Tuesday, July 29, 2008

Membaca karakter orang lain

BY tyas indree IN 93 comments

Yas, kamu itu keliatan sekali karakternya begini.. begini.. bla..bla..bla..
Sering sekali aku ketemu sama orang yang (merasa yakin) bisa membaca karakterku/ karakter orang lain.

Trus, setelah dia tanpa aku minta, "membaca" dan "meneropong" rincian sifat2ku, dia pasti tanya.. "Bener kan Yas..?"

Aku bingung harus jawab apa. Beneran, bingung.. Kalo aku bilang salah, duh kasian banget nih orang. Tadi dia bicara udah dengan keyakinan luar biasa. Dia udah merasa, he knows me better than my self..! Masa aku harus mematahkan semangatnya gitu aja?

Seringnya aku jawab, "Duuh kok bisa tau gitu sih..? Hebat banget bisa tau karakterku, backgroundnya psikologi ya..?" Atau, dia akan lebih berbunga-bunga lagi kalo aku jawab, "Eh, jangan-jangan kamu paranormal nih, bisa membaca karakter precisely gitu.."

Tapi pernah juga aku jawab jujur, "Ah, salah banget, bukan aku banget tuh sifat2 yg disebutin tadi.." Dan dengan yakin bin ngeyel dia bilang, "Kamunya nggak sadar Yas, tapi pasti karakter aslimu tuh ya yg kaya saya sebutin tadi.." Ya sudahlah, aku ho'oh2 aja. Menyenangkan hati orang kan banyak pahalanya..

Nggak cukup sampe di situ aja, merasa tebakan/bacaannya bener, diterusin deh tuh menggali dan membaca lagi karakterku, begini begitu.. bla bli blu..
And I just manthuk2 n ho'oh2 kaya tadi.. Tidak lupa sekali2 memuji kehebatan ilmu terawangannya.

Pulang2, asistenku bilang, "Mbak, orang itu tadi kok kekeh banget ya mbak, padahal yg dia omongin itu nggak ada yang bener.. Mbak juga kok iya2 aja sih..?"
Begitu tuh, pendapat orang yang setiap harinya, dari pagi sampe malem ngerti sepak terjangku selama bertahun-tahun. Jadi pastinya, asistenku lebih ngerti karakterku kalo dibanding orang yang ngaku2 pinter membaca karakterku tadi toh?

Lagian, bukannya membaca karakter orang lain itu sebaiknya digunakan dan dimanfaatkan untuk diri sendiri? Supaya kita tau bagaimana cara menghadapi orang, menyenangkan hatinya, atau justru untuk menaklukkan orang itu. Kecuali kalo emang orang lain meminta kita untuk baca karakter dia (kalo kita bisa).

Aku malah jadi bisa dengan jelas membaca karakter si pembaca karakterku tadi. Sok tau, sok iye, gak mau dibantah, n haus pujian. Cara nge'kick' orang kaya gitu? Gampang.. Tapi gak laaah, aku kan baik hati dan tidak sombong.. berhati mulia dan rajin menabung, hehe..

Postingan ini cuma sebagai pelampiasan kegemesanku aja. Nggak bermaksud apa-apa. Soalnya, hari Minggu kemarin aku ketemu lebih dari tiga orang yang kaya gitu. Emangnya kalo hari Minggu di jidatku ada tulisan 'baca karakterku, please' apa?? Grrr...

93 comments:

  1. I am the FIRST guy..
    Yesss.. PERTAMAXXX dua liter..!!

    Lagi gemes?? waaa.. sama sapa ya..

    Ah, ngebaca karakter.. Karakter itu jangan di baca-baca.. dipahami aja.. abis itu.. ya udah.. gitu doang.

    Saya juga bisa "membaca karakter" mbak tyas.. karakter mbak tyas itu ada empat. Yaitu. T, Y, A, S. Jadi 4 karakter. Gak perlu dikonfirmasi memang TYAS itu 4 karakter :)

    Ya mungkin di jidad mbak Tyas ada tulisannya kali.. Coba sekarang ambil cermin mbak.. siapa tau aja..
    Mungkin semalem ada yang coret2.

