Thursday, November 20, 2008

Ciptakan Peluangmu..

BY tyas indree IN , 16 comments

Baru aja dibeliin buku sama masku, judulnya "Sukses dibangun setiap hari". Tau aja deh kalo aku hobinya baca buku tentang pengembangan pribadi. Thank you, Bebe..

Ada artikel/quotes tentang peluang/kesempatan yang menurutku bagus, mudah2an bagus and berguna juga buat temen2..

*****

Peluang adalah hasil dari keberanian, bukan keberuntungan.

  • Orang-orang sukses bergerak mencari peluang, dan apabila mereka tidak menemukannya, mereka 'menciptakannya'.
Peluang tidak menampilkan dirinya di situasi yang sempurna.
  • Apabila kamu menunggu sampai situasi benar-benar aman dan lampu hijau menyala, kamu tidak akan pernah bergerak dan menemukan peluangmu.
Peluang tanpa komitmen akan berlalu begitu saja.
  • Peluang yang tertunda sebenarnya tidak pernah hilang, tapi hanya terambil lebih dahulu oleh orang lain.
Peluang dan motivasi saling berkaitan.
  • Orang-orang yang termotivasi melihat peluang, dan peluang lah yang biasanya memotivasi banyak orang.
Peluang dilahirkan oleh adanya masalah.
  • Berbahagialah bila kamu menghadapi masalah besar. karena di balik itu terdapat peluang yang besar pula.
*****

Jadi bersemangat nih, yang tadinya aku cuma nungguin orang nawarin kerjaan, sekarang jadi giat 'jemput bola'. Tadi aku langsung datengin kantor tempat biasanya aku dapet kerjaan, n di sana aku cuma ber hai-hai sana sini aja sama orang-orang di sana.

"Eh, mbak Tyas, lagi butuh orang nih buat produksiku.. Kebetulan mbak Tyas dateng, lagi nggak sibuk kan mbak? Masuk produksiku ya..?"

Hehe.. Hari ini aku sudah menciptakan peluangku sendiri, dengan izin Allah pastinya..

Alhamdulillah....

16 comments:

  1. Yang lebih bagus memang kalau kita mampu menciptakan peluang.
    Ada mencari peluang, ada memanfaatkan peluang, ada menciptakan peluang

    ReplyDelete
  2. Melihat peluang awalnya dari pengetahuan... sulit kalo tanpa pengetahuan menganalisa peluang... dari analisa itulah.. ada suatu motivasi tersendiri... dan motivasinya tuh ya.. terbentang sepanjang ilmu pengetahuan yang dimiliki... jadi gali ilmu pengetahuan biar kita mampu melihat setiap peluang yang ada.... he..he...

    ReplyDelete
  3. skrg kalo nunggu2 peluang datang ketinggalan ya gak jeng... jaman skrg harus lebih aktif mencari peluang dan menciptakan peluang itu sendiri

    ReplyDelete
  4. pelajaran yg menarik buat disimak nih mbak Tyas. Mgkin bener yg dibilang mbak ya, jemput bola hrs dilakukan biar ngga keduluan org laen. Kadang dlm bisnis kita kyknya jg kudu slalu berpikir out of the box dlm konteks "menjemput peluang" biar slalu menjadi yg pertama :D

    ReplyDelete
  5. nice post mbak
    alhamdulillah pagi2 dapet pencerahan disini
    makasih sharing-nya suhu

    ReplyDelete
  6. Wah3x.. motivasi bagus nih :)

    Cuma di dalam menciptakan dan menjemput peluang, penting juga mengedepankan tanggung jawab dan profesionalitas.

    Soalnya dengan maraknya buku-buku bertopik "berani maju" seperti itu, sekarang banyak orang berani membuka usaha layanan yang tidak profesional.. akhirnya yang dirugikan adalah konsumen juga :)

    lho.. kok malah curhat.. maaf mbak Tyas :)

    ReplyDelete
  7. Komennya nanti saja, aku pelajari dulu. yang jelas postingannya makin manteb...

    ReplyDelete
  8. Wow, setuju banget, setiap orang pasti punya peluang... hanya bagaimana tiap pribadi itu bisa melihat peluang itu dan mau meraihnya...
    Sukses ya say

    ReplyDelete
  9. makasih mbk postingannya (jadi nyadar neh aq)...peluang di depanku banyak but aq suka males meraihnya... padahal kan kesempatan tuh ya...
    (banyak jahitan but males ngerjain...piye tho penjahat eh penjahit kok koyo ngene??? ra entuk duit nanti)

    ReplyDelete
  10. Berbahagialah bila kamu menghadapi masalah besar. karena di balik itu terdapat peluang yang besar pula.
    naH,...ini yg jarang terpikirkan, kita kadang dapet masalah sederhana aja, rasanya bebaaan bgt, jadi orang paling problematik sedunia...
    Hmm....peluang ya..kira2 berapa persen ya dapet peluang merger blog sama mba tyas..hehe..bcanda.com

    Yup !

    ReplyDelete
  11. Apabila kamu menunggu sampai situasi benar-benar aman dan lampu hijau menyala, kamu tidak akan pernah bergerak dan menemukan peluangmu,,

    jangan menunggu sempurna karna kesempurnaan akan datang setelah kita benar-benar menjalankannya.

    ReplyDelete
  12. buku ini emang bagus banget ya, jeng...
    sangat memotivasi!

    ReplyDelete
  13. harus usaha ya pastinya.. iyalah.,,, peluang kan nggak dateng ke orang pemalas. Rhein juga harus semangat nih!

    ReplyDelete
  14. Penulisnya siapa mbak? Intinya, nasib seseorang tidak akan berubah sebelum orang tersebut berniat merubahnya sendiri.

    ReplyDelete
  15. 4 thumbs up......buat mbak tyas....pompaan semangat buat aq jugak.

    menciptakan peluang adalah bagian dari seorang entrepreneur sejati.....i wanna be one of this.....bisa gak yah

    ikutan jemput bola sama mbak tyas ahhh

    ReplyDelete
  16. I like to be here, your article is very useful.

    ReplyDelete

i hate spammers....