Saturday, December 13, 2008

Nyebelin..!

BY tyas indree IN 62 comments

Kemarin aku sebeeel banget. Aku abis ke pasar Jatinegara, yang lalu lintas n parkirnya ruwet mbulet itu.. Aku parkir di pinggir jalan. Pas pulang, karena parkiran bertumpuk sampe dua baris n mobilku kejepit, aku harus berusaha ngeluarin mobil sampe nongolin kepala liat-liat belakang n depan karena gak bisa keliatan dari spion. Tukang parkirnya gak tau tuh kemana, bukannya mbantuin. Aku liat ada polisi duduk-duduk di warung depan, aku yakin mereka ngeliat mobilku n kepalaku yang nongol-nongol dari jendela. Setelah berusaha keras sampe keringat bercucuran (AC nggak berasa bo, jendelanya dibuka sih..), akhirnya aku bisa dengan sukses keluar dari keterjepitan itu..

Baru aja posisi mobilku lurus di jalanan, dan masih harus berhenti karena macet, salah satu polisi yang tadi nongkrong-nongkrong itu dateng. Bla-bla-bla..., intinya aku salah karena gak pake seat belt. Gondok nggak sih? Masih kesel karena susah keluar parkir tadi, ditambah ini lagi. Aku turun n nunjuk-nunjuk mobil lain yang keliatan banget pengemudinya nggak pake seat belt. Kenapa mereka nggak distop?

Aku tau dia lagi cari duit, aku minta ditilang! Dia bilang, kalo ditilang urusannya panjang n repot, 'damai' aja deh.. Uh, dasar 'silit pitik' ( bahasa Prancis nih, gak usah tau artinya..). Yang sebelnya lagi, pas aku bilang aku tetep minta ditilang aja, gak punya duit, dia bilang apa coba?? "Mbak, ATM BCA ada tuh mbak di seberang.. Mbak ambil aja dulu, nanti ambil lagi SIM nya mbak, saya tunggu di sini.." Ya ampuuun, bobrok amat sih moral nih orang...! Nyebelin biaaanget..!

Karena saking jengkelnya, aku nggak ngomong apa-apa lagi, aku masuk mobil n nggeblass.. Nggak bisa nggeblas bener sih, wong masih macet, nggak bisa jalan. Biarin deh, tunggu aja sampe botak, jangan harap deh dia dapet duit dari aku. Ambil tuh SIM Jogja punyaku, aku masih punya banyak SIM lain..! (Wah, ketauan deh...)

Ya udah, cuma mau melampiaskan uneg-unegku aja.. Aku tau nggak semua polisi nyebelin kayak gitu, tapi kok ya kemaren ketemu sama si 'Rizal' gebleg itu.. (aku baca name tagnya). Besok kalo liat dia lagi, dari jauh mau tak balang sandhal...! Ben kapok..!


62 comments:

  1. wehhh..pengalaman yang luar biasa mbak tyas..selamat yah anda layak dpt bintang... :)

    Salam kenal nih dr surabaya

    ReplyDelete
  2. Huah???? kok jan terus terang timen minta duit... kalau ngalami kejadian serupa catat saja namanya, bentar lagi ada police watch... hehehe

    ReplyDelete
  3. wehhhh, ambil sono ke ATM mbak..
    wekkekeke, kurang ajarrrrr !!
    laporin ae mbak.. btw, bagi SIM-nya atu dong :D

    ReplyDelete
  4. polisi udah gak beda sama preman, masih lebih manusiawi preman malah... :)

    ReplyDelete
  5. hahahaaa... disabarin aja mbak..
    tarik nafas dalam2, tahan, keluarkan, hehehe...

    Dasar polisi ba*****n! Upz..

    ReplyDelete
  6. hahaaha..inilah kalo masuk jadi polisi masih dgn main sogok, bukan dgn otak.maka stlh jadi polisi cari uang utk ngembaliin modal.
    kalo di inggris, saking disayang sm masyarakatnya maka polisi disana dikenal dgn panggilan Bobby.
    semboyan polisi yang to serve and protect, masih spt panggang jauh dari apinya..halah..berpantun ria pula..
    jadi..si polisi yang 'silit pitik' tadi dapet duit ato dapet 'silit pitik' mbak..hahaaha

    ReplyDelete
  7. Lho...emang polisinya gak protes ditinggal nggeblassss....?? Blo'on juga tuh polisi. Mau malak kok gak kreatif. salu buat Mbake..

    ReplyDelete
  8. nyebellliiiinnn buuanget ti polisi!!!!
    sms in aja mbak ke interpol 08121247247, klo laporan terbukti mbak dapetin hadiah malahan.