    :)

    ReplyDelete
  2. Waaaaa...
    Tapi bener kan?Tyas itu orangnya..
    Huehehee..

    Nyenengin hati org yg try to impress you kan ga salah juga.. Bilang aja, ih kamu hebat deh, mau gak jadi penasehat spiritual aku?

    Ada lowongan jadi SA ga? Mo apply nih..

    :D

    ReplyDelete
  3. hai mbak,
    jangan dipikirin, hehehe.....

    ReplyDelete
  4. Wah3x... Jadi bisa berkaca pada diri sendiri...

    Mungkin orang-orang yang mbak temui lebih hobi menganalisa seseorang ketimbang jadi problem solver..

    Saya lebih senang diam dan mengamati, dan ketika seorang teman memintaku menilainya, baru saya keluarin hasil analisa yang uda lama terpendam. Dan rata-rata teman saya cuma bisa terbelalak melihat betapa saya memperhatikan mereka :)

    Yang risih itu bila teman saya memiliki prinsip yang buruk dan meminta penilaian saya.. masa iya harus saya bilang keburukannya disaat dia lagi down.. Belum lagi suka ada yang baru kenal minta dianalisa.. Saya bukan paranormal.. terkadang semua hal memang tertulis di mata, wajah, suara dan tubuh tiap-tiap orang.. kita hanya perlu mendengar, melihat dan merasakan lebih untuk memahami diri seseorang :)

    It's not that special to know things like that, especially when you're not that great anyway :)

    Semoga teman-teman mbak Tyas baca keluhan mbak Tyas ini :)

    ReplyDelete
  5. mls bgt baca karakter! mending baca buku or postingan hehehe... dr bc postingan di blog orang, secara ga langsung kan qt bs menebak karakter yg punya blog.
    iya kan yas, bener kan?! *biar tambah gemes :D*

    ReplyDelete
  6. percaya gak? ada anak yg dari lahir bisa baca pikiran orang??? kalo gak percaya.. coba dech dateng ama gw... dijamin dech... bakalan dibaca pikiran kamu... tapi ya itu... asal2an.... he...he...wekekeke

    *kaburrrrr*

    ReplyDelete
  7. @firdaus: iya nih gemes abis jd baby sitter km n friends yg punya karakter mbeling semua.. yg nulis di jidatku juga kamu kan..?? bandel..!

    @aan burhany: waaa, aan mo jadi spiritual advisorku..? ga kebalik tuh an? eh, mr inkonsisten? :-)

    @ririe: iya ya rie.. cuekin aja lah..

    @ipung: naa, yg oke tuh gitu, Pung.. kalo diminta, bolehlah nganalisa.. tp kalo gak, ya jangan maksa di iya in donk.. *masih gemes*

    @st_hart: pliiis deeee... aku juga bisa baca karakter st_hart dr blog n komen2nya.. hihiii..

    @masenchipz: aku juga bisa asal2an baca karaktermu mas.. hehe.. bandel n slordeh, ya kan? pasti bener kan? (gemes gak..?)

    ReplyDelete
  8. Kalo nebak-2 karakter seseorang yg baru dikenal, mendingan dihindari aj... Soale takut "salah tebak"... Ada pepatah bilang, "jangan menilai buku dari covernya aja..." dan satu lagi... Tak kenal maka tak sayang... hehehe... :-)

    ReplyDelete
  9. Gampang-gamapng susah lho Mbak, nebak karakter seseorang itu. kita mesti tahu ilmu-nya, serta mesti ada interaksi dengan si target.

    ReplyDelete
  10. bisa baca karakter orang, baru ketemu sekali ??....hebat aku mau itu mbak...

    Saya sepakat:
    Lagian, bukannya baca karakter orang lain itu sebaiknya digunakan dan dimanfaatkan untuk diri sendiri? Supaya kita tau bagaimana cara menghadapi orang, menyenangkan hatinya, atau justru untuk menaklukkan orang itu. Kecuali kalo emang orang lain meminta kita untuk baca karakter dia (kalo kita bisa).

