Tuesday, October 28, 2008

Bocor......!

BY tyas indree IN , 22 comments

Musim ujan udah mulai dateng. Tiap hari udah mulai ujan nih di tempatku. Aku nggak mau cerita soal my mellow activities karna ujan, tapi soal rumahku. Ketauan deh ternyata ada bocor di beberapa tempat.

Aku paling nggak bisa liat ada sudut rumah yang bocor. Nggak suka liat plafon pada kuning2 karna rembesan air. Kayu or tembok yang basah di dalem rumah bisa mengakibatkan banyak rayap, kan? Duuh, jangan deh..

Kemarin aku manggil tukang, suruh benerin tuh mana-mana yg pas ujan kemarin mulai menunjukkan tanda-tanda kebocoran. Maksudnya sih cuma mau benerin yang bocor, tapi kebiasaan jelekku, kalo ada tukang pasti deh maunya jadi merembet-rembet ke hal-hal yang sebenernya nggak perlu (belum perlu bener). Pengen ganti keramik kamar mandi, pengen ganti warna cat kamar, pengen ganti warna cat pager, pengen bikin gazebo di taman... Waaah, banyak banget pengennya..!

Kalo liat ada sesuatu yang baru or berganti di rumah tuh merupakan kepuasan tersendiri gitu loh!Photobucket

Mungkin itu bukan kebiasaan jelek, malah bisa dikategorikan kebiasaan yang baik banget ya, kan berarti aku bagus dalam hal maintenance rumah toh..?
Tapi.. nyadar sih, itu pasti bakal jelek buat kondisi kantong nantinya. Hari gini, harga material naik semua boo.. Hiks!

Yang paling mahal dicancel aja deh, gazebo n keramik kamar mandi gak usah ganti dulu.. Trus cat pager juga masih bagus kok.. Kamar juga sebenernya barusan dicat..

Yaaah, itu sih dicancel semua.. Jangan ah, sisain satu dong!
Yang mana ya...? Ntar ah, mikir dulu!Photobucket

22 comments:

  1. Hahahaaaa...! Sama! Sama ada bocornya maksudnya. Kmaren baru aja selesai posting entry hujan, trnyata pas naik ke kamar atas tempat para ponakan sedang bobo, ternyata: B-O-C-O-R, waduuuh... Gara2 para ponakan itu suka main naik2 atap, nginjek2 talang air disamping genteng, ck ck ck... pokoe ajaib deh, akibatnya ya bocor deh...

    ReplyDelete
  2. yo wes.... benerin aja dulu yang perlu, nanti kalo ada rejeki lagi baru perbaikin yang lainnya. :D

    ReplyDelete
  3. saya malah lagi pusing cari tukang *sibuk semua oy*

    ReplyDelete
  4. Wah iya ... kalo pas musim hujan, pasti ketahuan.. ada aja yang bocor.
    Btw, memang baiknya rehab yg perlu aja deh. Harga material kan mahal. Yg pasti, benerin genteng bocor itu yg gak bisa ditunda.

    ReplyDelete
  5. masalah klasik kalo musim hujan yach ... bener mana hrg material lg mahal bgt ..

    ReplyDelete
  6. wah enak tukangnya ya kalo kerja di tempat mbak tyas, langsung dapet banyak borongan.. hi.hi.ih

    ReplyDelete
  7. tyas, aku usul ganti rumah gimana? huehuehue

    ReplyDelete
  8. wakkkk iya neh dah mulai musim ujan.... baru kepikiran mo benerin yang bocor2... mesti dicek nih bocor sebelah mana...hehehe...

    ReplyDelete
  9. mbak, kapan2 saya bole pinjam tukangnya ya... hihi jadi pengen cepet2 renov. rumah niy.. aminn

    ReplyDelete
  10. he..he... jangan2 bakat arsitek yang kependam nih... trus takut tangan mulusnya ibu kasar jadi maen suruh tukang ajah... he..he... pissss

    ReplyDelete
  11. iya neh mbakeee..rumah saya juga pada bocor..tapi nyang di blog..wekekek..

    nyang penting mbakee jangan takot ama aerr yah..hehehe

    ReplyDelete
  12. ya ampyun banyak juga list yang mo dibenerin mba hehehehehe... ya bener kata mas BloGendeng..ganti rumah juga mba hahahah biar lebih baru..:D

    Anw, qt samaan mba,paling gerah klo liad atap rumah pada bocor..waktu kost dulu, klo plafonnya bocor, cc udah reseH ke Ibu kost minta dibenerin hihihihi..kali nanti klo dah punya rumah sendiri, cc gayanya kaya mba Tyas gitu kali ya??:D

    ReplyDelete
  13. yaah kok sama sihh, emang lagi musim yang bocor2 neh mbak, bingung juga neh mana yg mo diduluin, benerin knalpot ato radiator dulu, loh ga nyambung yah..
    hehehe

    ReplyDelete
  14. untung disini masih belum musim ujan, kira-kira ada yang bocor juga nggak ya rumahku...!!!

    ReplyDelete
  15. hehehe...jadi pengen ngerehab semua yah. tapi yg penting udah gak bocor lagi kan

    ReplyDelete
  16. wii..bakat jadi home desainer mbak yang satu ini..

    ReplyDelete
  17. Rumah saya juga sering bocor kalo hujan gini, ternyata ada sedikit cacat pada desain atap yang tergolong curam itu :)

    Padahal saya ga bisa naik ke atas genteng, soalnya tiap saya naik itu genteng pada langsung njengat (terangkat ke atas) karena berat badan saya :)

    Wadu2.. semangat merenovasi rumahnya tinggi sekali :) Kalo material rumah lagi mahal, mending merenovasi hati aja mbak Tyas, so pasti murah n bikin orang-orang disekitar kita ikut senang :D

    ReplyDelete
  18. Hehehe, masalah klasik tuh Mbak.
    Kalau liat yang satu dibenarin, yang lain ngak tega kalau ngak dibenarin :D
    Akhirnya jadi merembet kemana-mana deh, apalagi musim hujan gini kita kan khawatir kalau ngak dibenarin malah rusak.

    ReplyDelete
  19. Untung di rumahku belum keliatan tuh rembesan2 air hujan... yah semoga ga bocor de... tp parahnya daerahku kalau hujan gn yaitu banjir.... karena lokasinya rendah... hiks... yah kok kepuasan tersendiri sih mengganti komponen baru di dalam rumah??? hehehhee

    ReplyDelete
  20. wah...., kok sama sie.....,tapi sukur deh cuma bocor...

    ReplyDelete
  21. hihihi....kirain cuma rumah ane yang bocor, ternyata ci eneng juga rumahnya sering bocor...biasanya sih masalah gentingnya tuh suka belah, kalo masih bocor pindah ke deket rumah saya aja....(hehe....gak nyambung)

    ReplyDelete
  22. kalau bisa ditambal ngapain beli yang baru :D

    ReplyDelete

i hate spammers....