    ReplyDelete
  9. wah mbak yo mbok harap maklum...kemaren waktu masuk biayanya banyak, jadi sekarang mau ngembaliin modal dulu...he..he..he

    ReplyDelete
  10. wah lagi sial mbak...
    orang lain gak ke tangkep, mbak yang kena.

    polisi emang gitu kelakuaannya (maaf ya om Pol..)

    ReplyDelete
  11. wah syeremmm juga mbakeee ini klo galak..hehehe

    klo diliat ky gt wajar kitanya marah..hihihi

    saya dukung mbakeeee lempar sendal...klo perlu yg bakiak yah mbakeeee..wekekek ato pake yg hak tinggi tancepin..hihihi

    moga sukses lempar sendalnya...kaboerrrr...

    ReplyDelete
  12. Halo Mba Tyas, Thanks udah main2 ke blog saya.

    Btw saya lagi buat project bersama untuk blogger community di indonesia. Keterangan lebih lanjut ada di blog saya.

    Trims,

    Dexno

    ReplyDelete
  13. yah biasa sih...kalo kita lagi apes yah begitu mba, atau mungkin polisinya emang lagi nyari tambahan buat pendidikan anaknya sekolah kali mba....

    ReplyDelete
  14. he..he..
    Lam kenal ya mba...
    Pas kuliah dulu aku sering banget ngalamin peristiwa ditilang...tapi kebetulan ada temen kuliahku yang polisi juga...jadi tiap ditilang kukasih deh STNK/Simku..besoknya dah diambil lagi sama temen kuliahku itu.. he..he..
    Tau deh..acara pak pol itu kok makin kacau gitu..

    ReplyDelete
  15. Wah, ternyata masih ada ya polisi yang mau disuap :( Ini malah minta suapan ya? Wakakkaka..

    Polisi yang g pantes jadi polisi negara, cocoknya jadi polisi WC umum :))

    ReplyDelete
  16. Maaf baru bisa bw mbak, abis kena virus kompie ku.

    Saya juga pernah ngalami kasus serupa. sengaja di stop, terus nahan sim-ku. Ngerasa gak salah, saya ngotot. Ujung-ujungnya dia bilang minta duit untuk beli minum.

    ReplyDelete
  17. kalau dipersulit lagi ama aparat. bilang aja saya temanya si-gus. blogger asak semarang. dijamin deh.... (dijamin tambah sulit maksudnya....hehehe)

    ReplyDelete
  18. klo dah salah jangan galak dong...!

    ReplyDelete
  19. setuju banget, kalo polisi ntu nyebelin, gimana ga sih, swaktu kamu mau keluar dari himpitan dia diem ajja kan?, padahal katany liat..., tapi pas waktu kamu ga pake seat belt, dia nyamperin....,
    ngomel lagi... wah ini mah musti diapain ya pantesnya? (*nanya loh, soale gag tao musti diapain polisi kek gitu*)

    ReplyDelete
  20. ntar foto aja mba si "rizal"nya.. pasang di blog biar terkenal.ahahaha...

    ReplyDelete
  21. hahaha....yang sabar mbak tyas....namanya juga nobody perfect...paling tuh "silit pitik" naksir mbak tyas kali....hohoho

    ReplyDelete
  22. Mbak Tyas pengalamannya mantap bgt, aq ketawa2 sdiri nih mbak, ditambah komen mn2 yg lain yg kacau n kompak!! Aq jg pnya pngalaman di daerah bundaran HI. Aq di stop (mnurutku krn kndaraan yg aq pke jrg terlihat dsini, ga usah dsebut, yg jls mobil buat pacaran) trus dtanya STNK, SIM sgala macem. Tp aq pura2 ga tau apa yg mrk omongin, aq bls mrk pake bhs eropa sono (ga usah dsebutin jg) ehh mrk malah saling tatap. Bngung kali krn ga tau bahasa yg aq pake. trus apa yg mrk bilang (bhs indonesa) itu ga pntas bgt, dan sayangnya aq tau. Aq pura2 marah (emg agak sebel jg sih) dgn bhs eropa td. Mrk tmbah bngung, akhirnya selamat deh duitku masuk ke perut mereka... Di lepasin dgn muka yg bego gitu deh.. Makanya yg jd polisi hrs multi language donk,,,,

    ReplyDelete
  23. wah... mbak baru tau silit pitik itu bahasa prancis hahahaha... kayaknya bahasa jepang deh hahah...