    Salah satu strategi jitu untuk membina hubungan sosial adalah mengetahui karakter pihak lain.

    ReplyDelete
  11. cubit aja mbak kalu gemez hehehe apa mau tak bantuin;p

    ReplyDelete
  12. Emang lebih susah memahami orang orang lain. Kita lebih sering minta dipahami orang lain...he2
    ceers...jadinya serba gemezz dan pengen kremezz2..he2

    ReplyDelete
  13. Kalo psikolog baru, tapi kalo orang biasa, hmmm diragukan.... tapi memang sih, yang bisa lebih tau karakter kita, mungkin orang lain, dibanding kita sendiri

    ReplyDelete
  14. @my silly & funny story: iya bener, singkatnya.. jangan sotoy.. ya kan weed..?

    @dhie: susah.. dan gak smua org seneng ditebak.. (kaya aku..) :-)

    @argamandha: belajarnya harus ke gunung merapi, pas lagi batuk2 mau meletus gitu.. baru bisa baca karakter org dlm sekali pertemuan.. hehe..

    @namaku wendy: hihi.. udah aku cubit kok wen.. pake gunting rumput.. :->

    @bazoekie: mending makan ayam kremez aja yuk baz..

    @raffaell: biar psikolog pun, sebaiknya kalo gak diminta jangan maksa.. ya kan raff..?

    ReplyDelete
  15. wiiii... serem. banyak paranormal di sana ya, mbak? :P
    tp kalo aku sih, tiap org pasti bisa menilai aku dgn karakter yg berbeda2.
    karena sikap aku ke org, kadang jg tergantung gmn sikap org itu ke aku.
    jd yah setiap penilaian org yg menilai karakterku bisa beda2 jg. :P

    ReplyDelete
  16. @juminten: naaahhh, pasti karena itu ya Jumi.. aku kan emang super jutek ke org baru, apalagi yg sok2an gt.. makanya bacaannya aneh bin ajaib gitu mereka..

    ReplyDelete
  17. yup bener, ngapain seh repot2 memberi pengumuman bhw kita bisa baca karakter orang. dah gitu gak da yang minta lg. judulnya NORAK.COM, kita yang denger jadi eneg, apalg klo gak bener, weleh jd sakit perut deh.

    ReplyDelete
  18. HE he he, itu orang ada maunya kali sama kamu say....
    Bilangin klo buka praktek paranormal jangan uji coba ke kamu... kekekek..

    ReplyDelete
  19. itu orang gak ada kerjaan kali, dan lagian menurut dia, mbak pastas untuk dibaca karakternya, sebab pasti jawabnya mantuk2 kayak ayam lagi makan :) hehehehe kaburr

    ReplyDelete
  20. Sabar aja mbak... biarkan aja dia (siapa ya???) berpendapat sperti itu.. enjoy aja..

    tapi kalo dah keterlaluan n keselnya numpuk, timpuk aja pake sepatu...

    dengan senang hati saya akan membantu mbak, hahahaha....

    ReplyDelete
  21. @else: hehe.. norak.com.. iya bener..

    @eucalyptus: iyaaaa.. emangnya kelinci percobaan ya mbak..?

    @oeoes: jadi karakterku kaya ayam mantuk2 gitu ya..? eemm, kalo itu malah bener oes.. :-)

    @wendra: pinjem sepatumu, wen.. sepatuku dua2nya udah buat nimpuk.. abiss..

    ReplyDelete
  22. gemesin ya .. langsung aja tabok .. he he he .. berarti orang tersebut manta DUKUN tuch tapi ga LuLus .. :)

    ReplyDelete
  23. kalo saya mah " oh gitu ya .. i c i c, thanks yah" hihi~

    ReplyDelete
  24. Itu mantan dukun .. jangan di gemesin tai di sobek2 aja mulutNYA .. he he he .. tapi apa bisa baca karakter saya yaa...

    ReplyDelete
  25. sebelnya lagi kalo si pembaca karakter sok tau dan berkeras apa yang dibacanya dari diri kita bener. cape dehh...

