Monday, June 23, 2008

Susah tidur nih..

BY tyas indree IN 8 comments

Udah kira-kira 2 bulan ini aku nggak pernah bisa tidur di bawah jam 3 pagi. Seringnya, ngantuk mulai dateng menjelang adzan Subuh. Tapi susahnya, kalo udah kena air wudhu mau sholat Subuh, malah jadi seger lagi. Udah berusaha dimerem2in malah pusing kepala. Kalo siang nggak ada kerjaan sih masih bisa dipaksain tuh jam 2-3 siang tidur. Tapi kalo ada kerjaan yang mengharuskan berangkat pagi n pulang malem, ya berarti seharian nggak tidur. Yang namanya insomnia tuh kaya gini apa bukan ya..?

Beda banget ya sama waktu muda dulu (belum kepala 3), perasaan dulu gampang banget tidur. Apalagi kalo udah baca buku sambil tiduran (jangan ditiru ya, tidak baik buat mata!), paling baru dapet beberapa halaman udah merem dengan lelapnya. Sekarang, sampe bukunya ampir tamat juga masih seger2 aja mata.

Tapi untungnya, aku nggak pernah yang karena nggak tidur semaleman trus di tempat kerjaan ngantuk sampe ketiduran. Atau pas nyetir ngantuk, Alhamdulillah nggak pernah tuh. Mudah2an jangan sampe kejadian begitu ya.

Semoga nggak berlarut2 nih kebiasaan melek malem kaya gini. Nggak bagus buat kesehatan, nggak bagus buat muka, nggak bagus buat pekerjaan aku. Muka kurang tidur kan keliatan banget, kadang bawah mata harus dikasih concealer tebel buat ngilangin lingkar hitamnya. Dan bahayanya lagi, kalo malem nggak bisa tidur tapi nggak ada kerjaan, ngemilku jadi banyak. Tukang mie dogdog yang lewat tiap jam 11 malem sekarang udah jadi langgananku tuh. Hehe, makan mie dogdog sih bukan termasuk ngemil ya, tapi makan berat. Makanya daripada nggak ada kerjaan, main komputer aja, ngisi blog. Kan susah kalo ma'em di depan komputer.

Ya udah deh, udah ampir jam 4 pagi. Maksain tidur dulu ah..

8 comments:

  1. Uda coba aromaterapi pake bau cendana mbak? katanya sih bisa bikin badan n pikiran rileks :D

    ReplyDelete
  2. coba push-up sama sit-up sampe teler mbak. kalo udah capek kan biasanya tertidur dengan sendirinya :P

    ReplyDelete
  3. aromatherapy suka juga.. tapi blm pernah yg cendana.. kesannya kalo cendana kok agak2 mistik gitu aromanya.. tp bsk dicoba deh..

    ReplyDelete
  4. Wah, kebalikan dengan saya. Selalu ketiduran di sofa depan TV. Minum susu atau Lelap udah coba ?

    ReplyDelete
  5. Lelap itu obat ya mbak..? nggak pernah tuh.. kalo susu.., mungkin bisa juga dicoba.. thanks sarannya :->

    ReplyDelete
  6. Jadi inget kembali deh masa-masa awal aku kena imsomnia... :D sekarang dah masuk tahun ke 7 apa 8 ya imsomniaku? Hehehe.. Tapi bisa kok di rubah. Siklus tidurku dalam sebulan sekarang pasti ada seminggu dimana siklus tidur aku normal, biasanya yang bikin siklus tidurku kembali gak normal karena antusias ama sesuatu pas lagi online. Misalnya sekarang.. :D

    ReplyDelete
  7. Insomnia? Bisa aja kondisi qalbu atau syaraf lagi kacaw. Gampang kok. Datang aja ke abah biar tak penceti telapak tangan kirinya. Ada gangguan maag nggak? Kagetan ya? Jangan dibiarin berlama nduk. Sebab saat tidur lelap itu sangat penting buat pemulihan kesehatan dan kesegaran lahir bathin lho.

    ReplyDelete
  8. @aan: ya udah kalo gak bisa tidur, bantu2 ngeronda dong an..

    @emanrais: aduuuh, kondisi qalbu lagi kacau..? nggak deh kayanya.. soalnya gak punya qalbu.. hehe..
    gak kagetan kok Bah.. Tyas mah kalem orangnaaa... :-)

    ReplyDelete

i hate spammers....