Thursday, April 30, 2009

Perempuan Lebih Kuat dari Laki-laki

BY tyas indree IN , , 33 comments

Selama ini wanita selalu diidentikan sebagai kaum yang lemah, kaum yang tidak mempunyai daya tawar lebih. Tak jarang kaum wanita dipandang sebelah mata oleh kaum pria. Padahal wanita justru lebih kuat dibanding laki-laki

"Saya melihat dari pengalaman keluarga saya sendiri, ayah saya menikah tiga kali. Ia tidak mampu mengurusi keluarga setelah istrinya meninggal," terang Samuel Mulia, Seorang Brand Counsltan dari beberapa media terkemuka saat ditemui usai peluncuran buku Heart in Side The Heart Susahnya Menyatukan Dua Hati, di Jakarta, Kamis (23/4).

Setelah pemakaman, lanjut Sam, sang ayah tidak dapat mengurusi hal-hal kecil seperti mengurus anak, ataupun membayar tagihan listrik dan telephon.

"Kalau perempuan ditinggal oleh suaminya, yang paling menjadi masalah adalah ekonomi, tapi kalau suami yang ditinggal bisa kacau semuanya. Tak heran banyak duda yang menikah lagi," ujar Sam.

Selain itu, lanjut Sam, sang suami akan mengalami banyak kesulitan dalam memecahkan berbagai masalah karena selama ini saat istri adalah tempat mengadu bagi suaminya,

"Bahkan seorang kepala negara pun yang tampak gagah dari luar akan mengadu pada istri mereka. Tak heran kalau ada istilah dibalik pria yang kuat terdapat perempuan yang hebat," imbuhnya.

Ia juga mencontohkan kekuatan yang dipunyai perempuan terlihat saat ia mengandung. Selama sembilan bulan, seorang perempuan harus membawa beban kemana pun ia pergi. Belum lagi harus merasakan sakit saat melahirkan.

Setelah menjadi seorang ibu, perempuan masih harus repot mengurus sang anak. Sayang, kekuatan yang dimiliki belum digunakan maksimal oleh para perempuan.

Menurutnya para perempuan belum percaya diri dengan kekuatan yang ada. Selain itu, faktor dominasi laki-laki juga menghambat perempuan untuk menunjukan kekuatannya.

Selanjutnya pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini berpendapat laki-laki adalah makhluk yang egois, dan mempolitisir wanita untuk dijadikan kaum yang dilemahkan.

"Saat Adam tertangkap makan buah dari surga, ia justru menyalahkan hawa," kata dia. Ia juga mencontohkan laki-laki akan dianggap hebat jika ia menjadi playboy, namun jika wanita menjadi play girl masyarakat justru mencibir.

Sumber: Kompas.com

33 comments:

  1. Yang pasti lelaki belum terbukti kekuatannya jikalau diangugerahi mengandung selama 9 bulan...that's tough job...only woman can do so far

    ReplyDelete
  2. pertama apa bukan ya??
    kuat ataupun lemah, yang jelas laki2 dan perempuan adalah dua hal yang saling melengkapi, mengisi, dan berbagi...

    ReplyDelete
  3. Perempuan bisa bekerja multitasking, itu hebat .. kalau laki2x lebih fokus ke 1 hal ....

    ReplyDelete
  4. betul mbak..setuju..
    buktinya Alm. Pak Harto..sepeninggal Alm. Ibu Tien..pamornya ilang..turun dari tahta..anak2nya berantakan..bahkan cucunya..
    tapi tanpa pria, wanita juga susah juga kan mbak..
    jadi salaing melengkapi-lah..

    ReplyDelete
  5. (mungkin)lelaki dan perempuan, atau perempuan dan lelaki, sejatinya adalah sebuah harmoni. sayangnya, keduanya sama-sama gaya dengan ego masing-masing. maka begitulah kemudian, antara lelaki dan perempuan hanya ada gaya-gayaan. keduanya selalu saling merasa "lebih". padahal dalam satu titik mereka juga sama-sama saling merindu :-)

    ReplyDelete
  6. saya tak ingin mengatakan wanita atau pria yang lebih hebat. mereka lahir dengan kekuatan dan kodratnya masing-masing. tapi hal yang pasti mereka saling melengkapi.

