Friday, August 1, 2008

Sesuatu yang baru

BY tyas indree IN 63 comments

Kalo ditawarin utk terlibat di sesuatu hal/dunia yang baru, bener2 baru buat kita, sebaiknya kita terima apa nggak sih? Biasanya (dulu2), aku selalu jawab ya, aku terima. Masalah nanti harus banyak belajar sampe puyeng and botak, itu urusan nanti. Karena aku percaya nggak ada hal yg nggak bisa dipelajari. Lagian kalo botak kan bisa pake wig, hehe..

Tapi, ehm, kali ini aku ditawari sesuatu yang bukan hanya baru (buatku), tapi Baruuu.., with capital B, triple u, and bold. Sesuatu yg selama ini nggak pernah menarik perhatianku, malah kayaknya aku berusaha hindari. Politik.

Kenapa aku menghindari? Yaa, selain nonton infotainment, oon2 gini aku juga hobi nonton berita lhoo.. Dan berita soal politik di Indonesia, tau sendiri lah, ya gitu dee.. Biasanya aku nonton sambil (kaya di smiley shoutbox), mengernyitkan alis, geleng2, dan sekali2 menjeb (mencibir). Jadi, alasannya udah tau kan kenapaa..?

Tapi jiwa avonturirku, jiwa 'selalu ingin mencoba sesuatu yg baru'ku, bikin aku mikir n mikir lagi.. Kenapa nggak? Apa salahnya nyoba? Kalo nggak nyoba, gimana aku bisa tau, aku bisa (tahan) apa nggak berada di dunia itu?

Jadi, sekarang ini, aku lagi mikir.. sambil pelajari..
Belum sampai pada keputusan..

Hheeehh.. binun, binun..

Tokeek... terima. Tokeek... nggak. Tokeek... terima. Tokeek... nggak.
(naaah, berenti tuuh..?!)

Tapi nggak ada tokek di rumahkuuu..

63 comments:

  1. acik2 yang pertama....mana doorprize nya mba.....

    ReplyDelete
  2. uuuhhh.... kayaknya layak untuk di coba dech. ;)

    ReplyDelete
  3. klo manfaat dan menguntungkan ya coba aja yas tp klo ada honor ato komisinya cpt transfer aku ya hehehehe :)

    ReplyDelete
  4. Semangat mbak.. saya bantu dgn doa, hehheee...!!!

    ReplyDelete
  5. setuju sama billah......hidup billah.....!!!!!!

    ReplyDelete
  6. Sebenarnya mengawali hal yg baru perlu persiapan mental apalagi dunia politik.

    ReplyDelete
  7. @gus: doorprizenya dah aku paketin ke semarang gus.. tunggu ajjaa..

    @dhie: 1 suara menyarankan utk nyoba.. thx 4 dhie..

    @billah: 2 suara menyarankan utk nyoba.. thx 4 billah.. hihi, blom2 dah ngitung transferan..

    @wendra: 3 suara menyarankan utk nyoba.. thx 4 wendra..

    @iksan: 4 suara menyarankan utk nyoba.. thx 4 iksan.. ikut2an billah ajja neeh..

    ReplyDelete
  8. Ikut koment ya mbak..., mbak ditawari jadi caleg ya?Menantang sih, tapi juga ngingetin segala sesuatu dimulai dari niat kok.
    Dunia Politik itu jalan panjang dan berliku.Awal yang lurus di tengah banyak onak dan duri menghadang, tinggal niat awal yang jadi pegangan.. He2 bukan menakutin sekedar kasih masukan. Intinya kesempatan besar tak datang dua kali...he2, ayo semangat mbak....

    ReplyDelete
  9. jadi penasaran ditawari apa...bikin artikel soal politik yak...he3x

    salam kenal

    ReplyDelete
  10. hmmm... nampak challenging tuh mbak coba aja. ntar klo mbak tyas jd anggota dewan kita jg yg bangga. hehehehe...

    ReplyDelete
  11. @bazoekie: 5 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 bazoekie.. Hihi, jadi atut aku..

    @nita: ya gitu deh nit, ke dunia politik, tp bkn bikin artikel.. :)

    @oping: 6 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 oping..

    ReplyDelete
  12. kalo yakin..terusin aja..

    kalo ragu, jangan deh..daripada nyesel..iya gak??

    se-7?? ayoo..ayoo bilang se-7...cepetan...mumpung Jovie masih betah disini nih...

    hehe

    ReplyDelete
  13. sekarang ato tidak sama sekali hehehe tar nyesel lo mbak, kalo dah ditawarin gitu berarti yg nawarin percaya donk sama kemampuan mbak, semangat!!!

