Thursday, January 15, 2009

Ujan, banjir, macet......

BY tyas indree IN 31 comments

banjir jakartaMulai ujan terus nih.. Kemarin di tempatku seharian ujan, mau jalan kemana-mana jadi males.. Daerah rumahku di Rawamangun emang nggak kena banjir, Alhamdulillah.. Tapi Rawamangun itu dikelilingi sama daerah-daerah yang udah bisa dipastiin pasti banjir kalo ujan rada lama, apalagi kalo sampe seharian kaya kemarin. Kaya Kelapa Gading, Sunter, Jatinegara, Kampung Melayu, itu udah pasti deh banjir..

2 hari yang lalu aku ada kerjaan di daerah Cipayung, Cibubur. Pas berangkat, ngeliat jalan tol rada macet, aku lewat jalan bawah aja, by pass.. Pas hari itu kan ujannya cuma pagi aja ya, sedangkan aku berangkatnya itu sore.. Aku pikir kalo ada banjir, mestinya udah kering dong.. Ternyata enggak, itu jalan masih tergenang air aja sampe 3/4 ban lah tingginya.. Waduh, mana aku pas nyetir sendiri, nggak lucu kan kalo mobilku tiba-tiba di tengah mogok karena mesin kemasukan air..

Akhirnya aku masuk tol Pedati (Kebon Nanas), maceeet banget.. Semua mobil ngehindari banjir pasti ya, jadi masuk tol semua.. Sumprit, macet banget! Akhirnya aku telat sampe di lokasi.. Ampir 2 jam tuh aku di perjalanan, saking macetnya.. Untungnya pas pulang tol udah nggak macet lagi.. hehe, gak mungkin macet lah, aku pulangmya udah jam setengah dua malem.. eh, pagi..

Makanya hari ini diem di rumah aja deh.. Berkebun, nonton DVD, blogwalking, posting.. Hmmm.. mulai bosen juga sih. Ngapain lagi yaa...?

31 comments:

  1. kalo di dusun senja, ujan ada, banjir hanya di kali, macet gak ada. trus kalo ujan, kita bisa bakar pisang, jagung ato ketela (tanpa keju). kalo banjir di kali, anak-anak berlarian main cebur-ceburan, bapak-bapak pada bergegas mancing belut, ibu-ibu sibuk memarahi anak-anaknya yang pulang dengan badan belepotan lumpur. aku? aku terkadang hanya duduk memandangi ujan, sesekali ikut ke tepi kali nonton banjir, atau kadang-kadang membayangkan teman-teman entah di mana. seperti saat ini misalnya, aku teringat dan membayangkanmu, lalu kutulis koment ini. semoga damai selalu... :)

    ReplyDelete
  2. untung aku kesini bawa payung, eee bener ajja ujan, banjir, macet lagi..., lha, ning, gimana ga bosen, wong situasinya kek gitu..., ngungsi ajjah ke tempatku....., maen disini, enak, anget, soale aku lagi berada di tempat yang banyak air hangatnya...., cipanas garut, tau toch?

    ReplyDelete
  3. hehehe namanya lagi musim mbak ning, ya pasti lah bahaya banjir mengintai jadi seperti kata bang napi : waspadalah, waspadalah, waspadalah, hehehe :D

    ReplyDelete
  4. Iya niy, hujan terus2an, saya siy seneng aja, walopun tulang mulai ngilu2 (apa coba?) merindukan hangatnya matahari, tapi kalau liat TV ttg berita banjir di seputar Jakarta jadi kasihan banget sama yg kebanjiran, pasti bakalan bnyk wabah penyakit lagi deh.. Hh.. Ini teguran keras sebetulnya utk Pemerintah Ibu Kota ya? Mmg perlu dikritik tajam soal pembangunan gedung yg memangkas tempat resapan air, keterlaluan, sebab yg jadi korban paling parah ya rakyat kecil juga, sedangkan seluruh penduduk kota kena imbas macet yg bikin frustrasi itu dan membuang2 waktu yg tidak perlu di jalanan, beluuuum lagi polusi juga karena macet itu. Kan.. banyak sebetulnya kerugiannya gara2 keserakahan dan tata kota yg amburadul.

    *OK saya udah capek ngomel.. hahaha..tapi lega deh jadinya, wakakakaaa... makasih mbak dikasih jalan buat ngomel panjang2*

    ReplyDelete
  5. Saya nonton di tv memang Jakarta banyak daerah yang kebanjiran. Enaknya kalao lagi begini, diem dirumah aja ya.

    Mau kemana lagi? ke pondokku aja yuk... dah lama gak dihampiri.

    ReplyDelete
  6. ngungsi nang semarang wae...gak banjir....(cuman rob, hehehe0

    ReplyDelete
  7. aku jarang ke luar rumah akhir2 ini mba tyas.. lg libur kuliah soalnya ^^. makanya kerjaannya mirip ama yg disebutin, "ntn dvd..posting.. " makanya skrg lg coba2 bikin blog ttg film gt, pake bhs bule sih.. itung2 latian la ya kan ^^. http://takupol-movie.blogspot.com/ ..br sedikit isinya..tp siapa tau ada info yg menarik, jadi buat bahan inspirasi mau ntn apa.. hihihi :Peace:

    ReplyDelete
  8. @nanoq da kansas: waa.. kayaknya asik banget dusun senjanya mas nanoq.. kaya rumah eyangku di muntilan sana.. deket kali, masih banyak sawah... kalo kesana, aku masih sering mandi si kali lho, hehe...