    ReplyDelete
  26. Kirain beneran bisa baca pikiran orang lain

    ReplyDelete
  27. baca karakter orang?..wah ini perlu belajar ke joko bodho kaeknya

    ReplyDelete
  28. hehehe... mungkin dy cuma mo deket2 sama cewek cantik kayak elu yang baik hati dan tidak sombong :P jadi dia menawarkan diri baca karakter bentar lagi pasti nawarin mo baca garis tangan tuh... hihihihi...

    ReplyDelete
  29. He..he...nampak kali kalau Tyas lagi gemes nih sama itu orang. Kalau hari Minggu, pakai kaos yang ada tulisannya"Dilarang baca karakterku" :-)

    ReplyDelete
  30. males ah, baca karakter orang...., mending baca buku aja kale....

    ReplyDelete
  31. alow tyas.. kita posting terakhir dgn tema tulisan yg hampir sama ya.. banyak org (yg blom kenal sy) bilang sy judes, jutek, en ga ramah.. tapi kalo dah kenal ... makanya jangan nilai org dr luarnya aja.. :D salam kenal ya..

    ReplyDelete
  32. menurut oping mbak tyas orangnya... cantik hehehehe...

    "...Lagian, bukannya baca karakter orang lain itu sebaiknya digunakan dan dimanfaatkan untuk diri sendiri?"
    aha, that's the point! dosen oping ky begitu tuh. di awal dia ga akan terlalu vokal cukup perhatikan orang2 dgn seksama. beberapa menit setalah itu, dia bakal sukses bgt nguasain forum. pdhal isinya orang baru semua.

    ReplyDelete
  33. lebih menjadi pendengar yg baik daripada menjadi yg suka bicara...
    akan bermanfaat kalau kita dengan sabar menjadi pendengar dari semua omongan orang, akan bisa menjadi pembelajaran bagi kita dimasa yg akan datang...

    ReplyDelete
  34. Tuh orang iseng dan sok tau banget...

    ReplyDelete
  35. @cak goestaf: udah kok cak.. udah ditabok, udah ditimpuk, udah disobek2.. lewat blog ini.. :-)

    @didut: iya.. aku juga gitu.. plus manthuk2, padahal hati panas.. panas.. panaaasss..

    @yudi: gemes deeeehh...

    @putra eka: nggak mas, cuma pelampiasan kegundahan hati ajaaa..

    @papapam: belajar ke jokopinter aja papapam.. :-)

    @eeeh, bener loh say, mereka minta liat garis tangan.. tp gw gak kasih. tak usyah yaa..

    ReplyDelete
  36. @ani: lagi nyablon bikin kaos tulisan gitu nih mbak.. good idea..!!

    @alief: mending baca blog temen2 yaa..

    @dee: iya, sama, dee.. kalo udah lama kenal, baru ketauan aslinya kita yaa.. salam kenal juga yaa.. (*aku kan udah lama kenal ma km..*)

    @oping: harusnya buat senjata kita kan ya oping..? bukan buat diumbar2, pelurunya jadi melempem..

    @iwan ketch: kmrn juga aku menjadi pendengar yg baik.. baiik sekali sampe akhirnya nimpuk mereka..

    @sapimoto: jangan ikut2an kaya gitu yaa.. ndak seneng aku..

    ReplyDelete
  37. Lagi gemes ya mbak? lampiasin aja ama oesoes dan cak gustaf..

    mbak tyas sungguh baek hati ya dan selalu menghargai pendapat orang laen. meskipun pendapat itu kurang berkenan.

    Laen kali jangan manthuk2 aja mbak. Tapi di imbangi geleng2. :)

    ReplyDelete
  38. Wah se7 non.. tindakan non sperti itu terhadap orang macam tadi bener banget... justru kita bisa "nerawang" dia balik..

    Bahkan orang diam bukan berarti tidak tahu...

    *eh nyambung gak yah... kayaknya gak deh.. kabuur*

    ReplyDelete
  39. klo gemes jangan ngrokoti kelapa ya mbak...?