    ReplyDelete
  24. satu lagi ehehe... gak ditulis tuh pangkatnya sekalian mbak heheh kok cuma nama aja hhihi

    ReplyDelete
  25. walah...dasar polisi katro tuh,,,,bisanya cuma meres orang aja....mentang2 pake sragam..huh!!!

    ReplyDelete
  26. @abdul rf: pengalaman yg nyebelin, bikin naik darah... salam kenal juga mas..

    @andy mse: udah dicatet namanya.. trus diapain lagi? mau diurus ntar malah kena palak lagi, hehe..

    @arielz: duitnya mending buat beli domain, mas.. masih ada 2 SIM tuh, mau yg mana mas? hehe..

    @belly wijaya: iya ya.. sama2 tukang palak..

    @wendra wijaya: lho kok malah latian yoga, wen..? emang tuh polis ba****n..!

    @budiawan h: hihi.. org medan tau juga ya artinya silit pitik..?

    @rahmat aini y: mungkin dikira aku nggeblas mau ke ATM kali.. sorry yee..

    love this blog: oya? kalo lapor dapet hadiah ya? ah, males urusannya.. takut kena palak lagi..

    @garbawana: hehe, kira2 nunggu dapet mangsa berapa orang ya, biar balik modal..?

    @apiscerana: iya tuh.. udah aku nunjuk2 org lain yg gak pake seat belt, dianya cuma cengangas cengenges lagi.. huh..

    @nara: kalo nggak kerasa malak banget sih, mungkin aku malah yg ngajak damai.. tp kalo kayak gitu sorry dee.. nggak relaa...

    @dexno: oke dexno.. ntar aku mampir2 lagi...

    @harry potter: hehe, cari uang sekolah buat anaknya dari org lain aja deh.. jgn dr aku..

    @atca: enak banget tuh kalo kayak gitu.. kenalin dong sm temen km itu, hehe.. salam kenal juga, atca..

    @ndeso: huahaha.. iya ya.. tiap ada org abis pipis, setor seribu ke dia...

    @erik: kok gitu ya.. nggak salah kalo cap polisi jelek di mata masyarakat... semoga kompi km udah beres lagi ya, Erik..

    @gus: kmrn kayaknya udah sempet tak sebut deh.. 2 kali.. kalo 3 kali, mungkin stnk ku malah ikut disita, hehe..

    @bang ir: yah, bang ir kok malah galakin aku bang..??

    @babeh: didoain aja deh beh, biar kena batunya... ATM nya dia dijebol orang..

    @dev: waaa.. keenakan dia, jadi ngetop...

    @bang ajib: hihi... bahasa prancisnya keren euy.. silit pitik.

    @putty angelica: hihi.. muka kamu kan bule, pantes2 aja ngomong bhs eropa.. kalo aku, udah bhs inggris aja belepotan, muka jawa koek.. laaah, gak bisa diapa2in lagi.. paling ya misuh 'silit pitik' itu aja bisanya..

    @lyla: ssst lyl, ojo kondo2 nek kuwi boso mbrebes lho.. hehe..

    ReplyDelete
  27. Sabarrr ...

    Begitulah pada umumnya sifat aparat di Indonesia, mereka seneng membuat orang susah, kalo bisa mereka persulit, kenapa dipermudah..? Mereka mencari nafkah untuk keluarganya sambil berdoa "Mudah2an hari ini banyak orang berbuat salah"

    Good posting ...salam !!!

    ReplyDelete
  28. Kasihan tuh polisi . . pasti blognya gak akan pernah dikunjungi mbak tyas . . .

    ReplyDelete
  29. hahaaaaaa.....
    penalaman yang menarik..
    he.. sabar...

    ReplyDelete
  30. sabar aja mbak, memang gak punya otak tuh polisi

    ReplyDelete
  31. Wah mungkin lagi tanggal tuo mbak,makanya tuh polisi kayak gitu.,tanggal tuo ra ono opo-opo haaaa..silit pitik itu kan bahasa mandarin mbak

    ReplyDelete
  32. "aku minta ditilang"

    Weh, warga negara yang baik. Apalagi kalo mintanya sambil nyanyi : "Jangan berhenti menilang aku. Meski mentari berhenti bersinar...dst."

    ReplyDelete
  33. dasar oknum! dicipok mubheng kon...
    (bahasa salah, gak usah protes).

    anu, yang kuharap, ceritamu ini dibaca juga oleh Kapolres di mana saja, Kapolda di mana saja, Kapolri, Presiden dan Ketua DPR. Siapa tau mereka lantas kepingin lagi bikin undang-undang yang baru, misalnya UU Anti Tilang Damai. Gitu...