    ReplyDelete
  14. @jovie: 7 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 jovie.. huhuu, masih perlu mikir lagi nih jov..

    @namaku wendy: 8 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 wendy.. itu dia wen, mikir jg ttg qualified apa nggaknya diriku.. :(

    ReplyDelete
  15. sesuatu yg baru tuh emang menantang. n bgs bwt qt bersikap open minded, itu yg bikin dunia maju spt skarang.

    tp emang ga semua yg baru perlu dicoba. misalnya ngedrug, kan ga perlu dicoba tuh? or operasi kelamin. itu jg br, tp klw aq disuruh nyoba amit2 d :D

    nah, klw politik tuh lbh dkt k drugs or oprasi kelamin yaa...:P just kidding..
    mngkn seru jg bwt dicoba. parte apa sih *cuek2 pnasaran*

    ReplyDelete
  16. dirumahku banyak nih aku bagi deh tokeknya :D

    ReplyDelete
  17. coba ae, masa gak berani...!!
    tyas gitu lho

    hehehehehe
    *kabur*

    ReplyDelete
  18. kesempatan memang ga datang dua kali ya... tapi ati2 ntar rumah mba tyas diintai ama KPK... hehe...coba aja mba..

    ReplyDelete
  19. @st_hart: 9 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 st hart.. operasi kelamin?? huhuuu..

    @tony: boleh tuh kirimin tokeknya...

    @oeoes: 10 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 oeoes.. huh, nantang nih oes?

    @adealfay: 11 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 mbak ade..

    ReplyDelete
  20. politik ya..

    kenapa harus ragu? terjun ajah, itung2 bentuk kesadaran politik neng sbg anak bangsa. melakukan perubahan untuk negri ini bisa dari luar atau dari dalam sistem, nah neng dapet kesempatan untuk bisa masuk ke dalem sistem. knapa enggak? tapi harus diinget juga, alasan utama nawarin neng apa? mau diporotin? mau dipajang doang buat kampanye ntar atau emang bener2 karena kemampuan ma kapabilitas neng. mudahan yg terakhir.
    eniwei, sukses deh buat neng, mudah2an ntar nongol di daftar caleg, pasti ak coblos :p

    piss ah..

    ReplyDelete
  21. apa sebabnya saya bisa di urutan 21?

    alias dua puluh PERTAMAXXX.... atau mungkin lebih nih..

    mbak.. dicalonin jadi Lurah mana? ambil aja mbak.. mungkin jadi bu lurah boleh juga...

    Lurah kan mbak?..daerah mana to mbak? *ngeyel*

    ReplyDelete
  22. mbak tyas masih nunggu komen dari cak goestaf karo firdaus ya, apakah jawaban dari dua pria ini tunggu saja....!!!hehehehe

    ReplyDelete
  23. setelah lama mencari akhirnya ketemu juga link komntar warna putihnya, tersamarkan ama dua buah warna lainnya.

    kok menghindari politik mbak? langsung aja terjun sapa tahu bisa jadi legislatif yang ga niko nikon,

    trus bisa tidur pulas di rumah yang megah tanpa suara tokek toker tokes toke*s

    ReplyDelete
  24. Coba saja mbak ... selama dilandasi niat baik ...

    "The desire for safety stands against every great and noble enterprise ..."

    Katanya ...

    ReplyDelete
  25. hmmm..ini toh minta advicenya yah..hehehe..["kok yg dipostingan bilang o-on"]..wah klo ditawari begituan mau aja mbak..cuma saya saranin yah harus tau kapasitas kita juga..klo mbaknya ngerasa ok dan sipp tentang itu ["why not gitchu lohhh!!!"] klo memang kepingin ikut mungkin mbaknya mulai belajar berpolitik deh dan byk tau tentang itu..jangan cuma ikut2an karena dipajang aja huehehe..biasanya kan parpol tuh ada yg ngajak artis2 supaya ikutan jadi alat parpol utk ikutan kampanye doang..sebagai pemanis dan penglaris ceritanya..kekeke..[emang dagangan yah..pake penglaris..]klo cuma untuk kaya gitu jangan mau..sayang toh ikutan cuma untuk itu..yah cuma itu saran saya mbak..sapa tau bisa jd bahan pertimbangan..huehehe..ciaoo!!!

