Monday, November 10, 2008

A gift from God

BY tyas indree IN 39 comments

jika Tuhan ingin memberikan kita sesuatu yang berharga,
apakah Ia menyerahkannya kepada kita dalam kemasan mewah di atas sebuah piring emas..?

Tidak..!

Tuhan membenamkannya dalam suatu masalah yang sulit dan melihat,
apakah kita dapat memecahkannya dan menemukan hadiah berharga untuk kita..

39 comments:

  1. salam kenal dengan blogger idol yang punya rumah

    mudah - mudahan bisa ngikut TOP

    dapet pencerahan disini

    salam :)

    ReplyDelete
  2. wah, lagi rajin updet mbakeee..wekekek

    ou ga brani bilang petromaxxx neh..takut ada nyang duluan ntar..hihihi

    iya, hadiah yang enak kayanya passive income yah mbakeee..wekekek

    tp musti kudu kerja keras juga kan..hehehe

    semua pasti ada cara dan jalannya, yg penting niat dan mau berusaha utk itu ;)

    ReplyDelete
  3. malam...makin larut, iseng2 nyari inspirasi. disini kutemukan inspirasi itu, intinya tidak ada cuma2 semua butuh usaha untuk mendapatkannya.

    ReplyDelete
  4. bener !! orang mau seneng tuh banyak halangannya dan kita harus mengembalikan semua itu terhadap TYME

    so, sabar ajah ya :D

    ReplyDelete
  5. Pertamaxkah? Blom tentu neh, abis kan kudu di approved dulu... he he he...
    Iya setuju, Allah senantiasa memberikan ujian dalam bentuk cobaan kepada hamba2Nya.
    Cobaan terberat dalam hidupku yaitu saat ditinggal kedua orang sekaligus krn kecelakaan pesawat terbang. Saat itu rasanya kiamat bagiku.. tapi Insya Allah dengan usaha dan keikhlasan cobaan itu bisa teratasi...

    ReplyDelete
  6. Kalo ngejar pujaan hati juga ya bu? sulit dicapai gitu ya? he..he..

    Bu? ada apa dengan ibu ini ya? dari kmarin kok mbahasnya serius mulu nih? kayaknya ada sesuatu yang dipendam nih... he..he...

    ReplyDelete
  7. Karena Tuhan tau yang terbaik untuk kita, dengan cara-Nya ^_^

    ReplyDelete
  8. Bener banget,Tyas...justru kalo hidup kita adem ayem aja, hati2 tu..jgn2 kt mlh lagi dicuekin sama Alloh..:)

    ReplyDelete
  9. Benar mbak Tyas, Allah memberikan persoalan hidup kepada kita, agar kita menemukan dan mendapatkan hal hal yang berharga dalam kehidupan kita.

    Dan setiap kondisi yang kita hadapi pada hakikatnya merupakan sarana untuk pendewasaan diri kita dan membuat jiwa kita semakin kuat.

    Sebagian orang terjatuh, disaat dirinya diliputi kemewahan. Dan sebagian orang juga tidak kuat disaat dirinya terhimpit dengan begitu banyak persoalan.

    ReplyDelete
  10. setuju jeng..salah satu karunia dari Tuhan, tatkala manusia dlm menjalani kehidupannya dapat menghadapi tantangan dan kesulitan yang mengahadang.

    ReplyDelete
  11. Ingat loh.. Tuhan memberikan masalah yang kelihatannya sulit tapi tidak melebihi kemampuan/kekuatan kita. Jadi pasti kita dapat memecahkannya asal kita tetap bersandar kepadaNya Ok.

    ReplyDelete
  12. terimalah apa adanya, hanya kesabaran sebagai modal utama yang terbesar sebagai manusia

    ReplyDelete
  13. ya, kadang memang dibungkus dalam masalah dan prahara. tapi, sebagai khalik, yang tak terduga, Allah pun juga memberi dengan "sekehendak-Nya, yang Dia inginkan", dan terbebaskan dari bungkus musibah atau piring emas. Dia Maha, dan sempurna dengan rencana-nya.