    ReplyDelete
  34. hahahhaa....
    emang nggak ada yang lebih menjengkelkan dari ketemu polisi bloon tukang tilang gila kayak gitu...
    layak tuh dilempar sendal.. hahaha....
    jangan sabar ya Mbak, lempar aja :)

    ReplyDelete
  35. Polisi apa preman ya'...ko' gitu sih...
    Bukannya ngasih contoh yang baek, ehh...malah meres orang....
    Susahnya nyari polisi yang jujur ya'..

    ReplyDelete
  36. Geblekkkkkk, bikin malu aja. Gaji polisi kan tergolong gede (orang baru 2juta ke atas), masih terus kurang aja.

    Jadi polisinya nyogok kali tuh

    ReplyDelete
  37. waah dah banyak bangetz ne yg koment....
    aq koment apa ya.....
    ya pokoknya sikap anda terhadap polisi preman tuh tak dukung sejuta persen deh... kalo perlu semilyar persen juga gpp...hehehe

    ReplyDelete
  38. sabarrrr buuu.... emang polis2 endon rata2 getu kale yeeee...
    mau tak bantuin nge balang bakiak? hahahaha

    ReplyDelete
  39. Wkakakaka..
    Polisi yang benar-benar menjadi panutan untuk polisi yang lain. Hihihihi.. Kreativitas dan keberaniannya layak mendapat apresiasi dari kita para korban,, Hehehehehe..

    NB : silit pitik itu artinya pantat ayam kan?
    Wkakakakaka..
    Untung aku orang Jawa..
    Jadi bukan rahasia dehh..

    ReplyDelete
  40. Huah.... ternyata yg katanya bakal ada sanksi buat polisi2 nakal tetep aja gak berlaku ya...
    Kenapa ya mental polisi2 kita ini pada umumnya tukang palak? Huh... sebel banget

    ReplyDelete
  41. whew, tak silihi sandal buat mbalang tuh pak pol mbake, mari qt kupas pak pol nya, iris tipis!!, goreng kering!!, kriuk2!!!, kasih saos!!!, lho kie opo????xixixixi

    ReplyDelete
  42. c lagi serius2 baca.. tiba2 ketawa langsung bu... gara2 ada kata2 "Silit pitik" wakakakaka

    Sabar bu.. sabar..
    ehm.. ehm.. napa gak teriak sekalian bu.. teriakin... polisi cabulll.. wakakak.. pasti dikeryok tuh.. biar tau rasa juga.. he..he...

    c dah 3 kali lolos dari tilang pulisiii bu.. padahal cuma bilang "gw gak salah pak.... mo tilang.. tilang ajahhh.. bukti tilangx cantumin nama lengkap bapak ama NRP ya..." cuma bilang gitu bu.. eh... dilepasin.. he..he..

    bu.. gak di photo orangnya bu.. biar dipajang di postingan sekalian.. biar malu tuh polisinya.. he..he..

    sabar ya bu.. sabar bu...

    ReplyDelete
  43. Wah...terasa banget mbak tyas sangat menggebu2...saat nulis posting ene, buktinya nyang baca ikutan sebel termasuk aq...sukses dah buat mbak tyas....

    btw polisinya cakep gak mbak......kaburrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  44. yah udah sabar aja mbak, orang sabar disayang tuhan he..he...he


    http://berburuwang.blogspot.com

    ReplyDelete
  45. Aduuuuuuh mbaaak,.. kenapa nggak dijitak aja mbak tuh polisi,,..!!

    ReplyDelete
  46. wah harusnya di poto tuh polisinya..
    biar kapok.

    ReplyDelete
  47. @abang: iya ya bang.. kok gitu ya.. bukannya bener2 membantu masyarakat, malah ngerecokin..

    @pakde: haha.. kalo dia bikin blog malah aku terror terus mas.. tak rusui terus.. tak jebol..!

    @dillah e: iya.. sabar.. tp bukan menarik, menggairahkan utk nonjok.. hehe..

    @hawee: ada kali otaknya, tapi di jempol kaki..

    @deantoro miko: lhoh, bukan bahasa prancis toh..? hehe..

    @bewe: jadi kayak titi dj dong.. kalo di psr jatinegara pas ada panggung, aku mau deh nyanyi gitu, hehe..

    @nanoq da kansas: bikin UU melulu... tapi tetep aja makin banyak oknum yg melanggar, ya nggak mas..?

    @JPCats: iya.. pinjem sandalnya dong.. yg hak nya di depan ya.. biar mantep ngelemparnya.. ;)

    @yopan prihadi: pernah sih ketemu polisi yg baik.. tapi jaraaang banget..