    ReplyDelete
  26. Pertanyaan yang sering harus saya jawab terlebih dahulu sebelum mencoba hal baru (yang beresiko) adalah bagaimana cara keluar dari sana ketika kita tidak mampu menjalani hal baru tersebut :)

    ReplyDelete
  27. selalu ku doakan dari sini, moga mentalitasnya semakin terasah. jangan nyerah sebelum berperang. majuuuuu..

    ReplyDelete
  28. Maju Terus Pantang Mundur!! Apalagi mo 17-an nih, slogannya pas bgt kan? :)

    ReplyDelete
  29. @ariel: 12 suara menyemangatkan utk nyoba,, thx 2 ariel.. iya mdh2an krn alasan yg terakhir yo mas..

    @firdaus: jadi bu kades, fir.. didaerahmu, ndiwe'.. hehe..

    @oeoes: lha itu, firdaus udah komen dg sintingnyaa..

    @kapanpun: 13 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 kapanpun.. hii, lagian aku gilo banget sama tokek..

    @gicm aficionado: 14 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 gicm.. malah blom mikirin niat tuh, kan dadakan gini..

    ReplyDelete
  30. @blogger addicter: 15 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 blogger addicter.. i'm not ab artist though..

    @ipung: iya tuh pung.. bener juga, perlu dipikir lagi soal mundur dr sana..

    @kristina ds: 16 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 kristina..

    @aan: 17 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 aan..

    @rieka: 18 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 rieka.. merdeka..!

    ReplyDelete
  31. Wah, kan lagi trend klo artis ditawarin jadi caleg.... he he, gak ada salahnya untuk dicoba, aplg kamu kan suka tantangan?

    ReplyDelete
  32. hoye.... smangat2... klo gak mut puter Letto... "tetap semangat!" he...he..

    ReplyDelete
  33. @eucalyptus: 19 suara yg menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 eucalyptus.. hehe, aku bukan artis kok say.. diajuinnya not as an artist..

    @masenchipz: 20 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 masenchipz.. gak cukup cuma semangat mas.. yg penting, sadar kapasitas dulu.. itu yg bikin mikir.. :)

    ReplyDelete
  34. wah photo cwkny cakep tuch broo..
    izin copy ya.. huakaka

    ReplyDelete
  35. @benny: brooo??.. heh? okke deh, monggo broo..

    ReplyDelete
  36. masa sie ga bisa senyum kalo gitu ntar tak kasih senyum

    ReplyDelete
  37. Politik ? neein! tau nih aku mungkin masih idealis, ga terlalu suka dengan politik, karena politiknya Indonesia itu gimana gitu

    ReplyDelete
  38. klo di rumah kamu gak ada tokek biar aku dah yang jadi tokeknya....he...he...he..hee
    kan enak setiap hari bisa liat kamu..

    ReplyDelete
  39. kayak ember donk pake kapasitas? hue...he...

    ReplyDelete
  40. @kapanpun: kalo liat berita politik, senyumnya kecuuutt.. terpaksa gitu, hehe..

    @raffaell: itu dia.. berarti opini kita sammaaa..

    @oeoes: heeeehh?? oeoes! berani ngerayunya cuma pas jadi tokek yaaaa??

    ReplyDelete
  41. Aku komplain, aku gak pernah komen gituan, ampun sapa lagi yang garai iki.
    lapo maneh dadi tokek, kesenengan ta aku...!!!

    suara ke 21 mbak tyas ra wani menghadapi tantangan
    *kabur temenan*

    ReplyDelete
  42. hmm.. jadi keinget pengalaman hidup sendiri yang nekat. kalau memang ada passion, sanggup dan ada prospek-nya, ga salah dicoba. :D

    ReplyDelete
  43. Weits... mau jadi caleg nih mbak? Ngga ada salahnya mencoba hal baru. Tapi tentunya musti dipikirin juga masak2. Kata orang, dunia politik itu keras...

    Hmm,sekarang partai politik pada bingung nyari caleg perempuan ya... mudah2an perempuan bukan hanya jadi objek semata. Semangat!

    ReplyDelete
  44. politik ya..
    nntn cerita, kasus, dan intrik2nya aja dah pusing..
    kalo sy sih ga minat nyoba nyemplung ke politik..