    ReplyDelete
  7. klo wanita menyatu dengan cinta ama perempuan.. pasti lebih kuat deh bu... :)

    ReplyDelete
  8. setuju kalo wanita jauh lebih kuat dari laki-laki. wanita ntu kuat sekaligus lentur, luwes. wanita bisa menggunakan berbagai cara untuk menang dalam pertempuran (dlm arti seluas-luasnya). laki-laki seringnya menggunakan kekuatan fisik saja.

    ReplyDelete
  9. Setuju djeng, dalam kenyataannya, memang perempuan memiliki banyak kelebihan dibanding pria, hanya saja kadang kelebihan ini nggak nampak oleh mata sehingga perempuan nampaknya lemah.

    ReplyDelete
  10. Dalam beberapa hal, perempuan memang lebih kuat dibanding pria..namun sejatinya perempuan dan pria tentu saja adalah sebuah harmony...

    ReplyDelete
  11. betul. soalnya, cewek kuat bawa gunung dua. cowok cuma kuat bawa telor dua, itupun dititipin sama burung :D

    ReplyDelete
  12. GAMPANG MBAKYU KU SING AYU,
    JUST GET SECOND WIFE, HEHEHEHEHHEHEHE

    PIYE KABARE MABAK, AKU SUWI 'RAK MAMPIR

    ReplyDelete
  13. wah bisa sama2 kuatnya krn bisa sama2 nyari pasangan lagi toh mbak...

    ReplyDelete
  14. perempuan dan laki-laki diciptakan untuk saling melengkapi..

    ReplyDelete
  15. Wanita adalah makhluk yang paling mulia di dunia ini yang harus dihargai dan dihormati..just it that i can say

    ReplyDelete
  16. Wlkwkwkwkwk.. itulah manusia... Nanti klu kuat semua gimana... ga ada yang mau ngalah dong..

    ReplyDelete
  17. kalau perempuan lebih condong menahan malunya daripada laki-laki

    ReplyDelete
  18. kelemahan wanita cuma di fisik saja..tp secara mental wanita memang jauh lebih kuat..

    ReplyDelete
  19. Wah, saya ga ngerti sama sekali. Cuma mau belajar kasih comment.

    ReplyDelete
  20. proud to be born as female :D

    *toss*

    ReplyDelete
  21. memang, perempuan lebih kuat daripada laki-laki, adapun yang bilang perempuan adalah mahluk yang lemah adalah merempuan itu sendiri.. biar di kasihani..hahahah.. just joking :-D

    ReplyDelete
  22. Alhamdulillah.. jadi lebih bangga dan bersyukur dilahirkan sbg perempuan meski untuk nambah kekuatan harus di chas dulu ma lelaki..
    Makasih Mba' Tyas...mantab dech.

    ReplyDelete
  23. Ah mba bisa aja..
    Ya sama aja mbak tergantung masing2 orang nya juga

    Jadi kita ga boleh ambil kesimpulan sepihak gt, bagaimanapun juga dua insan tersebut kan saling melengkapi..

    ^_^

    ReplyDelete
  24. setuju.. memang benar wanita tu lebih kuat daripada pria. pria lebih menggunakan otak dan fisiknya, sedang wanita lebih menggunakan hati. sehebat apapun fisik seseorang, sepintar apapun otak seseorang, kalo sudah di serang hati dan perasaannya, semua itu gak akan ada artinya.
    that's why gak sedikit pria yang hancur kehidupannya gara² wanita.

    ReplyDelete
  25. setju juga sih karena itu kadang-kadang ada ungkapan surga ditelapak kaki ibu kan mbah ^^ hehhe salam kenal ya mbah ^^

    ReplyDelete
  26. memang lebih kuat buktinya keluar darah tiap bulan ga mati mati.. heheheh just kidding jeng

    ReplyDelete
  27. lelaki memang kadang suke meremehkan wanita

    ReplyDelete
  28. wah... masa kaya gt ya, tapi memang dalam beberapa hal... perempuan lebih unggul..

    ReplyDelete
  29. wanita memang hebat karena tercipta dari tulang rusuk lelaki. he he he

    ReplyDelete
  30. wah bener banget tuh, memang wanita banyak dianggap remeh oleh seorang laki2 mengganggap wanita itu sebagai makhluk yang lemah, sekarang khan dah banyak kalau wanita bisa menjadi pemimpin daripada laki2...terima kasih

    ReplyDelete

i hate spammers....