    ReplyDelete
  14. Setuju banget mbak. Yang namanya manusia memang harus terus berusaha dan tentu saja jangan lupa berdoa kepada-Nya. Tapi terkadang manusia kalo udah diberi kesenangan malah jadi lupa diri dan lupa pada-Nya, pas kena musibah baru ingat sama Tuhan

    ReplyDelete
  15. sangat amat mengena postingannya mbak :D

    ReplyDelete
  16. kyknya lebih enak di atas piring emas mbak Tyas. Kemasannya kita buka, terus piringnya buat investasi :mrgreen:

    ReplyDelete
  17. kdg malah kita ga menyadari klo Tuhan memberikan hadiah utk kita.. bs berupa kesempatan atw rezeki.. mungkin lbh membuka mata hati yah mba tyas..dan inget slalu bersyukur..

    ReplyDelete
  18. Di balik kesulitan tersimpan kemudahan dan manfaat.

    ReplyDelete
  19. Very Inspiring Tyas!...
    Tq.. Miss U anyway.. :)

    ReplyDelete
  20. dan ternyata dibalik sesuatu yang tersembunyi itu, ada emas yang bisa membuat kita kaya. kita tinggal bersabar aja mengeruk tanah kotor, karena dibalik tanah kotor itu terbenam sesuatu yang berharga pemberian dari Tuhan

    ReplyDelete
  21. karena dibalik tanah liat yang kotor terdapat sebuah guci yang indah. Izinkan Tuhan membentuk kita sesuai rancanganNYA

    ReplyDelete
  22. bila cobaan menimpa anak manusia itu berarti derajatnya hendak diangkat oleh Yg Maha Kuasa... :)

    ReplyDelete
  23. No matter what we might be suffering, we can be sure that God will never leave us hopeless.
    cieehhh (btw nyambung kagak sih?) hehehe

    **kaburrrrr**

    ReplyDelete
  24. Ada kalanya piring emas dalam kemasan mewah itu Tuhan berikan langsung di hadapan kita, ada kalanya ia sembunyikan di tempat yang dalam hingga kita perlu mencarinya dengan bersusah payah..
    keduanya semata-mata hanya untuk menguji dan mendewasakan pribadi kita :)

    ReplyDelete
  25. Wuih, keren nich Blognya. Btw, mantan model jg yak Mbak??? Hehee...

    Tukeran Link ???

    -Mo info CPNS di berbagai kota? Klik Link saya-

    ReplyDelete
  26. untuk itulah manusia diciptakan , dengan kerja keras maka akan dapat hasil yang memuaskan he..he..he

    ReplyDelete
  27. Yup... itulah gambaran cobaan hidup...

    Berusaha dan bekerja keras adalah sia sia tanpa disertai doa kepadaNya...

    ReplyDelete
  28. wuih tumben bijak gini mbakku, wakakakaka, kabooor
    wah kang nara promo blog barunya tuh hehehehehehe

    ReplyDelete
  29. wahhh, singkat tp dalem neh mba kata2nya
    daku merenung dolo yak :D

    ReplyDelete
  30. tyas..dapet piring emas ya..mau dong..*jedugggg*..salah baca..
    kabur ga ya..ga ah..mending di sini aja..

    ReplyDelete
  31. wahhh... mbak Tyas lagi memberikan nasihat yang bagus perlu dicontoh. Hiks... aku mau merenung apa aku dah berterimakasih kepada Allah SWT???

    ReplyDelete
  32. tapi kadang2 kita terlalu buta utk ngeliat itu semua..hiks

    ReplyDelete
  33. salam kenal mba tyas, wah note singkat tapi dalam sekali maknanya ..sedalam kt memahami hikmah dibalik masalah (n_n)

    ReplyDelete
  34. Wah.. iya mengingatkan kita supaya jangan banyak mengeluh dan berputus asa akan Rahmat Allah Ta'alla ya Mba' Tyas... barakallah... makasih..

    ReplyDelete

i hate spammers....