    ReplyDelete
  40. @ebleh 182: ampun deh kalo soal oeoes n cak goestaf.. pssst, aku bisa baca karakter mereka loohh..

    @kristina dian safitry: hehe, nggak say.. kalo tau pun, aku diem aja.. ssstt..

    @i ketut riasmaja: iya.. diem2 aku juga ahli terawang loh.. pinjem kacamatanya superman.. :-)

    @iksan: nggak kelapa kok.. cuma ban mobil yg tak krokoti.. hihiii..

    ReplyDelete
  41. ning tyas bisa baca karakter saya..markotop banget..bagoes :top, ning tyas mantan dukun yaa.. he he he.. dukun karakter..

    ReplyDelete
  42. @cak goestaf: gampang maca sampean cak.. mbulet tur pethakilan..

    ReplyDelete
  43. Mau nyoba baca arakter mba Tyas ah:
    walah mba...ko yang muncul sifat jelek smua ya, satupun ga ada bagus2nya...(waduh, mba maap kemenyan-nya kurang. jadi jin yang tak sewa untuk mata2in salah orang...)

    ReplyDelete
  44. sssttt..tenang dulu Mba,lagi konsen mbaca karakter Njenengan kie..., Waduh kok yg muncul sifat jelek smuanya ya ga ada bagus2nya dikit aja...(We ladalah, sorry Mbak Jin yang tak suruh mata-matain mba Tyas nyasar ke Tembelang Jombang, malah si Ryan yang di jumpainya. Begini deh kalo menyan buat sajen nya kurang. jadi telmi jin suruhanku...)

    ReplyDelete
  45. @gus: lha wong jin e sampeyan malah lari kepuyuh2 begitu liat aku kok.. piye..? (brarti, aku ratu jin to yo..?)

    ReplyDelete
  46. Betul tuh..Gemes ama orang yang sok tahu baca2 karakter...

    Jovie mah se-7 ama Firdaus aja..karakter Mbak TYAS cuma ada 4..kalo di SMS-in kena charge 1 page...hehe

    ReplyDelete
  47. Kekeke... jgn gemez ntar bs jatuh hati loh ^_^ iya.. diem2 aku juga ahli terawang loh.. pinjem kacamatanya superman.. :-) jd kemarin yg ambil kacamataQ km ya, untung cpt dibalikin ^_^

    ReplyDelete
  48. @jovie: hehe.. karakternya jovie juga ada 5.. aku bisa baca dg jelas.. K.I.K.A.N... ya kaaann..??

    @feta: waa, kmrn pake kacamatanya superman pas buat liat kamu lgsg retak2 tuh.. knapa yaaa..??

    ReplyDelete
  49. Karakter kok dibaca, hehe.
    Coba dia suruh baca karakter saya, klo bisa, brarti emang jago dia :D

    ReplyDelete
  50. coba wocoen karakterku piye....??

    ReplyDelete
  51. @dony alfan: nggak usah suruh baca deh, nyebelin bacaannyaa...

    @oeoes: nek sampean aku ngerti banget oes.. super duper gombal, rusuh, tukang rame2in blogku di pagi buta.. :<<

    ReplyDelete
  52. Yah namanya juga usaha gimana agar bisa dapet perhatian dari nduk Tyas yang gemerlapan ini. Iya, dari jawaban dan diamnya nduk, abah juga merasa klo tebakmanggis abah salah besar. Tapi begitupun abah jadi beroleh perhatian manis dari nduk. (GR mode on.) Mo nyari dimana lagi coba? Di Carefurr aja gak dijual kok. Duh senangnya abah.

    ReplyDelete
  53. @abah emanrais: waaa, Abah.. aku gak ngomongin tebakannya Abah lhoo..
    Ini ttg orang lain..

    ReplyDelete
  54. Kalo ketemu yang iseng ngebacain gitu, bales elo ngebacain dia balik aja. Biar bisa sama-sama perang sok tahu. :D

    ReplyDelete
  55. wiiih, komen ke 56 neh, well done neng, salut..:)

    kalo orang baca karakter kita dan sesuai ama yg pengen kita denger, biasanya kecenderungan kita percaya ma omongan orang itu, gitu juga sebaliknya

    kalo ada yg gitu lagi ya didengerin aja mbak, kalo mulai bikin illfeel ya tinggal "tendang" aja hehehe

    piss ah, have a nice day.