    ReplyDelete
  45. Politik?
    hmmm... kalo aku jd mbak, pasti bakal bingung jg. :P
    Pengen nyoba, penasaran sebenarnya berpolitik itu seperti apa.
    Gak pengen nyoba jg, takutnya malah "terjerumus".
    Hehehe... banyak2 do'a aja mbak.
    Pasti diksh petunjuk sama Tuhan. ;)

    ReplyDelete
  46. Yoi mbak, ayo tambah lagi seleb yang berpolitik, cuma kalo yang ini seleb blog...hehehehe....sebaiknya dicoba aja tawarannya, saipul Jamil aja brani berpolitik kok, masak sampeyan gak berani...

    ReplyDelete
  47. @masenchipz: wah, fisika tuh, kapasitas ember.. nyerah2...

    @oeoes: wah, tiwas dah ge'er digombali oeoes.. bukan to..?

    @izandi: 21 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 izandi.. huhu.. bingung mas..

    @deddy andaka: 22 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 deddy.. iya, kayanya cuma utk memenuhi quota aja.. kalo maju tp pasti gak kepilih, aku malah mantep banget ded.. tp kalo ada kmungkinan kepilih itu yg bikin maju mundur..

    ReplyDelete
  48. @dee: aku juga gitu dee.. makanya dapet tawaran gini pusyiiing..

    @juminten: iya nih.. mudah2an dikasih jalan keluar dr kebinunankyuu..

    @tukang nggunem: 23 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 tukang nggunem.. waa, di blog juga masih cupu mas, hehe..

    ReplyDelete
  49. hmm, politik mbak? selain butuh energi lebih juga butuh dana lebih mbak..siap? kalo siap silahkan mbak..

    ReplyDelete
  50. klo sesuatu yang baru harus dicoba mbak!!! hajar ajah... soal bisa ap ndaknya kan bisa blajar...

    Meth KnaL....

    ReplyDelete
  51. aku posting komen yang ke berapa yah...hehehe banyak bgt yg koment...
    berati.... hajar aja bleh... majuuuu, seranggg hihihii apaan coba ? maksudnya maju aja ke dunia politik yas... jangan lupa ama rakyat kecil ya hehehe

    ReplyDelete
  52. @m2m: hehee.. biasanya yg bersedia habis2an ngeluarin dana kan yg mencalonkan diri mas.. kalo aku, lain.. maju mundur.. ;>

    @krucial: 24 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 krucial.. so? hajar bleh aja gitu ya..?? hihii..

    @milla: 25 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 milla.. kaya mo perang aja mill.. hehe..

    ReplyDelete
  53. ke rumahku aja tuh mbak, kayaknya masih ada tokek di rumahku. soale rumahku masi ndeso hehehe

    ReplyDelete
  54. wah hati-hati mba ntar kertagihan looo ama sesuatu yang baru itu hehehehhe kaya saya ketagihan blog, jadi korban blogger deeeh

    ReplyDelete
  55. he..he boleh komen di luar itu ngga
    mbak bener-bener mirip cut tari ya?

    ReplyDelete
  56. @cerita senja: waaa, mending gak deh.. atuuut..

    @mochal: asal ketagihan sama hal yg baik2, terusin ajjaaa..

    @komang: dia kali yang mirip aku.. soalnya, jauh lebih tuwir akunyaa..

    ReplyDelete
  57. Kenapa tidak dicoba dan siapa tahu bisa membuat perubahan kearah yang lebih baik, tetapi kalau nantinya ngerasa tidak ok, ya kan bisa cabut lagi :-)

    ReplyDelete
  58. lumayan dapet sesuatu yang baru nehhhhh makacih tyas

    ReplyDelete
  59. @balidreamhome: 26 suara menyemangatkan utk nyoba.. thx 2 balidreamhome.. iya juga ya bli.. tapi, gampang gak ya kalo mau cabut dr sana..?

    ReplyDelete
  60. JoVie udah koment disini belom yah..??

    Eh..udah dink..tuh di urutan nomor pertama ke dua, alias duabelasxxx


    sekarang cuma mo nge test urutan erapa yah??? hikz..

    ReplyDelete
  61. saya tambahin 1 lagi, do what you want to do, dinikmati dan tetap focus, kalo sesuatu kita nikmati dan kita senang melakukannya niscaya kita akan mendapat sesuatu yang benar benar berharga bagi kita..(duuh maap ngomongnya kaya A'a Gym..) hehehehe.

    ReplyDelete
  62. wah ud ada 27 suara yang mensupport, tambah aku jadi 28 suara lho jeng. coba aja, jeng... yang penting itu bisa bikin lo enjoy. kerna klo lo ga enjoy ya menyiksa diri namanya, ya kan? (*sok tuek*) :P

    ReplyDelete

i hate spammers....