    @utchanovsky: pasti nyogok... makanya, kaya kata temen2 di atas, dia lagi usaha balikin modal...

    @cakgoestinuz: iya mas.. ayo protes...!

    @milla widia: bantuin bener ya.. kalo bisa lemparnya pake bakiak yg udah lumutan n karatan, biar tetanus..

    @jonny: hehe... wong itu bahasa Prancis kok..

    @eucalyptus: iya ya.. kayaknya makin banyak orang melanggar peraturan malah makin seneng polisinya.. ladang duit..

    @else: waduh... else ngajak mutilasi nih.. jadi French Fries Police tuh... hehe..

    @masenchipz: ooo gitu ya caranya... besok tak ikut2an ngomong gitu ah mas...

    @anna: nah itu dia persoalannya an.. kalo cakep sih aku gak bakal nggeblass.. malah tak traktir es campur deh di warung situ.. hihi..

    @my blog commercial: iya... sabar.. sabar..

    @brigadista: nggak ah, lempar sandal aja pas kena kepala kan lebih mantep tuh..;)

    @aprie: kalo aku keluarin kamera, ntar malah disita kameraku... dasar mata duitan..

    ReplyDelete
  48. tak bantuin mbalang ta mbak ;) wekekekeekke

    ReplyDelete
  49. itu namanya preman berseragam, mbak.

    ReplyDelete
  50. Kebanykan polisi kayak gitu mba..
    Yang sabar aja deh..hehe

    ReplyDelete
  51. hehe iya tuh mbak, polis2x itu emang kudu dikasi pelajaran. Btw, gue pernah dpt cerita kalo ditilang tinggal bilang pengen dpt kupon biru yg artinya kita ngakuin kesalahan. Kupon biru itu hanya mewajibkan kita trasnfer uang (<50rb) lewat atm buat negara. Bukan buat polisinya :)

    ReplyDelete
  52. Wah, ternyata dimana-mana sama aja yah mbak :D
    Seharusnya jadi pelindung masyarakat eh.. malah sebagian dari mereka jadi penjahatnya..

    *lam kenal juga mbak*

    ReplyDelete
  53. emang kadang polisi gitu suka cari duit,aku paling males urusan karo wong2 ngunu kuwi mba..sebener nya kita bisa lapor kalo ada polisi nakal gitu ya,tp lapor nya kemana?jadi bingung deh kita..
    btw..aku ngerti juga bahasa perancis yang "itu"..hahahahaa....

    ReplyDelete
  54. weh......
    Bahasa prancisnya keren juga... Kayak Bahasa dimana aku lahir...

    Sabar ya mbak.. orang yan sering amal pasti banyak rezeQnya. hehehehe...

    ReplyDelete
  55. Ojo dibalang nganggo sendal mbak...nganggo sepatu wae...sapa tau sepatunya bisa dijual mahal...hehehe

    ReplyDelete
  56. hahaha...kasian banget mbak ni, aku kos deket jatinegara mbak..hati-hati aja bawa mobil, mending jalan kaki kaya akhu..ya eyalah masih mahasiswa..hehehe..

    ReplyDelete
  57. Waduh, nama saya koq dibawa-bawa? sumpe lho, saya udah lama nggak lewat jatinegara!

    ReplyDelete
  58. Wahh.. kapan mau majunya nih Indonesia..
    era tinggal landas atau era tinggal di landasan.. hehehe

    ReplyDelete
  59. jatinegara dari stasiun sampai jendral urip emang parah macetnya
    aku jg pernah ditilang pas mudik ma polis cirebon gara2 lewatin garis putih di lampu merah
    dia minta 125rb,aku pura2 telp omku yang polis,eh dia langsung turun harga sampe 50rb,akhirnya aku kasih drpd ribet mau mudik
    aku ga suka ma polis meski omku semuanya jadi polis

    ReplyDelete
  60. harusnya mbak tyas bertanya, demikian: hanya karna shit pak? masa sih hanya karna shit? shit ya pak? shit shit shit... lali aku shit...

    tapi bukan rijal mantopani kan mbak?

    ReplyDelete
  61. polis emang gitu.. mukanya pada setebel tembok ya..

    ReplyDelete
  62. Hahahaha,
    pengalaman kayak gitu "enak" di dengerin, "eneg" yg ngalaminnya mbak ....
    Waduhhh sampe sebegitunya tuh police, kayaknya duduk" di warung tuh ngamatin mana yg bisa di kerjain tuh hehehe
    lempar sama sandal .... setujuuuuuuuuuuuuuuuu

    ReplyDelete

i hate spammers....