    ReplyDelete
  56. Mendingan kalo baca karakter orang lewat blog aja..kelihatan kok..blognya suka warna pink pasti yang punya blog punya 2 mata, hidung satu, rambut dengan jumlah yang banyak....telinga dua...yah gitu deh..Jovie aja bisa nebak tuh walau jauh....hihiks

    ReplyDelete
  57. ha.ha.ha. saya sampai tertawa membaca posting mbak yang ini. Bayangin mbak ho oh ho oh aja..

    ReplyDelete
  58. Wah infonya menarik, pakar psikologi ya mbak. Thank infonya sangat berguna

    ReplyDelete
  59. emang klo orangnya bener nebaknya reaksi mbak pa?

    ReplyDelete
  60. tapi mba sendiri bsa ngebaca karakter orang laen...??? klo menurut mba bsa gk sich kita mengenal karakter seseorang dari suara mksd na hanya komunikasi lewat tlp...??

    ReplyDelete
  61. em..ketika saya coba melihat jauh ke dalam dua bola matanya,,saya meliat bahwa mbak tipe wanita yang banyak berlogika..

    suka yg praktis, tapi sempurna. (kl nglakuin sst gak mau yg setengah2).

    suka dg kehangatan dan cinta,tapi nggak terlena..coz hdp isinya bkn cm tentang cinta aja.em..kl saya diijinkan mencoba memahami isi hatinya lebih dalam..mbak paling suka yang namanya hal berbau romantis..susah diluluhkan hatinya, tapi begitu ada seseorang yang mampu memahami jauh ke dalam hatinya,,mbak bisa sangat excited & benar2 setia.

    datang dari keluarga penyayang,, sifat suka berlogika ini tadi juga karena ada pengaruh dari cara mendidiknya ayah/mamanya. mgkn mbak anak tunggal..(tp utk yg 1 ini,saya ga yakin).

    dan yang jelas,,
    melihat dari sifatnya yang pekerja keras, dan sedikit perfeksionis,,kemungkinan besar jadi orang penting di pekerjaannya.

    meski perfeksionis,tapi punya rasa empati yang tinggi kepada anak buah & bawahan.jadi selalu kelihatan ramah..

    & mau menuntun juniornya.

    *mgkn 1 hal saja masukan..
    Em..
    :)

    gak jadi deh.
    he2x..

    udah hampir sempurna di sana sininya kok.mohon maap kalo salah.smbil ngetik sambil nahan dinginan gr2 ujan.he2x..


    salam kenal
    arko.polo@yahoo.com

    ReplyDelete
  62. yang baca karakter mbak admin lagi ngawur paling, makanya ngotot terus untuk membenarkan pendapatnya.

    ReplyDelete
  63. Membaca karakter orang lain dapat dilakukan dengan mengenali wewangian yang biasa dipakai orang tersebut.

    Dapatkan petunjuknya di perfume-tip.com

    perfume-tip.com is the best source for any guide for popular topics of perfume. Check it out.

    ReplyDelete
  64. wah mba psikolog juga yah.....

    ReplyDelete
  65. Aku juga bisa baca pikiran orang,.. Mau dibacain ga apa yang kamu pikirkan

    ReplyDelete
  66. hehe... iya memang suka ada orng kyk gt... padahal dari pada ngebaca karakter orng mendingan ngebaca diri sendiri.. iya gk mba... hehe.. salam kenal dari saya...

    ReplyDelete
  67. bebas aja kok mbak org mau baca karakter kita, lagian kita masing2 adalah pribadi yg mandiri dn bebas. Jadi tu orang cmn bs baca karakter tp gak bisa dn gk boleh menetukan kita mau disuruh apa.

    ReplyDelete
  68. salam kenal .
    iah .
    suka adda orang yang kaya gituh .