    @babe: iiih, bukanny amalah dingin banget di garut, beh...?

    @ipanks: hehe.. waspadalah..! sambil nutup satu mata ya...

    @-G-: yah nggak taulah mbak.. udah jelas tiap musim ujan pasti banjir, tapi nggak ada tindakan apa2 dari pemerintah.. nunggu ampir tenggelam kali, baru tergerak buat bertindak, hehe...

    @Erik: hehe, oke deh.. aku jalan2 ke pondokmu aja ya, Rik..

    @gus: hehehe.... semarang langganannya banjir tuh... dulu aku di smg berapa kali kena banjir..

    @radith prawira: sukses ya dith.. aku bakal sering kunjungi deh blog km itu... sip laah...

    ReplyDelete
  9. kalo ujan, sedia payung donk mbak hehehe

    ReplyDelete
  10. Tempatku buannjiiir mbakkk,.... whuaaahhhkk.. ngenet sambil nangkring neeh...!!

    ReplyDelete
  11. Submit your Blog to our Newest PR 3 Web Directory for Bloggers. Visit KeywordDir.info

    ReplyDelete
  12. Biar rumah gak banjir, tapi susah keluar juga ya dek ...?

    ReplyDelete
  13. mmmhhh emang Jakarta sekarang banjir molo, dimana2 banjir... iihhh kebanyakan bikin apartment, mall, gedung2 tinggi gitu kali ya... jadinya gak ada lahan utk air resapan *sigh*

    ReplyDelete
  14. untung di jogja gak banjir... alhamdulillah....

    ReplyDelete
  15. Musim kemarau kekeringan, musim hujan kebanjiran.
    Wah, parah bener keadaan kota2 besar di Indonesia, heheee...

    ReplyDelete
  16. Wah, dimana-mana ujan neh ... lapor, di surabaya juga hujan deres kemarin lalu. Tapi sekarang sudah engga ...

    ReplyDelete
  17. banyak konsumsi vitamin C mbak..biar nggak kena flu...

    ReplyDelete
  18. wah mgkin ini saatnya buat pindah dr kota yg smakin hancur itu mbak Tyas. Ga enak tinggal di sana.

    btw, kalo uda blogwalking dan posting mendingan make money online aja mbak :mrgreen:

    ReplyDelete
  19. Hujan mbak, bukan ujan ( he..he..he )
    Menurut ramalan, apabila tidak terjadi perbaikan lingkungan, maka pulau jawa akan tenggelam tahun 2020 M

    Salah satu cara untuk membuktikannya hanyalah dengan mencoba bertahan hidup sampai tahun tersebut.

    terimakasih.
    mohon kunjungan dan dukungannya

    ReplyDelete
  20. nama daerahnya RAWA MANYUN tapi kok gak banjir hebat juga ye he he he, iya ..iya MANGUN :-)

    ReplyDelete
  21. Aku juga sedih mbak kalo musim hujan gini, bukan masalah macet dan banjir...tapi itu lho, kosku kalo hujan sering bocor...gek ibu kose yo cuek2 wae...kampreett

    ReplyDelete
  22. sedia payung sebelum ujan biar gak ujan becek gak ada ojek, capek jek.....huehue...mbake pasti kedinginan deh...neh aq nganter selimut

    ReplyDelete
  23. wah mbak..jadi ingat pas jakarta banjir besar dulu...orang2 diem di rumah, saya malah muter2 pake mobil taruna ngeliatin banjir..hehe..iseng amat ya..

    ReplyDelete
  24. Kayaknya memang lagi musim kan djeng , dimana-mana musim hujan. Di sini malah pakai angin segala...

    ReplyDelete
  25. tyas nih klo cerita soal di jalan raya kok perasaan "apes " melulu nasibnya.

    coba deh ganti naik angkot, sapa tau apesnya ilang...., hahaha

    ReplyDelete
  26. Salam kenal,
    Bekas pacarku dulu punya kisah yang sama seperti itu. Sorry, aku jadi teringat dia, ....

    ReplyDelete
  27. kayaknya kita mesti tinggal di gunung nih biar ngga kebanjiran terus ..hahaha

    ReplyDelete
  28. wah..
    pulang jam 2 pagi
    klo aq seh ogah..
    hihihi..
    selamat berjuang mbak

    ReplyDelete
  29. Solusi : pindah rumah aja dech mbak.....

    ReplyDelete
  30. Ya begini lah kehidupan di jakarta jadi solusiny yah pindah rumah aj,xixixixi

    ReplyDelete
  31. hehehe... tulis ja di depan rumah or di depan gank "ga terima banjir harap lapor RT+RW setempat" ^_^

    ReplyDelete

i hate spammers....