Thursday, November 13, 2008

Belati kehidupan..

BY tyas indree IN , 39 comments

Jika kehidupan melemparkan belati ke arahmu, ada 2 cara untuk menangkapnya..

#1 Jika kamu menangkap mata pisaunya, ia akan melukaimu..

#2 Jika kamu menangkap gagangnya, kamu dapat menggunakannya untuk memperjuangkan jalanmu..

39 comments:

  1. Sambil manggut-manggut nich..."Kalimat bijak yang mengandung nilai filosofi sangat dalam dan kita mesti punya pedomannya dulu jadi ketika belati kehidupan menghampiri kita tau mana gagangnya sebelum melukai".Setuju Mba' Tyas... ah diiyain aja dech...

    ReplyDelete
  2. hiks telat lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
    gagal jualan deh

    ReplyDelete
  3. kalo ndak punya tangan mbak gimana cara menangkapnya....?*kabur*

    ReplyDelete
  4. aihh berat nih hehehe...
    Yup that's true mbak...
    I agree with you.

    ReplyDelete
  5. ...setujuuuu...tapi sekarang kehidupan nggak lagi pakai belati lho...dia sekarang pakai bedil (M 16 lagi...) he..he..he

    ReplyDelete
  6. aku yang nomor 2 aja ah, takut kena belati hihihihi...

    ReplyDelete
  7. Terus, kalau nggak ditangkap gimana ya?

    ReplyDelete
  8. Hati2 aja pegang belatinya jangan sampai melukai diri sendiri...gunakan sesuai dgn kebutuhan,,,,
    hmmm..nyambung gk nih???

    ReplyDelete
  9. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari postingan Neng Tyas kali ini.

    ReplyDelete
  10. kalo gue pilih jadi clark kent yg bisa nangkep bagian manapun :mrgreen: Btw, jgn sampe dapet belati deh mbak Tyas. Sakit. Mending cobaannya yg ringan2x aja kalo bisa :)

    ReplyDelete
  11. Hanya orang yang sudah terlatih saja, yang dapat menangkap menangkap gagang belati kehidupan tersebut.

    Untuk dapat menangkap gagang belatinya, carilah guru kehidupan yang dapat mengajarkannya padamu, dan latihlah terus dirimu sampai dirimu benar benar menguasainya...

    ReplyDelete
  12. filosofinya bagus mba..
    semoga tangkapannya ga meleset ya.. klo iya, bs gawat tuh..

    ReplyDelete
  13. Saya akan tangkap gagangnya supaya tangan saya nda luka.. trus saya samperin itu yang namanya kehidupan.. saya nasehatin, "Jangan main lempar-lemparan belati ya.. Bahaya.."

    Gitu mbak Tyas :)

    ReplyDelete
  14. wah belati ya??? kudu hati2 nih...
    kalau melati mauuuu... :)

    ReplyDelete
  15. jgn sampe keliru gagang yg lain lho yg dipegang, bisa runyam deh..he..he

    ReplyDelete
  16. Wuiiiiii... filosofi yang dalem maknanya....
    Ayo berjuang & maju terus.... tp jangan sampe ngelanggar hak orang laen ya.... tul gak, tul gak?

    ReplyDelete
  17. tapi kalo saya sudah memegang gagangnya saya akan memasukkan kesarungnya, tidak perlu belati tuk mempertahankan hidup...

    ReplyDelete
  18. itu seperti jalan kehidupan yang sedang kita lalui sekarang ne,,,
    Dalam kehidupan kan ada 2 jalan yaitu salah dan benar,jika kita memilih jalan yang salah kita pasti akan menanggung akibat yang buruk namun jika sebaliknya maka kita akan mendapat anugrah yang tak terbatas nilai dan harganya..
    bukan begitu mbak,,,hehehe...
    sok tau ya aku ne...biasanya kan aku ga' pernah coment ini yang pertama kalinya lho...

    ReplyDelete
  19. Wah... kalau nangkapnya kayak bajing loncat... hhahahahaha kabur....

    ReplyDelete
  20. kalau berkelit dari lemparan pisau ..ntar dikira berkelit dan menghindar dari permasalahan kehidupan.

    Ya sudah ditangkap saja, dapat gagangnya sukur...dapat mata pisau ya ndak apa-apa. Hadapilah kehidupan ini dengan senyum bukan dengan pisau.

    Seperti senyum mbak Tyas itu tu ...

    Kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur,

    ReplyDelete
  21. wiks..belat kehidupan..
    Hmmm..baru ngeh, pas baca koment2 nya malah..
    dasar awan ini leleeeet..hehe
    Yup !

    ReplyDelete
  22. belati ya mbak..
    maksudnya belahan hati gitu?
    belahan hati punya gagang tah..
    ora mudeng aku..
    *kaburrrrrr...*

    ReplyDelete
  23. Wah...bagus banget dan 'dalem' banget niy artinya (^_^)

    ReplyDelete
  24. Sederhana tapi dalem banget maknanya...

    ReplyDelete
  25. lho kirain masih panjang artikelnya, pas aku klik selengkapnya ko ngga lengkap ya, wah bablas angine....

    ReplyDelete
  26. Hari ulang tahun saya pada 11 November; hari ini suami saya\S hari ulang tahun. Foto ini diambil dua tahun yang lalu.

    ReplyDelete
  27. Pulang kerja mampir baca postinganmu masih bingung huehuee

    ReplyDelete
  28. waduhhh, mbakee udah jadi enterpreneur sekarang...hehehe

    saluttt mbakeeeee...byk belajar dari kata2 bijak hari ene ;)

    ReplyDelete
  29. kata - kata bijak sederhana yang banyak membantu saya neh mbakeee...hehehe :)

    ReplyDelete
  30. wikz.. berat nih postingannya...

    Kalo saya dilempar belati ama kehidupan, jelas saya tangkap gagangnya dunk...

    abis itu dijual ke tukang daging deh...kekekeke...


    *Kabur ah... daripada dilempar belati beneran...*

    ReplyDelete
  31. jika kehidupan melemparkan belati,
    aku hanya diam, dan mebiarkan dia menembus tubuh ini,
    aku mati dalam kesahidtan ku
    aku terbunuh dalam kehidupan,
    dan aku abadi hidup di alam yang berbeda,


    (tapi sekarang blom mau mati, blom kawin apalagi blom pernah belah duren, mendingan kabur aja dulu) :-j

    ReplyDelete
  32. Trus kesimpulannya apa bu? gw oon kalo urusan analogi kehidupan ini...

    he..he.. gak mudeng bu... apa sih artinya?

    ReplyDelete
  33. Don't try this at home. It is very dangerous. Ha...ha. Nice philosophy, tapi mbingungi

    ReplyDelete
  34. wah..
    singkat, padat, jelas n inspiratif

    ReplyDelete
  35. two thumbs buat mbak tyas dah...te o pe!

    ReplyDelete
  36. ko main-main belati sih.. nanti luka.. :D

    ReplyDelete
  37. asal belatinya jangan dilempar ke orang lain lagi.. tul ngga??

    ReplyDelete
  38. nyentil banget kata-katanya tuh, tan..

    ReplyDelete
  39. tapi harus punya keahlian biar bisa nangkep belatu itu di gagangnya ya.. nggak gampang..

    ReplyDelete

i hate spammers....