    ReplyDelete
  69. wah mantab nie postingnya boleh dicoba neh heheh :D

    ReplyDelete
  70. salam kenal mbak, sneang baca artikel mabk.
    saya setuju dengan pendapat "museum"

    ReplyDelete
  71. Betul mbak, kadang aku jg mengalami hal serupa, katanya dia bisa tau sifat dan karakter aku, padahal sebenarnya tidak betul apa yang dia bilang...hehehe,,,salam kenal yah mbak..

    ReplyDelete
  72. wah bagus juga tuh tau karakter prang lain,,,, salam kenal aja gan

    ReplyDelete
  73. klu aku gmna mbak karakternya???hehehe

    ReplyDelete
  74. wah2... posting yang penting lagi nih...

    memang butuh bgt nih membaca karakter orang lain, biar kita juga bisa menjaga suasana dan perasaan orang lain.. biar kita juga bisa jaga sikap di depan orang tsb... hehehe

    makasih postingannya sist...^^

    ReplyDelete
  75. wah mantep kali tuh artikel "membaca karakter orang lainnya" mbak.

    moga bisa kupraktekkan.

    salam

    ReplyDelete
  76. karakter orang bisa dbaca dari Cara Pandang'a atau dari Visi'a

    ReplyDelete
  77. siiip siiip siip...thank u atas membaca karakter artikelnya yach.

    emang mengetahui karakter orang lain diperlukan dalam banyak hal dikehidupan sehari hari. dengan demikian kita bisa memprediksikan bagaimana kita harus bersikap terhadap orang laen.

    makasih ya

    ReplyDelete
  78. wah keren mbak . . . artikelnya . . . bisa tau karakter orang lain . . . bagus buat orang yang suka merantau nih, biar gk salah2 kalo bertindak . . .

    ReplyDelete
  79. wooooowwww...senangnya baca artikel membaca karakter orang lain neh. moga moga bisa kupraktekkan

    ReplyDelete
  80. hehe ,,, bagus juga artikelnya jadi senyam senyum sendiri

    ReplyDelete
  81. nice article mba,.
    membaca karakter orang lain diperlukan supaya kita menjadi lebih dekat dengan orang tersebut, bukan untuk meninggalkan orang tersebut ketika keburukannya lebih dari kebaikannya (yang terlihat) -cmiiw-

    ReplyDelete
  82. Wahhh..artikelnya menarik mbak NINGTYAS..

    Karakter orang itu memang berbeda-beda, jadi sebaiknya kita harus selalu jaga sikap terhadap orang lain, apalagi yang belum kita kenal.

    ReplyDelete
  83. Karakter sesorang kan bisa juga di lihat dari kebiasaan sehari2, cara berpakaian, cara mengendarai kendaraan..dll. walaupun masih tebak menebak.. tapi kadang ada benarnya juga... hehe
    Terimakasih ya sudah berbagi info
    Salam Kenal ya
    Vila Istana Bunga

    ReplyDelete
  84. Baca karakter, mungkin psikolog ahlinya...

    ReplyDelete
  85. Akulah malah pengen karakterku dibaca orang lain,biar aku tahu apa yang bener dan salah dari diriku :)

    Terima kasih untuk infonya. Salam kenal.

    Silahkan dapatkan buku2 terbaru terbitan tahun 2015. Dan dapatkan diskonnya.

    honbookstore.com

    Silahkan kunjungi balik dan tinggalkan jejak alias komentar.

    -Hon Book Store-

    ReplyDelete
  86. Katanya orang yang pendiam lebih bisa membaca karakter orang ya?

    ReplyDelete
  87. Setuju banget! Banyak orang yang merasa punya kelebihan itu padahal asalkan deket, akrab dan solid, kelebihan macam itu sangat tidak di perlukan. Setiap aku berkunjung ke rental mobil jogja semberani pasti orang yg sama datang dan seakan membacakan apa yg sedang terjadi padaku. Entah apa yang dibacanya. Ngawur semua. Atau setelah balik dari jogja ke Sewa kantor Get Realty. Orang seperi itu memang ada di mana mana ya haha

    ReplyDelete

i hate spammers....