe
    weton aku mbak..aku lahir tgl sekian2..bulan sekian2..tahun sekian2..bisa ga..
    kalo dah ada jawabannya..kirim ke sin ya mbak :
    KETIK REG spasi TYAS..kirim ke 9949

    ReplyDelete
  11. wah-wah... bisa minta ngeramal nich... hehehe...

    ReplyDelete
  12. Hmmm klo boleh ngasi saran mbak posting carana skaliaan :))
    biar temen bisa belajar n d praktekin
    mudah²an jadi dukun beneran hahahaha

    ReplyDelete
  13. Kalau profesi yang satu ini pasti prospek dimasa depan mbak...la wong saingannya kijokobodo, mama laure,cuma mbak Tyas yg paling keren....modal cuma primbon, walaupun aku ngedukungnya M Tyas jadi foto model...he..he..

    ReplyDelete
  14. Hehehe.. Filosofi jawa emang kadang unik dan menarik untuk dipelajari.. termasuk horoskop jawanya.. filosofinya cukup kompleks juga :)

    ReplyDelete
  15. weisss,,, boleh tuh mbak bukunya.. lumayan buat iseng. hihi.. :p

    ReplyDelete
  16. wah gue jarang menggauli hal2x kyk gitu kebetulan. Jd ya slama ini hanya skeptis doank :mrgreen:

    ReplyDelete
  17. waduhhhh ternyata..hehehe..kirain mbake bisa ngeramal..hehehe

    iya mbake saya juga baru tau wuku apa weton yah, klo ga salah buda kliwon wukunya matal wekekek

    ReplyDelete

i hate spammers....